Wow! 10 Tempat Wisata di Bali yang Bersahabat Untuk Anak-anak

Berlibur memang hal yang paling menyenangkan bukan hanya untuk anak-anak saja, namun juga untuk orang dewasa. Banyak orang menggunakan hari libur untuk piknik atau bepergian dengan orang tersayang. Terlebih lagi saat liburan panjang semesteran.

Hampir semua orang tua mengajak putra-putrinya untuk berlibur, salah satu destinasi paling dicari adalah Pulau Bali. Pulau dengan aneka ragam keindahan ini menawarkan berbagai macam wisata yang membuat keluarga terhibur. Namun perlu hati-hati dalam memilih tempat wisata terutama untuk anak-anak. Berikut adalah rekomendasi tempat wisata untuk anak-anak di Pulau Bali.

Tempat Wisata Untuk Anak-anak di Bali

Pulau Penyu Tanjung Benoa

Berlibur dengan anak memang sangat menyenangkan, selain melepas penat juga menambah keakraban antara orang tua dan anak. Salah satu wisata yang cocok untuk anak di bawah 10 tahun adalah Pulau Penyu Tanjung Benoa. Dari Tanjung Benoa, Anda akan naik perahu motor ke tengah laut sekitar 500 meter, dari perahu ini Anda bisa melihat keindahan di dalam laut lewat lantai kaca.

Waterbom Bali

Siapa yang disini suka waterbom? Waterbom merupakan salah satu wisata yang paling disukai anak-anak karena banyak permainan yang menyenangkan. Di waterbom Bali ini terdapat area water slides dengan luas 3.8 hektar, massage & spa treatments, serta Restaurant & Bar. Letak waterbom Bali ini berada di kawasan Kuta Bali.

Bali Safari Park

Salah satu kebun binatang paling banyak dikunjungi di Pulau Bali adalah Bali Safari Park. Anak-anak akan senang berkunjung ke sini karena tersedia banyak aneka macam jenis hewan bahkan mencapai 50 jenis species. Desain khas ornamen Bali atau ambience membuat kebun binatang ini sangat menarik. Bahkan anak bisa berinteraksi langsung dengan hewan yang ada. Cek : Harga tiket Bali Safari Park

Dreamland Waterpark Pecatu

Jika ingin merasakan hiburan air namun bukan di waterboom silahkan datang ke Dreamland Waterpark Pecatu. Disini Anda dan anak-anak bisa bermain permainan air yang beragam. Waterpark yang baru-baru dirilis ini membuatnya menjadi primadona. Hiburan-hiburan yang dimiliki hampir sama dengan hiburan di waterboom.

Bali Treetop Adventure Park Bedugul

Bosan dengan pantai atau wisata air? Coba deh ajak anak-anak menikmati keindahan pegunungan di Bedugul. Disini anak-anak maupun orang dewasa bisa menikmati Bali Treetop Adventure Park Bedugul. Di wisata ini wisatawan bisa bermain aneka macam outbound seperti jembatan gantung, flying fox, jaring laba-laba dan wahana lainnya.

 Devdan Show

Belajar kebudayaan tradisional juga merupakan liburan lho? Anda bisa mengajak anak-anak ke Devdan Show. Di Devdan Show atau theater ini banyak pertunjukan daerah yang bisa disaksikan. Bukan  hanya kebudayaan Bali saja, namun juga beberapa daerah lain seperti Kalimantan, Sumatera, Jawa, Papua hingga Borneo. Disini anak akan mendapat banyak pengetahuan mengenai nusantara.

Circus Waterpark

Salah satu wisata air yang cocok untuk anak lainnya adalah Circus Waterpark. Disini tersedia banyak rekreasi yang disukai oleh anak-anak. Beberapa permainan yang ada adalah speed slide, wave slide, spiral slide, trampoline dan lazy river. Disini Anda dan anak-anak bisa menikmati waktu bersama sembari menikmati permainan yang ada.

Alas Kedaton

Mungkin sudah banyak yang tahu mengenai wisata yang satu ini. Ya, di Alas Kedaton ini terdapat kera dengan jumlah yang sangat banyak. Anak-anak suka dengan hewan terlebih lagi dengan kera. Di sini selain melihat banyak kera, anak-anak juga bisa beradaptasi langsung dengan kera tersebut seperti memberi makan. Makanan kera tersebut bisa dibeli langsung di lokasi.

Bali Bird Park

Selain kera, anak-anak juga sangat suka dengan hewan burung. Dengan berkunjung ke Bali Bird Park, liburan tidak akan mengecewakan. disini Anda bisa melihat beraneka macam jenis burung, bahkan burung langka bisa dijumpai di sini. Dari 250 species burung disini terdapat lebih dari 1000 satwa burung. Disini Anda bisa berfoto bersama atau memegang burung secara langsung.

Bali Zoo Park Gianyar

Salah satu tempat wisata perpaduan antara kebun binatang dan wahana air adalah Bali Zoo Park Gianyar. Selain bisa menikmati berbagai macam jenis hewan, disini Anda dan anak-anak juga bisa menikmati wahana air yang mengasyikkan. Untuk itu saat berkunjung ke Bali Zoo Park Gianyar jangan lupa membawa baju ganti, karena Anda tidak akan tahan untuk tidak bermain air.

Banyak wisata di Bali yang bisa dikunjungi saat berlibur. Namun jika berkunjung dengan anak-anak harus sangat hati-hati dan waspada. Selain memperhatikan keamanan juga memperhatikan manfaat tersebut. Jangan sampai tempat wisata memberi dampak buruk. Terlebih lagi Pulau Bali merupakan tempat tujuan banyak wisata internasional yang mempunyai kebudayaan berbeda.

Sangat tepat mengunjungi tempat wisata yang bersahabat untuk anak-anak seperti diatas. Bukan hanya untuk menghibur saja, namun juga banyak pelajaran atau pengalaman yang bisa dipetik oleh anak-anak. Jika datang ke Pulau Dewata jangan lupa singgah ke beberapa tempat wisata diatas dan nikmati waktu berkualitas dengan keluarga.

Bagikan Yuk:
Tolong vote bintang 5 dong
[Total: 3   Average: 3.7/5]
oleh Luh Suarning
Luh Suarning, admin sekaligus penulis di web Balipedia.iD - Agen resmi penjualan tiket wisata di Bali. Perempuan asli Bali, cantik, dan supel.

Tinggalkan komentar