Seawalker Tanjung Benoa Bali, Sudah Pernah Coba?

Keindahan alam bawah laut Indonesia begitu mempesona. Seawalker Tanjung Benoa Bali merupakan salah satu cara untuk kita dapat menikmatinya.

Berbeda dengan Diving konvensional yang memerlukan keahlian khusus untuk melakukannya, Seawalker di Tanjung Benoa Bali dapat dilakukan oleh siapa saja tanpa memerlukan keahlian khusus dalam bidang menyelam.

Anda dapat berjalan-jalan menikmati keindahan bahwa laut yang memukau di Pantai Tanjung Benoa dengan menggunakan helm yang dirancang khusus sehingga dapat tetap bernapas lewat hidung maupun mulut seperti biasa.

Seawalker Tanjung Benoa Bali
Seawalker Tanjung Benoa

Seawalker Tanjung Benoa Bali Paling Diminati Wisatawan

Aktivitas Bali Seawalker tidak hanya tersedia di Tanjung Benoa, tapi juga ada di Sanur. Namun, banyak wisatawan yang lebih menyukai aktivitas Seawalker di Pantai Tanjung Benoa, karena beberapa alasan, antara lain:

  • Tanjung Benoa memiliki air laut yang jernih dan tenang, sehingga cukup aman dan menyenangkan untuk melakukan Seawalker.
  • Harga Seawalker Tanjung Benoa Bali juga lebih murah dibandingkan dengan di Sanur.
  • Tersedia banyak pilihan watersports selain Seawalker seperti Jet Ski, Parasailing, Banana Boat, atau Flying Fish, sehingga wisatawan dapat melanjutkan ke permainan lainnya sesudah melakukan Seawalker. Cek: Harga watersport Tanjung Benoa
  • Jaraknya dekat dari Bandara Ngurah Rai, sekitar 25 menit perjalanan berkendara.
  • Kawasan Pantai Tanjung Benoa juga tidak begitu jauh dari kawasan wisata Nusa Dua, dan searah dengan lokasi Taman Rekreasi Garuda Wisnu Kencana (GWK), Pantai Pandawa, Pantai Melasti, ataupun Uluwatu Temple.

Seawalker juga memiliki beberapa istilah lain, seperti Ocean Walker, Dive Walker, dan Marine Walk. Jadi, semua istilah tersebut sebenarnya merujuk pada watersport yang sama, yaitu Seawalker.

Seawalker di Benoa
Seawalker atau Ocean walker atau Dive walker

Simak ulasan mimin berikut ini:

Cara Bermain Seawalker

Seawalker adalah aktivitas berjalan di dasar laut menggunakan helm kedap air. Aktivitas ini cocok untuk Anda yang ingin melihat keindahan panorama bawah laut tapi tidak mempunyai keahlian atau pengalaman menyelam.

Peserta tidak harus memiliki keahlian berenang atau menyelam saat mengikuti Seawalker Tanjung Benoa Bali. Bahkan, anak-anak usia 12 tahun sudah diperbolehkan mengikuti aktivitas watersport ini.

Seawalker Bali

Helm dengan kaca bening yang kedap air akan menjadi peralatan khusus yang digunakan dalam Seawalker. Helm ini dialiri oksigen murni melalui selang udara yang terpasang pada helm. Jadi, Anda tetap dapat bernapas sama seperti bernapas di darat.

Air laut tidak akan masuk ke dalam helm saat aktivitas Seawalker, sehingga Anda tidak perlu khawatir meski menggunakan kacamata ataupun kontak lens.

Bali Seawalker

Pihak pelaksana Seawalker Tanjung Benoa Bali sangat mengutamakan keselamatan dan kenyamanan. Anda tidak perlu khawatir, keamanannya sudah terjamin karena aktivitas ini didukung oleh peralatan yang telah memenuhi standar internasional.

Selain itu, Anda juga akan didampingi oleh para pemandu yang sudah terlatih, berpengalaman dan memenuhi standar internasional yang akan menemani Anda selama berada di bawah air.

Persiapan Melakukan Seawalker

Ketika tiba di lokasi Tanjung Benoa untuk melakukan Seawalker, Anda akan dipersilahkan untuk berganti dengan pakaian khusus yang sudah disediakan oleh operator. Sesudah itu, Anda akan menaiki speedboat dari Pantai Tanjung Benoa menuju ke Pontoon.

Pontoon Seawalker di Tanjung Benoa
Pontoon Seawalker di Tanjung Benoa

Jika semua peralatan sudah siap, pemandu akan membawa Anda ke dasar laut dengan menuruni tangga setinggi 6 meter. Di dasar laut inilah, Anda dapat berjalan pelan-pelan sambil menikmati pemandangan ikan, tumbuhan laut, terumbu karang, dan biota laut lainnya yang masih alami.

Saat menuruni tangga di pontoon Seawalker
Saat menuruni tangga di pontoon Seawalker

Di dasar laut sudah tersedia pipa sebagai pegangan peserta Seawalker sehingga tetap terjaga keseimbangannya saat berjalan di dasar laut.

Ketika di bawah laut, Anda juga dapat memberi makan ikan-ikan yang ada di sekelilingnya. Jangan lupa menyewa kamera untuk mengabadikan momen yang mengesankan selama melakukan Seawalker.

Durasi total aktivitas Seawalker mulai dari persiapan sekitar 1 jam, termasuk 30 menit selama Anda berada di dasar laut.

Saat pagi hari (09.00-11.30) merupakan waktu terbaik untuk melakukan Seawalker di Tanjung Benoa, Bali karena air laut yang masih jernih dan sinar matahari yang belum begitu terik.

Aktifitas Seawalker

Lokasi di Bali yang Terdapat Aktivitas Seawalker

Selain di Tanjung Benoa, terdapat 4 lokasi lain yang bisa Anda jadikan rujukan untuk melakukan Seawalker. Sebagai tambahan informasi, berikut kami sajikan beberapa lokasi Seawalker yang ada di Bali.

1. Seawalker Tanjung Benoa Bali

Tanjung Benoa adalah satu-satunya lokasi yang terdapat banyak pilihan watersport. Tidak hanya Seawalker saja, di tempat ini Anda juga dapat bermain Parasailing, Flying Fish, Rolling Donut, Jet Ski, maupun Snorkeling.

Lokasi Tanjung Benoa juga tidak begitu jauh dari Kuta dan obyek wisata lainnya yang ada di Bali. Jaraknya hanya sekitar 20-30 menit dari Kuta.

2. Seawalker Sanur Bali

Selain menjadi pilihan menginap favorit wisatawan, kawasan Sanur juga menyediakan aktivitas Seawalker yang sudah ada sejak lama dan dikenal luas di kalangan wisatawan. Lokasi Seawalker di Pantai Sanur juga satu-satunya memiliki pontoon dengan bentuk kapal yang sangat unik.

3. Seawalker Lembongan Bali

Lokasinya terpisah dari pulau utama Bali, Anda harus menempuh sekitar 30-35 menit perjalanan menggunakan Speedboat dari Pantai Sanur.

Kondisi air bawah laut di tempat ini juga lebih jernih dan memiliki biota laut yang lebih beragam dibandingkan tempat Seawalker lainnya yang ada di Bali.

4. Seawalker Amuk Bay Karangasem Bali

Untuk menuju ke lokasi Seawalker Amuk Bay, Anda perlu menempuh perjalanan sekitar 1 sampai 1,5 jam dari pusat kota Denpasar. Letaknya berada di Bali sebelah timur dan menjadi tempat berlabuhnya kapal selam oddysey.

Tempat ini memang tidak seramai Tanjung Benoa, tapi selain Seawalker Amuk Bay juga memiliki beberapa kegiatan watersport seperti Banana Boat, Tubing, dan Ocean Rafting.

5. Seawalker Ceningan Bali

Lokasi Seawalker yang satu ini tergolong masih baru. Untuk menuju ke lokasi Anda harus menempuh sekitar 45 menit perjalanan menggunakan Speedboat. Beragam aktivitas air lainnya juga bisa Anda nikmati di sini, mulai dari Snorkeling, Banana Boat, hingga Semi Diving.

Itulah sejumlah informasi yang dapat kami sampaikan mengenai aktivitas Seawalker.

Perlu Anda ketahui, untuk melakukan kegiatan Seawalker di Tanjung Benoa, peserta harus memenuhi beberapa kriteria, seperti anak-anak usia minimal 12 tahun atau lebar bahu minimal 35 cm, dan tidak diperbolehkan untuk orang dengan riwayat asma, kelainan jantung, ibu hamil, sinusitas.

Harga Seawalker Tanjung Benoa Bali

Untuk harga Seawalker, jika booking secara online melalui web Balipedia, Anda akan mendapatkan harga diskon hingga 56% dari harga di lokasi.

Jika Anda langsung booking di lokasi, tentu saja dikenakan harga publish yang sangat mahal. Berikut perbandingan harga Balipedia sama harga di lokasi

AktifitasHarga BalipediaHarga di Lokasi
Seawalker Tanjung Benoa350.000800.000

Catatan:

  • Harga diatas adalah harga per orang khusus wisatawan domestik. Untuk wisatawan asing, kena tambahan Rp50 ribu
  • Harga berlaku hingga Maret 2020. Cek: Harga Permainan di Tanjung Benoa
  • Minimal usia yang bisa ikut Seawalker adalah 12 tahun
  • Dilarang keras ikut Seawalker bagi yang punya riwayat sakit asma, jantung, epilepsi, sinusitas, dan Ibu hamil
  • Untuk mendapatkan harga online Balipedia, silakan klik disini

Booking Yuk!

Untuk mendapatkan harga online Balipedia, silakan isi form booking dibawah ini. Caranya? isi dulu Nama, Email, No. Handphone, Kota, Tgl Aktifitas watersport. Kemudian di pilihan: Pilih Permainan Watersport, silakan cari “Seawalker”. Untuk jumlah peserta, di kolom Quantity, cukup isi angka atau nomor saja.

  • Note:

    Sebelum isi form dibawah ini, mohon dibaca dengan baik
    * Harga dibawah ini adalah harga per-orang dan khusus untuk wisatawan domestik (WNI) atau Kitas Holder
    * Harga Anak = Harga Dewasa
    * Usia untuk bisa ikut watersport 7 - 65 th, kecuali snorkeling, scuba diving, seawalker, flyboard, waterski, wakeboard minimal usia 12 th
    * Isi jumlah orang di kolom 'Quantity' dengan nomor atau angka saja
  • Pilih Permainan Watersport

  • Price: Rp 70.000
    Banana boat minimal booking: 2 orang
  • Price: Rp 80.000
    Parasailing minimal booking: 1 orang
  • Price: Rp 150.000
    Jetski minimal booking: 1 orang
  • Price: Rp 150.000
    Flying fish minimal booking: 2 orang
  • Price: Rp 80.000
    Rolling donut minimal booking: 2 orang
  • Price: Rp 550.000
    Flyboard minimal booking: 1 orang
  • Price: Rp 350.000
    Parasailing Adventure minimal booking: 1 orang
  • Price: Rp 350.000
    Seawalker minimal booking: 1 orang
  • Price: Rp 300.000
    Scuba diving minimal booking: 1 orang
  • Price: Rp 150.000
    Snorkeling minimal booking: 2 orang
  • Price: Rp 250.000
    Wakeboard minimal booking: 1 orang
  • Price: Rp 250.000
    Waterski minimal booking: 1 orang
  • Note:

    Khusus booking Pulau penyu, mohon dibaca dengan baik
    * Harga dibawah ini adalah harga per-boat bukan per-orang dan khusus untuk wisatawan domestik (WNI) atau Kitas Holder
    * 1 boat maksimal berisi 10 orang dan tidak dicampur sama orang lain (private)
    * Isi jumlah boat di kolom 'Quantity' dengan nomor atau angka saja.
  • Price: Rp 350.000

Butuh Bantuan?:

Pertanyaan yang sering ditanyakan seputar Seawalker Tanjung Benoa

Untuk anak apakah boleh ikut Seawalker

Boleh, dengan catatan minimal usia 12 tahun.

Apakah boleh ikut Seawalker bagi yang tidak bisa renang

Boleh, asalkan tidak hamil atau punya riwayat sakit asma, jantung, epilepsi, sinusitas

Fasilitas apa saja yang didapat?

– Harga seawalker sudah termasuk asuransi, pajak, peralatan, pemandu, handuk
– Harga belum termasuk dokumentasi, dan makan siang
– Free antar jemput jika booking minimal 2 orang dan menginap di area Kuta, Legian, Jimbaran, Nusa dua

Apakah boleh membawa kamera underwater sendiri?

Maaf, untuk aktifitas seawalker tidak boleh bawa kamera sendiri. Jadi untuk membuat dokumentasi foto atau video, harus sewa kamera underwater di lokasi. Nanti untuk pengambilan dokumentasi Seawalker akan dilakukan oleh pemandu. Nanti hasil yang diterima berupa softcopy yang disimpan di dalam kaset CD

Berapa kedalaman lautnya?

Kedalaman lautnya untuk aktifitas seawalker adalah 7 meter

Boleh memakai kacamata atau kontak lens saat Seawalker?

Boleh, karena menggunakan helm khusus jadi dari area leher ke atas air lautnya tidak bisa masuk.

Tolong vote bintang 5 dong
[Total: 2   Average: 5/5]
oleh Tim Balipedia
Tim Balipedia siap memberikan support & layanan terbaik untuk tamu yang ingin membeli tiket wisata Bali seperti Bali Safari, Bali Zoo, Watersport Tanjung Benoa, Ayung rafting, Telaga waja rafting, lihat dolphin Lovina, dan lainnya. Balipedia.ID merupakan Agen Penjualan Tiket Wisata Bali dan Sewa Mobil di Bali. Telp. 0361-7996369 / WA. 081339633454 / Email: info@balipedia.co.id

2 pemikiran pada “Seawalker Tanjung Benoa Bali, Sudah Pernah Coba?”

  1. berapa harga untuk dokumentasinya?
    misalnya membuat video atau foto biasa

    Balas
    • Hi kak

      Untuk dokumentasi seawalker, harus sewa kamera underwater = 450 ribu/unit
      hasilnya berupa softcopy yang disimpan dalam kaset DVD. Isinya foto + video

      Terima kasih

      salam,
      admin

      Balas

Tinggalkan komentar