6 Wisata di Bali yang Paling Sering Dikunjungi Turis Asing

Pulau Bali yang berlokasi di sisi timur Pulau Jawa memang sudah sangat terkenal dengan destinasi wisata cantik kelas dunia. Di Indonesia bahkan menjadi tempat wisata nomor satu yang paling sering dikunjungi wisatawan. Sehingga tidak heran jika Pulau Bali menjadi tempat wisata yang paling sering dikunjungi wisatawan asing atau turis asing.

Lalu tempat wisata mana saja di Pulau Bali yang paling sering dikunjungi oleh wisatawan asing? Disini kita akan membahas beberapa tempat tersebut. Untuk informasi selengkapnya, simak ulasan di bawah ini.

Tempat Wisata Bali yang Sering Dikunjungi Turis Asing

Pantai Kuta

Pantai Kuta merupakan sebuah pantai di Pulau Dewata yang paling terkenal dan menjadi tempat wisata yang paling banyak dikunjungi wisatawan. Khususnya beberapa turis asing yang datang ke Pulau Bali pasti menyempatkan untuk menikmati keindahan pantai Kuta ini. Lokasi pantai Kuta juga sangat strategis yaitu yaitu dekat dengan bandara.

Pemandangan pantai Kuta juga terlihat sangat indah, biayanya juga sangat murah, ombaknya bisa dimanfaatkan untuk berselancar untuk pemula. Para turis asing biasanya senang sekali menikmati panorama alam ketika matahari mulai tenggelam. Pantai Kuta bahkan pernah menjadi sebuah pelabuhan besar yang digunakan sebagai pusat perdagangan masyarakat Bali.

Pura Tanah Lot

Tempat wisata Pulau Bali selanjutnya yang menjadi favorit turis yaitu pura tanah lot. Pura tanah lot juga menjadi tempat wisata di Bali yang sudah sangat terkenal, lokasinya terbilang unik dan cantik yaitu berada di atas batu karang besar di pinggir laut.

Ketika laut sedang pasang, pengunjung tidak bisa mendekat ke pura, sedangkan ketika air laut sudah surut maka pengunjung bisa melihat beberapa ular laut jinak yang dipercaya sebagai penjaga pura.

Kisah-kisah tersebut yang menjadi daya tarik wisatawan asing untuk mengunjungi Bali dan melihat pura tanah lot ini. Pengunjung pura juga bisa memegang beberapa ular penjaga tersebut, karena memang sudah jinak dan tidak berbahaya. Namun diharapkan harus tetap berhati-hati dan waspada karena yang namanya ular memiliki sifat dasar buas meskipun sudah dijinakkan.

Danau Beratan Bedugul

Sebuah danau di Bali yang menjadi daya tarik wisatawan asing yaitu Danau Beratan Bedugul. Danau ini memiliki lokasi di daerah pegunungan dan dilengkapi dengan suasana yang terasa sangat asri. Disini pengunjung juga bisa menikmati keindahan suatu pura Ulun Danu yang memiliki daya tarik tersendiri. Pura Ulun Danu terletak tepat di pinggir danau Beratan Bedugul.

Selain bisa menikmati panorama alam yang mengagumkan, para turis di sini juga bisa menikmati wisata air. pengunjung bisa mengikuti permainan air dan menyewa perahu untuk bisa bermain dan menikmati keindahan Danau Beratan Bedugul.

Garuda Wisnu Kencana (GWK)

Garuda Wisnu Kencana merupakan sebuah patung Budha yang sangat besar. Patung yang terletak di tengah-tengah taman ini dibangun oleh I Nyoman Nuarta dan baru saja akhir-akhir tahun ini selesai dibangun. Adanya patung Budha yang sangat besar di Pulau Bali ini menjadi daya tarik turis asing untuk melihat dan mengunjungi tempat ini.

Selain dapat mengagumi patung raksasa Budha ini, pengunjung juga bisa merasakan sensasi keindahan dari bukit kapur yang dipotong menjadi bentuk balok. Balok-balok dari kapur ini kemudian dipenuhi pahatan, sehingga membentuk keunikan yang jarang ditemui di tempat lain. Di kawasan Garuda Wisnu Kencana, wisatawan asing juga bisa menikmati beberapa jenis tarian seni Bali yang ditampilkan setiap hari.

Pulau Uluwatu

Wisatawan asing juga menyukai mengunjungi pantai Uluwatu di Bali. Ketika mengunjungi tempat ini, wisatawan akan disuguhkan degan panorama alam berupa bangunan candi yang biasanya digunakan sebagai tempat ibadah warga Bali.

Selain bisa menikmati panorama alam, pengunjung juga bisa menyantap makanan lezat di beberapa restoran atau cafe yang berjejer di sekitar pantai sembari menikmati keindahan di Samudera Hindia.

Ketika mengunjungi Pantai Uluwati, turis asing biasanya memilih waktu pada sore hari sehingga mereka bisa menikmati keindahan matahari tenggelam dan merasakan ketenangan alam.

Suaka Hutan Monyet Suci

Beberapa turis juga suka bermain dengan alam yang terdapat beberapa hewan yang suka berinteraksi dengan manusia. Tempat tersebut yaitu Suaka Hutan Monyet Suci yang berlokasi di Ubud. Di tempat ini para turis biasanya memberi makan monyet dan langsung berinteraksi dengan mereka. Kelucuan monyet di tempat ini menjadi daya tarik wisatawan asing untuk mengunjungi tempat ini.

Demikian beberapa penjelasan mengenai tempat wisata di Bali yang seringkali dikunjungi oleh para turis asing. Jika Anda ingin bertemu dan bertatap langsung dengan turis asing, Anda juga bisa langsung mengunjungi tempat tersebut dan bertemu mereka. Selain bisa menikmati panorama alam, tentunya Anda juga bisa melatih diri Anda untuk bercakap dengan bahasa asing. Menarik bukan?

Bagikan Yuk:
Tolong vote bintang 5 dong
[Total: 1   Average: 5/5]
oleh Luh Suarning
Luh Suarning, admin sekaligus penulis di web Balipedia.iD - Agen resmi penjualan tiket wisata di Bali. Perempuan asli Bali, cantik, dan supel.

Tinggalkan komentar