Indahnya Pantai Melasti Ungasan Dari Tebing Kapur Berkelok

Hai sobat Balipedia

Pernah ‘melali’ (melancong) ke Pantai Pandawa tidak? Yang sudah pernah pasti akan heran dan takjub melihat pantainya dari pinggir tebing kapur yang sudah ‘dipotong-potong’. Alamnya masih alami dengan air laut masih membiru. Nah, tidak jauh dari lokasi itu ada pantai yang tidak kalah indahnya yaitu Pantai Melasti. Pantai ini masih tergolong baru dan modelnya mirip Pantai Pandawa yaitu berada dibalik tebing kapur yang berkelok dan sudah dipotong-potong.

Pantai Melasti Ungasan Bali

Pantai Melasti adalah pantai terletak di sebelah selatan Pulau Bali tepatnya di Desa Ungasan, dan bersebelahan dengan Pantai Bali Cliff. Lokasinya dapat ditempuh dari Jimbaran kurang lebih 15 menit. Karena terletak di Ungasan, maka kami sebut saja Pantai Melasti Ungasan ya.. hehe. Dibawah ini adalah foto penampakan pantainya.

Pantai Melasti Ungasan
Foto: Pantai Melasti Ungasan

Disebut Pantai Melasti karena pantai ini kerap dipakai untuk upacara Melasti oleh warga sekitarnya pada hari tertentu misalnya sebelum hari raya Nyepi. Saat ini akses menuju ke pantai ini sudah ditata dengan baik. Ini terbukti adanya jalan aspal menuju tepi pantai yang melintasi jurang tinggi yang kerap menjadi latar belakang lokasi pengambilan foto, ketinggiannya bisa 100–150 meter. Sama seperti Pantai Pandawa, akses ini membuka peluang bagi kunjungan wisatawan yang tengah berlibur di Bali untuk menikmati panorama pantai dari berbagai sudut pandang. Di sini belum nampak satu pun fasiltas umum yang menandakan sebagai tempat tujuan wisata.

Pantai Melasti
Pantai Melasti Ungasan Bali
Foto: Anjungan Pantai Melasti Ungasan

Lokasi Pantai Melasti kedepannya akan dikembangkan sebagai pusat olahraga air mirip yang ada di Tanjung Benoa seperti aktifitas jetski, banana boat, dll. Jadi nantinya ini bisa jadi tempat alternatif bagi pencinta watersport Bali.

Nah, seperti terlihat gambar diatas, di pantai ini juga akan dibuat anjungan yang menjorok ke tengah laut. Tujuannya adalah untuk memudahkan masyarakat setempat untuk melakukan ritual keagamaan misalnya saat melasti akan memudahkan untuk “nganyud” ke tengah laut. Karena sebelumnya harus menggunakan boat untuk melakukan kegiatan “nganyud” ini.

Ayoo.. ke Pantai Melasti Yuuk.. akses menuju kesana tidak sulit kok. Berjarak sekitar 3 kilometer dari Lapangan Desa Ungasan yang dulunya digunakan sebagai lokasi syuting film Eat Pray Love yang dibintangi oleh Julia Robert. Atau kamu carilah jalan melasti kemudian lurus terus sampai ketemu Bayan Tree Hotel and Resort dan lurus lagi sedikit maka kamu akan melihat pesisir Pantai Melasti dari atas tebing. Kalian cukup mengikuti jalan turunan yang ada untuk sampai kebawah. Jalannya berkelok-kelok untuk sampai ke bawah pantai, hampir mirip dengan Pantai Pandawa. Masih bingung? coba lihat petanya dibawah ini..

Peta Pantai Melasti Ungasan

Bagikan Yuk:
Tolong vote bintang 5 dong
oleh Tim Balipedia
Tim Balipedia siap memberikan support & layanan terbaik untuk tamu yang ingin membeli tiket wisata Bali seperti Bali Safari, Bali Zoo, Watersport Tanjung Benoa, Ayung rafting, Telaga waja rafting, lihat dolphin Lovina, dan lainnya. Balipedia.ID merupakan Agen Penjualan Tiket Wisata Bali dan Sewa Mobil di Bali. Telp. 0361-7996369 / WA. 081339633454 / Email: info@balipedia.co.id

Satu pemikiran pada “Indahnya Pantai Melasti Ungasan Dari Tebing Kapur Berkelok”

Tinggalkan komentar