Harga Tiket Masuk Uluwatu Temple Bali 2018

Hi Sobat Balipedia

Ada satu tempat di Bali yang bagus buat lihat sunset (matahari terbenam) selain di Tanah Lot. Mau tahu? iya namanya Pura Luhur Uluwatu atau bahasa inggrisnya : Uluwatu Temple.

Pura Luhur Uluwatu atau biasa disebut Pura Uluwatu, adalah salah satu Pura Sad Kahyangan Jagat yang dipercaya oleh umat Hindu sebagai penyangga dari 9 mata angin. Juga dipercaya sebagai Pura Penyengker pulau Bali yang sudah pernah kami bahas disini.

Pura Sad Kahyangan atau Sad Kahyangan Jagad, adalah enam pura utama yang menurut kepercayaan masyarakat Bali merupakan sendi-sendi pulau Bali.

Pura Uluwatu pada mulanya digunakan menjadi tempat memuja seorang pendeta suci dari abad ke-11 bernama Empu Kuturan. Ia menurunkan ajaran Desa Adat dengan segala aturannya. Pura ini juga dipakai untuk memuja pendeta suci berikutnya, yaitu Dang Hyang Nirartha, yang datang ke Bali pada akhir tahun 1550 dan mengakhiri perjalanan sucinya dengan apa yang dinamakan Moksah atau Ngeluhur di tempat ini. Kata inilah yang menjadi asal nama Pura Luhur Uluwatu.

Pura Uluwatu
Foto: Pura Luhur Uluwatu

Lokasi Pura Luhur Uluwatu

Pura Uluwatu terletak di desa Pecatu Kecamatan Kuta Selatan, kabupaten Badung. Yang paling unik dari keberadaan Pura ini adalah letaknya di dipinggiran tebing dengan ketinggian 97 meter dari permukaan laut. Di depan pura terdapat hutan kecil yang disebut alas kekeran, berfungsi sebagai penyangga kesucian pura. Dibawah ini adalah maps atau peta Pura Uluwatu Bali.

Harga Tiket Masuk Uluwatu Temple Bali 2018

Nah ini dia inti artikel sekarang ini mengenai berapa biaya atau harga tiket masuk Uluwatu Temple Bali tahun 2018? Berdasarkan pengalaman penulis baru-baru ini berkunjung ke Pura Uluwatu, berikut kami jelaskan biayanya.

harga tiket masuk Pantai Pandawa, baca disini

Ada 2 harga tiket masuk yang dikenakan ketika berkunjung ke tempat ini yaitu harga karcis parkir kendaraan dan harga tiket masuk Uluwatu temple di Bali.

1. Harga Karcis Parkir Kendaraan:

  • Bus: Rp10.000
  • Mobil: Rp2.000
  • Sepeda Motor: Rp1.000

Harga Karcis Parikir Uluwatu Temple Bali
Foto: harga Karcis Parkir Uluwatu Temple

2. Harga Tiket Masuk Pura Uluwatu Bali

Harga ini dikenakan apabila Anda ingin masuk ke area Pura. Berdasarkan Perda no. 25 tahun 2011 dari Pemerintah kabupaten Badung tentang Retribusi Tempat Rekreasi, maka harga tiket masuk dibedakan menjadi 2 yaitu harga lokal (domestik) dan harga Asing.

Harga Domestik (WNI)

  • Dewasa: Rp15.000/orang
  • Anak: Rp7.500/orang

Seperti terlihat pada foto dibawah ini..
Tiket Masuk Uluwatu Bali
Foto: Tiket masuk Uluwatu Temple untuk domestik

Harga Asing (WNA)

  • Dewasa: Rp20.000/orang
  • Anak: Rp10.000/orang

Seperti terlihat pada foto dibawah ini

Harga Karcis Masuk Uluwatu Temple Bali
Foto: Tiket masuk Uluwatu Temple untuk Asing

Demikian info yang kami berikan. Semoga bermanfaat. 🙂

Note:

  • Artikel ini kami tulis pada tgl 7 Juni 2015. Dan bisa jadi akan ada perubahan harga untuk ke depannya.
  • harga tiket masuk Pura Uluwatu diatas belum termasuk harga nonton tari kecak di lokasi. Saat ini harga tiket kecak Uluwatu adalah Rp100.000/orang
  • Berhubung harga diatas sewaktu-waktu bisa berubah, silakan kirim masukannya ke email: info@balipedia.co.id

Jika Anda punya kesan berkunjung ke Pura Uluwatu atau ingin bertanya, silakan tinggalkan komentar dibawah ini ya… secepatnya akan kami follow up. terima kasih

Salam,
mang Ajus

Bagikan Yuk:
Tolong vote bintang 5 dong
[Total: 0   Average: 0/5]
oleh Tim Balipedia
Tim Balipedia siap memberikan support & layanan terbaik untuk tamu yang ingin membeli tiket wisata Bali seperti Bali Safari, Bali Zoo, Watersport Tanjung Benoa, Ayung rafting, Telaga waja rafting, lihat dolphin Lovina, dan lainnya. Balipedia.ID merupakan Agen Penjualan Tiket Wisata Bali dan Sewa Mobil di Bali. Telp. 0361-7996369 / WA. 081339633454 / Email: info@balipedia.co.id

11 pemikiran pada “Harga Tiket Masuk Uluwatu Temple Bali 2018”

  1. Hi, skrg sudah tahun 2017. apa ada perubahan harga untuk tiket masuk dan menonton tarian kecak?

    Balas

Tinggalkan komentar