Telaga Waja Rafting

Hi sobat Balipedia. Kali ini, mimin sedikit membahas tentang Telaga Waja rafting. Salah satu kegiatan watersport Bali yang bisa Anda coba saat liburan di pulau Dewata selain lihat lumba-lumba Lovina, Bali Safari, atau Bali Zoo.

Sungai Telaga Waja saat ini memang lebih disukai oleh wisatawan asing terutama yang berasal dari Australia, Singapura, Hong Kong dan Malaysia.

Telaga Waja Rafting

Mengenal Telaga Waja Rafting

Sungai Telaga Waja mempunyai jeram yang begitu menantang dibanding sungai Ayung Ubud, memiliki pemandangan alami dan lokasi terletak di kawasan pedesaan. Disini ada banyak penyedia atau operator rafting, salah satunya adalah BMW Rafting.

Baca: Harga Ayung Rafting Ubud

Seperti diketahui, lokasi sungai yang berair jernih ini terletak di Jalan Raya Muncan, Menanga Kec. Rendang Kabupaten Karangasem, Bali. Airnya berasal dari beberapa buah sumber mata air pegunungan di kaki gunung Agung dan bermuara ke laut di Kabupaten Klungkung.

Sejumlah tempat wisata terdekat dari lokasi rafting yang bisa dikemas dalam paket tour Anda adalah objek wisata Bukit Jambul, Pura Besakih, desa Sidemen, Taman Jinja, Pondok Edelweiss dan Putung.

Arung jeram Telaga Waja menyediakan berbagai macam kelebihan sehingga para wisatawan tidak akan menyesal jika berkunjung kesini.

Beda Ayung Rafting dan Telaga Waja Rafting

Berikut adalah perbedaan keduanya:

Ayung Rafting

  • lokasi di Ubud
  • panjang track 12 km
  • 1 boat muat 6 tamu + 1 guide
  • cocok buat pemula karena airnya lebih tenang

Telaga Waja Rafting

  • lokasi di Karangasem
  • panjang track 18 km
  • 1 boat muat 4 tamu + 1 guide
  • cocok buat yang suka tantangan/adventure karena medan dan arus airnya lebih menantang

Kelebihan Telaga Waja Rafting

Apabila Anda sedang merencanakan melakukan aktivitas arung jeram di sungai Telaga Waja sebaiknya mengetahui kelebihannya. Berikut beberapa kelebihan Telaga Waja rafting yang bisa Anda dapatkan, yaitu:

Rute Rafting Terpanjang Di Bali

Sungai Telaga Waja Karangasem dikenal mempunyai rute sekitar 18 kilometer dan terpanjang di Bali. Dengan adanya panjang rute 18 kilometer, Anda membutuhkan waktu kurang lebih 2,5 jam.

Hal ini untuk menyelesaikan rafting dari start point sampai finish point. Lamanya waktu tergantung dari kuatnya arus sungai dan kekompakan peserta.

Jumlah Anak Tangga Sedikit

Beberapa peserta rafting diketahui tidak menyukai menuruni anak tangga dalam jumlah banyak, baik dari lobby menuju tepi sungai atau sebaliknya. Bahkan, sebagian besar penyedia rafting di sungai Telaga Waja sudah mengatasi jumlah anak tangga dengan memilih lokasi lobby dan lokasi restoran dekat tepat dekat tepi sungai.

Aktivitas Wisata Keluarga

Sungai Telaga Waja mempunyai klasifikasi tingkat kesulitan dari kelas III – IV. Jadi apabila Anda ingin tahu lebih dalam terkait informasi klasifikasi tingkat kesulitan sungai untuk arung jeram, maka harus datang langsung ke lokasi.

Memiliki Grade Rafting Tinggi (grade 3-4)

Jika dilihat dari tingkat kesulitan Telaga Waja Rafting dari level III hingga IV sangat cocok untuk aktivitas arung jeram bersama keluarga dan teman yang suka tantangan. Bahkan, tingkat kesulitan sungai di level III hingga IV sudah memadukan aktivitas rekreasi dan olahraga.

rafting Telaga Waja

Oleh sebab itu, sebagian besar remaja banyak menyukai aktivitas rafting di sini. Jadi bila membawa keluarga suasananya akan lebih menyenangkan.

Jauh Dari Polusi Udara

Sungai Telaga Waja terletak di timur laut pulau Bali tepatnya pada kabupaten Karangasem. Lokasinya berada tepat di kawasan pedesaan dengan jumlah kendaraan yang relatif begitu sedikit.

Selain itu, di kawasan sungai Telaga Waja hanya terdapat industri rumahan. Hal inilah yang membuat udara di kawasan sungai Telaga Waja masih bebas dari polusi udara.

Keindahan Alam Pedesaan

Kegiatan arung jeram saat ini sudah menawarkan lingkungan alam tropis dengan banyak pohon kelapa yang berada di tepi sungai. Jadi selama aktivitas ber-arung jeram, Anda bisa melihat banyak air terjun alami.

Sementara itu, Anda juga bisa mengambil foto dengan teman. Bahkan, bisa menikmati air terjun alami sebagai gambar latar belakang foto.

Arung Jeram Telaga Waja

Keamanan dan Keselamatan Peserta Rafting

Sebagian besar dari perusahaan penyedia aktivitas arung jeram di Telaga Waja, sudah menaruh perhatian dan serius terkait keamanan serta keselamatan peserta rafting. Hal ini karena masalah keamanan dan keselamatan peserta rafting sangat berdampak besar bagi bisnis arung jeram.

Apalagi untuk semua penyedia rafting yang ada di Bali. Salah satu perusahaan penyedia kegiatan arung jeram di Bali yang paling terkenal dan memiliki standar keselamatan serta keamanan rafting adalah Bali Sobek rafting dan BMW rafting.

Yuk, Rafting di Telaga Waja River

Selain memiliki jeram yang menantang, sungai Telaga Waja juga menawarkan pemandangan yang alami. Jadi hampir semua area pinggir sungai, dikelilingi oleh sawah, semak belukar dan pepohonan.

Tidak hanya memiliki pemandangan alam, namun juga udara yang segar menjadi daya tarik Telaga Waja Rafting Karangasem. Pada sebelah utara akan tampak pemandangan Gunung Agung yang merupakan gunung tertinggi di Bali.

Jadi ini akan menjadi pengalaman yang luar biasa, bila anda mencoba arung jeram di sungai Telaga Waja. Kegiatan rafting di sungai ini sangat cocok bagi orang yang berumur antara 7 – 65 tahun. Sesudah 2,5 jam mengarungi sungai, umumnya Anda akan tiba di finish point.

Setelah tiba di tempat finish rafting, Anda bisa langsung mengganti baju basah. Sementara itu, bisa menikmati makan siang di restoran yang sudah ada di tengah sawah.

Pada restoran ini, peserta arung jeram busa menikmati menu buffet yang sudah disediakan oleh penyedia arung jeram Telaga Waja. Fasilitas lainnya yang sudah tersedia di tempat finish rafting seperti, ruang ganti dan toilet memadai.

Arung jeram yang dilakukan di sungai Telaga Waja sangat ramai dikunjungi oleh wisatawan. Terutama saat musim liburan dan menjelang tahun baru.

Apabila Anda ingin sekali mencoba arung jeram di sungai Telaga Waja. Maka sudah banyak agent penyedia aktivitas water sport di Bali, yang menawarkan harga jauh lebih murah.

Baca: Harga Watersport Tanjung Benoa

Harga Telaga Waja Rafting

Harga Telaga Waja Rafting Karangasem dikenakan per orang, bukan per boat. Untuk 1 boat memiliki kapasitas 4 orang tamu + 1 orang guide pendamping. Jadi total berisi 5 orang.

Harga Telaga Waja Rafting = Rp 250 ribu/orang

Berlaku hingga 31 Desember 2022

Note:

  • Provider: BMW Rafting
  • Minimal booking 2 orang
  • Usia 9-65 tahun

Harga sudah termasuk
asuransi, pajak, peralatan yg diperlukan, pemandu, lunch buffet, locker, handuk

Harga belum termasuk

  • transport antar jemput hotel..
  • dokumentasi foto
  • jasa pindah mobil dari start point ke finish point = Rp50 ribu/mobil. Jika bawa driver, tidak perlu bayar ini
BMW Rafting

Jika ada yang kurang dipahami, silakan hubungi kami dibawah ini:

Agen Resmi Telaga Waja Rafting

Balipedia.iD

Yang Sering Ditanyakan

Dimana lokasi Telaga Waja rafting?

Aktifitas Telaga Waja rafting terletak di Karangasem Bali, tepatnya di Menanga, Kec. Rendang

Bagaimana Cara Booking?

Cara paling mudah booking Telaga Waja rafting adalah melalui WhatsApp: 081339-633454
Silakan hubungi nomor yang tertera diatas

Berapa usia yang boleh ikut rafting?

Standar usia yang boleh ikut rafting agar tercover asuransi adalah 9-65 tahun.
Jika anak dibawah 9 tahun bisa juga ikut, namun tidak dilindungi asuransi jiwa.

Apa beda Ayung sama Telaga Waja?

Jika suka tantangan, Telaga waja adalah pilihan tepat. Namun jika masih pemula dan ingin yang santai-santai saja raftingnya, ke Ayung Ubud saja.

Berapa jaraknya jika naik mobil dari Airport atau Kuta?

Biasanya ditempuh dalam waktu 2 jam naik mobil ke lokasi Telaga Waja rafting.

Jam Berapa harus tiba di lokasi rafting?

Telaga waja rafting ada 2x trip yaitu pagi dan siang. Silakan dipilih salah satu:

Trip pagi
jam 09.30 – 10.00 wita sudah di lokasi meeting point

Trip siang
Jam 13.00 – 13.30 wita sudah di lokasi meeting point

(Visited 22 times, 1 visits today)
Tolong vote bintang 5 dong
Click to rate this post!
[Total: 1 Average: 5]
oleh Admin
Tim Balipedia siap memberikan support & layanan terbaik untuk tamu yang ingin membeli tiket wisata Bali seperti Bali Safari, Bali Zoo, Watersport Tanjung Benoa, Ayung rafting, Telaga waja rafting, lihat dolphin Lovina, dan lainnya. Balipedia.ID merupakan Agen Penjualan Tiket Wisata Bali dan Sewa Mobil di Bali.

Tinggalkan komentar