Serunya Menyaksikan Atraksi Lumba-lumba Lovina di Pulau Dewata

Hi Sobat Balipedia. Menyaksikan atraksi lumba-lumba Lovina secara langsung di lepas pantai dapat menjadi suatu pengalaman menarik yang tak terlupakan. Anda dapat melihat lumba-lumba yang lucu secara langsung di Pantai Lovina, Buleleng, Bali. Lumba-lumba Lovina menjadi daya tarik wisata yang menarik di pantai ini.

Lumba-Lumba Lovina Bali
Lumba-Lumba Lovina Bali

Jika Anda ingin tahu lebih banyak tentang wisata atraksi Lumba-lumba di pantai Lovina, silahkan simak informasinya secara lengkap berikut ini!

Lokasi dan Cara Menuju ke Pantai Lovina Bali

Jika Anda berasal dari luar kota dan melalui jalur udara, maka Anda akan tiba di Bandara Internasional Ngurah Rai, Bali. Ada banyak maskapai penerbangan yang memiliki rute ke Bandara Ngurah Rai, seperti Batik Air, Airasia, Lion Air, Citilink, Garuda Indonesia, dan masih banyak lagi.

Setibanya di bandara, Anda bisa langsung menuju ke lokasi Pantai Lovina untuk menyaksikan betapa menawannya atraksi Lumba-lumba di alam bebas yang bisa Anda lihat secara langsung.

Lokasi Pantai Lovina berada di Jalan Pantai Lovina, Anturan, Buleleng, Bali. Jaraknya sekitar 86 kilometer kawasan Kuta yang menjadi salah satu obyek wisata terkenal di Bali. Dengan lama perjalanan sekitar 3 jam berkendara dari Pantai Kuta, Anda akan tiba di Pantai Lovina.

Bila Anda datang dari arah Bandara Internasional Ngurah Rai, jaraknya sekitar 95 kilometer dengan lama perjalanan kurang lebih 3-4 jam berkendara.

Rute Pantai Lovina cukup mudah untuk dituju. Di tempat masuknya terdapat tugu berbentuk ikan Lumba-lumba dan tulisan Pantai Lovina yang cukup besar.

Pesona dan Daya Tarik Wisata Pantai Lovina

Pantai Lovina menyajikan pemandangan alam yang indah dan mempesona. Hanya di pantai ini saja wisatawan dapat menikmati secara langsung atraksi Lumba-lumba Lovina yang berenang dan melompat kian kemari.

Anda dapat menggunakan jasa sewa perahu nelayan bila ingin melihat Lumba-lumba Lovina dengan jarak yang lebih dekat.

Keunggulan dan daya tarik utama wisata di Pantai Lovina adalah pemandangan alamnya yang indah, serta hanya di pantai ini saja pengunjung dapat melihat Lumba-lumba Lovina secara langsung dan dari jarak dekat.

Bila Anda ingin melihat Lumba-lumba Lovina, ada baiknya untuk datang saat pagi hari, yaitu pada jam 5 atau 6 pagi.

Sebab, pada jam ini masih banyak kawanan Lumba-lumba Lovina yang muncul di permukaan laut. Ketika hari sudah siang atau sore biasanya kawanan Lumba-lumba hanya sedikit yang terlihat, bahkan bisa dikatakan cukup jarang.

Lumba-Lumba Lovina Bali
Lumba-Lumba Lovina Bali

Untuk menyaksikan eksotisme Lumba-lumba Lovina yang berenang di permukaan secara langsung dari jarak dekat, Anda dapat menyewa kapal atau perahu nelayan yang banyak ditawarkan di sekitar Pantai Lovina.

Harga sewanya cukup bervariasi, mulai dari Rp 100.000 per orang. Anda dapat menyewa perahu selama 2 jam. Harga tersebut sudah termasuk perlengkapan baju pelampung dan welcome drink sesudah Anda puas menyaksikan Lumba-lumba Lovina di tengah laut.

Cek harga terupdate: biaya melihat lumba-lumba di Lovina

Dolphin di Lovina Bali
Dolphin di Lovina Bali
Lumba-Lumba Lovina Bali
Lumba-Lumba Lovina Bali

Selain melihat Lumba-lumba Lovina, Anda juga dapat melakukan aktivitas wisata lainnya di Pantai Lovina, antara lain:

  • Snorkeling. Pantai Lovina memiliki perairan yang jernih sehingga Anda dapat melihat beragam biota laut di pantai ini dengan jelas.
  • Memancing. Banyak ikan dan hewan laut di Pantai Lovina menjadikan pantai ini termasuk tempat memancing yang favorit.
  • Berenang di tepi laut, berjemur, dan bermain pasir di tepi pantai.

Saat musim liburan sekolah, suasana di Pantai Lovina bisa sangat ramai oleh wisatawan. Hal menarik lainnya di Pantai Lovina adalah pada Bulan September dimana akan diadakan festival rutin tahunan di Pantai Lovina.

Dalam festival tersebut, semua wisatawan baik domestik maupun asing akan bersama-sama membersihkan pantai, serta ada parade budaya darat dan laut di Desa Kalibukbuk, tidak jauh dari Pantai Lovina. Selain itu juga akan disertai pertunjukan musik dari Balawan.

Harga Tiket Masuk Pantai Lovina

Wisatawan yang datang ke Pantai Lovina tidak akan dipungut biaya tiket masuk, alias gratis. Akan tetapi bagi wisatawan yang membawa kendaraan pribadi akan dikenai biaya parkir kendaraan sebesar Rp 5.000 per kendaraan.

Adanya tugu patung Lumba-lumba di tempat masuk pantai juga menjadi ikon dan ciri khas dari Pantai Lovina. Banyak pengunjung yang menjadikan tugu tersebut sebagai spot foto atau selfie saat berwisata ke Pantai Lovina Bali.

Fasilitas dan Akomodasi di Pantai Lovina

Sejumlah fasilitas lengkap sudah tersedia di Pantai Lovina, mulai dari tempat parkir yang luas, restoran, hotel, hingga penyewaan alat snorkeling, alat memancing, dan penyewaan perahu nelayan untuk melihat Lumba-lumba Lovina secara langsung dari jarak dekat.

Sementara untuk penginapan, ada banyak tersedia hotel maupun cottage di sekitar Pantai Lovina. Harganya cukup variatif, paling murah ada yang mulai dari Rp 260 ribu per malam.

Lokasi hotel juga tidak terlalu jauh dari pantai, sehingga Anda dapat menuju ke area wisata Pantai Lovina hanya dengan berjalan kaki. Beberapa hotel yang dapat menjadi rujukan Anda untuk menginap di Pantai Lovina, antara lain:.

1. Ju’Blu Hotel

Hotel bintang 3 ini berlokasi di Jl. Mawar, Ds. Kalibukbuk, Lovina, Bali. Jaraknya hanya sekitar 250 meter dari pantai. Ju’Blu Hotel merupakan penginapan yang dikelilingi dengan pepohonan tropis yang teduh.

2. Puri Bali Hotel

Hotel bintang 2 ini berlamat di Jalan Mawar, Lovina, Kalibukbuk, Lovina, Bali. Jaraknya hanya sekitar 300 meter dari pantai. Puri Bali Hotel menawarkan fasilitas kolam renang, restoran, serta dilengkapi dengan AC dan televisi di setiap kamarnya.

3. Villa Teman

Hotel bintang 4 ini berlokasi di Jl. Palem Kalibukbuk, Lovina, Bali. Jaraknya sekitar 300 meter dari pantai. Villa Teman dapat menjadi pilihan akomodasi yang nyaman saat Anda bermalam di Pantai Lovina. Terdapat villa-villa yang luas dilengkapi dengan dapur dan kolam renang pribadi.

4. Bali Lovina Beach Cottages

Hotel bintang 3 ini beralamat di Lovina Beach, Bali. Jaraknya sekitar 300 meter dari pantai. Menawarkan sensasi menginap yang menyenangkan di tepi pantai Lovina.

5. Lovina Oasis Hotel

Hotel bintang 3 ini terletak di Jalan Kartika 9, Kalibukbuk, Pantai Lovina, Bali. Jaraknya hanya sekitar 550 meter dari pantai. Anda hanya perlu berjalan kaki selama 5 menit untuk mencapai area wisata Pantai Lovina. Hotel ini menawarkan fasilitas kolam renang outdoor yang dilengkapi dengan teras untuk berjemur, dan sofa daybed.

6. Kartika Villas

Hotel Bintang 2 ini berlokasi di Jalan Kartika, Pantai Lovina, Bali. Jaraknya sekitar 750 meter dari pantai. Menawarkan fasilitas kolam renang outdoor, dan dapat menjadi tempat liburan yang menyenangkan saat Anda di Pantai Lovina.

7. Bottlemania

Hotel bintang 4 ini beralamat di Jl Krisna, Dsn. Bunut Panggang, Ds. Kaliasem, kawasan Pantai Lovina, Bali. Jaraknya sekitar 900 meter dari pantai. Di hotel ini Anda dapat menikmati akses wifi gratis, tempat parkir pribadi, dan menikmati aneka hidangan restoran yang lezat.

8. Beachouse Lovina

Hotel bintang 3 ini terletak di Jl. Starlight, kawasan Pantai Lovina, Bali. Jaraknya sekitar 1,2 kilometer dari pantai. Hotel ini menawarkan akomdasi dengan kolam renang dan pemandangan langsung ke arah laut yang indah.

9. Lilin Lovina Beach Hotel

Hotel bintang 3 ini berlamat di Jl. Singaraja, Seririt, kawasan pantai Lovina, Bali. Jaraknya sekitar 1,3 kilometer dari pantai. Hotel ini menawarkan lokasi yang strategis dan akses mudah ke pantai. Selain itu juga melayani pemesanan paket menyelam dan snorkeling di kawasan Pantai Lovina.

Itulah beberapa hotel yang dapat menjadi pilihan menginap saat Anda menikmati keseruan berwisata di Pantai Lovina.

Dapat menyaksikan Lumba-lumba Lovina yang berenang dan melompat di permukaan tentunya akan menjadi sebuah pengalaman menarik yang berkesan saat Anda berlibur ke Bali.

Booking!

Bagi yang ingin pesan tiket melihat atraksi lumba-lumba di Lovina, silakan isi form pemesanan dibawah ini

  • Note:

    Sebelum isi form dibawah ini, mohon dibaca dengan baik
    * Harga dibawah ini adalah harga per-orang dan khusus untuk wisatawan domestik (WNI) atau Kitas Holder
    * Anak dibawah 3 th = gratis
    * Harga Anak berlaku untuk usia : 3 - 7 th
    * Isi jumlah peserta di kolom 'Quantity' dengan nomor atau angka saja
  • Lumba-Lumba Lovina

  • Price: Rp 100.000
  • Price: Rp 50.000
  • Paket Lumba-Lumba + Snorkeling

  • Price: Rp 200.000
  • Price: Rp 150.000
Bagikan Yuk:
Tolong vote bintang 5 dong
[Total: 3   Average: 5/5]
oleh Tim Balipedia
Tim Balipedia siap memberikan support & layanan terbaik untuk tamu yang ingin membeli tiket wisata Bali seperti Bali Safari, Bali Zoo, Watersport Tanjung Benoa, Ayung rafting, Telaga waja rafting, lihat dolphin Lovina, dan lainnya. Balipedia.ID merupakan Agen Penjualan Tiket Wisata Bali dan Sewa Mobil di Bali. Telp. 0361-7996369 / WA. 081339633454 / Email: info@balipedia.co.id

Tinggalkan komentar