Flyboard Bali – Sensasi Terbang Iron Man di Tanjung Benoa

Berlibur ke Pulau Dewata rasanya tak lengkap tanpa mencoba Flyboard Bali di Tanjung Benoa. Permainan satu ini akan memberikan petualangan mengesankan yang bisa Anda nikmati di pusat Watersport Bali.

Flyboard Bali
Flyboard Bali

Flyboard menjadi salah satu atraksi yang saat ini tengah diminati oleh banyak pecinta watersport. Anda dapat terbang dan melayang di atas laut sambil menari lincah dengan sejumlah peralatan canggih layaknya Iron Man dalam film Avengers.

Aktivitas Flyboard Bali di Tanjung Benoa

Flyboard sendiri merupakan permainan yang digerakkan menggunakan sebuah mesin yang disebut dengan Personal Water Craft (PWC). Mesin ini dirancang untuk menyalurkan tenaga penggerak dengan bantuan semburan air yang memungkinkan papan Flyboard dapat melayang di udara.

Saat ini, Flyboard menjadi olahraga air yang banyak diminati karena memiliki keseruan tersendiri saat pemainnya dapat melayang di atas air.

Permainan ini sangat seru dan menantang sehingga tengah digandrungi oleh wisatawan yang berkunjung ke Tanjung Benoa Bali.

Umumnya, jika ingin menikmati permainan Flyboard, wisatawan akan dikenai tarif antara Rp 650 ribu sampai Rp 800 ribu (jika langsung pesan di lokasi) untuk satu kali durasi permainan sekitar 20 menit. Meski durasinya hanya 20 menit, tapi waktu ini sangat cukup untuk memuaskan hasrat Anda bermain olahraga air.

Cek dibawah ini yuk, mengenai:

Cara Bermain Flyboard

Berbeda dengan Parasailing Adventure, permainan Flyboard ditemukan berkat perangkat canggih ciptaan seorang mantan atlet Jetski Profesional asal Perancis, bernama Franky Zapata. Dengan perangkat buatan Franky, sekarang Anda bisa merasakan serunya terbang di atas air layaknya Iron Man.

Flyboard di Tanjung Benoa Bali
Layaknya Iron Man

Permainan Flyboard pertama kali diperkenalkan pada tahun 2012. Menurut Zapata, permainan ini merupakan gabungan dari 4 elemen watersport, yaitu Snowboard, Sky Air, Jetski, dan Acrobatic Dive.

Saat memainkan Flyboard, Anda dituntut untuk menjaga keseimbangan karena akan melayang di udara dengan bantuan tenaga dari semburan air pada papan di bawahnya.

Untuk pemula sebaiknya jangan terburu-buru melakukan gerakan akrobatik, karena diperlukan keahlian dan pengalaman untuk melakukannya. Baiknya, kuasai gerakan-gerakan dasar terlebih dahulu. Terutama bagaimana cara menjaga keseimbangan ketika melayang di ketinggian tertentu.

Papan yang digunakan dalam Flyboard seperti Wakeboard, hanya saja papan tersebut dihubungkan dengan pipa sepanjang 18 meter ke turbin Jetski atau Personal Water Craft (PWC).

Nozzle yang berada di bawah kaki peserta dapat menerbangkan pengendara sampai ketinggian 15 meter di atas permukaan air.

Penjelasan singkat akan diberikan oleh instruktur sebelum peserta masuk ke air dan memulai permainan. Kemudian peserta akan memasukkan kakinya ke dalam sepatu Flyboard dan tangannya ke handle yang sudah disediakan.

Pada handle yang Anda pegang di kedua tangan terdapat jet air yang fungsinya sebagai penyeimbang tenaga saat Anda melayang.

Hand Nozzles hanya memiliki kekuatan semburan sekitar 10%. Sedangkan kekuatan terbesar yaitu 90% berada di pelontar jet air pada papan di bawah kaki Anda.

Saat semua perangkat Flyboard sudah terpasang, peserta dapat melompat ke air dengan posisi kaki terlebih dahulu. Jetski akan dinyalakan dan mulai menyalurkan tekanan tinggi melalui pipa panjang yang terhubung ke perangkat Flyboard.

Anda harus masuk ke dalam air terlebih dahulu dengan posisi kaki dan punggung lurus serta kepala berada di atas permukaan air.

Jika sudah siap, instruktur akan menyalakan jetski sehingga pengendara akan perlahan terangkat dari air dan melayang hingga ketinggian tertentu. Saat melayang di atas air inilah, keseimbangan tubuh sangat diperlukan.

Perlu diperhatikan kalau posisi kaki, punggung, dan pundak harus lurus supaya tubuh dapat keluar dari air. Begitu pula saat melayang di atas air, Anda harus menemukan keseimbangan tubuh sendiri dan coba berbelok kanan-kiri sedikit demi sedikit.

Tidak usah terburu-buru, lakukan perlahan hingga Anda terbiasa dan menemukan cara yang nyaman untuk menavigasi Flyboard yang dikendarai.

Manuver selanjutnya yang penting untuk dikuasai ialah terbang mundur. Untuk melakukan manuver ini, Anda harus mencondongkan bagian tubuh atas sedikit ke depan sambil mempertahankan kaki dan tangan tetap lurus supaya tetap terjaga keseimbangannya.

Sementara, bagi pengendara Flyboard yang sudah berpengalaman dapat melakukan berbagai trik flyboarding, seperti putaran 360 derajat, salto ke depan maupun ke belakang, dan lain-lain.

Untuk pemula, umumnya sudah dapat terbang dengan stabil dalam waktu sekitar 5-10 menit. Beberapa manuver dasar flyboarding juga sudah dapat dikuasai setelah 15-20 menit. Nah, kalau sudah cukup mahir, Anda pasti akan ketagihan bermain Flyboard Tanjung Benoa terus.

Harga Permainan Flyboard Bali di Tanjung Benoa

Flyboard Bali di Tanjung Benoa semakin populer semenjak pembalap MotoGP Marc Marquez mencoba permainan watersport yang satu ini di sela-sela peluncuran sepeda motor Honda RC213V pada tahun 2015.

Acara yang diselenggarakan pada 1 Februari 2015 tersebut diliput oleh berbagai media Nasional dan internasional. Pantas saja bila hal ini memberikan efek semakin terkenalnya permainan Flyboard di Tanjung Benoa Bali.

Bagi Anda yang tengah berlibur ke Bali dan ingin mencoba permainan Flyboard, datang saja ke Pantai Tanjung Benoa. Anda bisa menikmati permainan watersport yang seru ini dengan tarif berkisar Rp 1,1 juta per orang.

Eiit, tapi tunggu dulu. Harga tersebut berlaku jika pesan langsung di lokasi. Namun jika pesan secara online melalui web Balipedia, kami berikan harga diskon 50%!

Cek: Harga Watersport Tanjung Benoa

Harga Flyboard Bali di Tanjung Benoa

AktifitasHarga BalipediaHarga di Lokasi
Flyboard Bali550.0001.100.000

Catatan:

  • Harga diatas adalah harga per orang khusus wisatawan domestik. Untuk wisatawan asing, kena tambahan Rp50 ribu
  • Harga berlaku hingga Maret 2020. Cek: Harga Permainan di Tanjung Benoa
  • Minimal usia yang bisa ikut Flyboard adalah 15 tahun
  • Dilarang keras ikut bagi yang punya riwayat sakit asma, jantung, epilepsi, sinusitas, dan Ibu hamil
  • Untuk mendapatkan harga online Balipedia, silakan isi form booking dibawah ini ya

Pesan Yuk!

Untuk mendapatkan harga online Balipedia, silakan isi form booking dibawah ini dengan cara:

  • Isi dulu Nama, Email, No. Handphone, Kota, Tgl Aktifitas watersport
  • Pilih Permainan Watersport ( Silakan cari “Flyboard”. Untuk jumlah peserta, di kolom Quantity, cukup isi angka atau nomor saja)
  • Cek Total Harga ( Silakan di cek total harganya )
  • Isi Catatan ( Untuk kolom Catatan, tidak wajib diisi )
  • Klik Kirim Booking ( Silakan diklik Kirim Booking. Setelah itu, mohon di cek emailnya karena kami kirimkan invoice dan cara pembayarannya)

Form Pemesanan

  • Note:

    Sebelum isi form dibawah ini, mohon dibaca dengan baik
    * Harga dibawah ini adalah harga per-orang dan khusus untuk wisatawan domestik (WNI) atau Kitas Holder
    * Harga Anak = Harga Dewasa
    * Usia untuk bisa ikut watersport 7 - 65 th, kecuali snorkeling, scuba diving, seawalker, flyboard, waterski, wakeboard minimal usia 12 th
    * Isi jumlah orang di kolom 'Quantity' dengan nomor atau angka saja
  • Pilih Permainan Watersport

  • Price: Rp 70.000
    Banana boat minimal booking: 2 orang
  • Price: Rp 80.000
    Parasailing minimal booking: 1 orang
  • Price: Rp 150.000
    Jetski minimal booking: 1 orang
  • Price: Rp 150.000
    Flying fish minimal booking: 2 orang
  • Price: Rp 80.000
    Rolling donut minimal booking: 2 orang
  • Price: Rp 550.000
    Flyboard minimal booking: 1 orang
  • Price: Rp 350.000
    Parasailing Adventure minimal booking: 1 orang
  • Price: Rp 350.000
    Seawalker minimal booking: 1 orang
  • Price: Rp 300.000
    Scuba diving minimal booking: 1 orang
  • Price: Rp 150.000
    Snorkeling minimal booking: 2 orang
  • Price: Rp 250.000
    Wakeboard minimal booking: 1 orang
  • Price: Rp 250.000
    Waterski minimal booking: 1 orang
  • Note:

    Khusus booking Pulau penyu, mohon dibaca dengan baik
    * Harga dibawah ini adalah harga per-boat bukan per-orang dan khusus untuk wisatawan domestik (WNI) atau Kitas Holder
    * 1 boat maksimal berisi 10 orang dan tidak dicampur sama orang lain (private)
    * Isi jumlah boat di kolom 'Quantity' dengan nomor atau angka saja.
  • Price: Rp 350.000
  • Rp 0

Butuh Bantuan?:

Pertanyaan yang sering ditanyakan seputar Flyboard Bali

Apakah Pemula bisa ikut Flyboard?

Bisa ikut. Walaupun Anda baru pertama kali naik Flyboard, tidak ada masalah untuk ikut. Nanti akan didampingi 1 orang instruktur saat main

Apakah anak boleh ikut?

Maaf, minimal usia yang boleh ikut adalah 15 tahun

Berapa durasi Flyboard di Tanjung Benoa

Durasi mainnya sekitar 20 menit

Foto Flyboard di Tanjung Benoa Bali

Flyboard Tanjung Benoa
Tolong vote bintang 5 dong
oleh Tim Balipedia
Tim Balipedia siap memberikan support & layanan terbaik untuk tamu yang ingin membeli tiket wisata Bali seperti Bali Safari, Bali Zoo, Watersport Tanjung Benoa, Ayung rafting, Telaga waja rafting, lihat dolphin Lovina, dan lainnya. Balipedia.ID merupakan Agen Penjualan Tiket Wisata Bali dan Sewa Mobil di Bali.

Tinggalkan komentar