Ini 2 Harga Tiket Masuk Monkey Forest Ubud 2018

Hi sobat Balipedia.

Sudah tahu arti Monkey Forest khan?.. pastinya udah tahu dong artinya. Nah, di Bali ada 1 obyek wisata yang berkaitan dengan monkey dan namanya juga sudah mendunia yaitu Monkey Forest Ubud. Sesuai namanya, tempat ini lokasinya di daerah Ubud, Bali tepatnya di Jalan Wenara Wana Desa Padangtegal, Ubud – Gianyar. Secara lengkapnya bisa lihat petanya dibawah ini..

Monkey Forest Sanctuary Ubud adalah objek wisata cagar alam (hutan) yang menjadi tempat berkumpulnya sekitar 650 ekor monyet dengan jenis kera ekor panjang (Macaca fascicularis) yang berlokasi di Ubud. Bagi yang berlibur ke Bali dan ingin mengurangi rasa penat, tempat ini menjadi alternatif karena didalam kawasan suasananya tenang dan sejuk. Hutan ini terdiri dari kira-kira sepersepuluh dari satu kilometer persegi (sekitar 12.5 hektar) lahan dan memiliki sedikitnya 186 jenis pohon. Di dalam Ubud Monkey Forest terdapat Pura Dalem Agung Padangtegal serta Pura Madia Mandala, di mana terdapat sebuah kolam suci dan candi lainnya yang digunakan untuk upacara kremasi.

Waktu terbaik berkunjung kesini adalah jam 2 sore wita karena monyet-monyet disini biasanya sudah kenyang jadinya tidak terlalu agresif dan nakal. Jadi bagi kamu yang pagi harinya berkunjung ke Taman Nusa Bali (harga tiket masuknya silakan lihat disini), tidak ada salahnya juga mampir ke Monkey Forest Ubud.

Berapa harga tiket masuk Monkey Forest Ubud 2018?

Untuk harganya dibagi 2 yaitu harga untuk dewasa dan anak. Untuk anak, dihitung dari umur 3 – 12 tahun. Jadi diatas usia 12 tahun sudah dianggap Dewasa 😀 .

Berikut adalah harga tiket masuk Monkey Forest Ubud per 1 Januari 2018:

  • Dewasa: Rp40.000/orang
  • Anak: Rp30.000/orang

Note: Berhubung harga diatas sewaktu-waktu bisa berubah, silakan kirim masukannya ke email: info@balipedia.co.id

Untuk tiket masuk Sangeh, silakan baca disini

Tiket Masuk Monkey Forest Ubud
Foto: Tiket Masuk Monkey Forest Ubud

Terus setelah masuk Area, apa saja yang bisa kamu nikmati disini?

Selain menikmati wajah lugu para monyet, kamu juga bisa jumpai Open stage, Main Temple, Dragon Stair, Center Point, Exhibition Hall, Holly Pool, Tree Adoption, Entrance to Holy Spring, Holy Spring temple, Deer Stable, dan Rumah Kompos.

Terdapat 3 Pura disebut Pura Dalem Agung Padangtegal (main temple), Pura Prajapati (Cremation tempel) dan Pura Beji (The Holy Spring temple) Semua Pura ditutup untuk umum , hanya untuk yang berniat sembahyang dan harus mengenakan pakaian adat Bali.

Tips Untuk Kamu

Ketika kamu berada di Monkey Forest Ubud, tetaplah berada di jalan, jangan sampai bepergian karena suatu alasan: karena mungkin monyet-monyet disini merasa bahwa Anda mencoba untuk menyerang rumah mereka.

Perlakukan monyet dengan sopan. Jangan memberi mereka makan kecuali Anda ditemani oleh pemandu yang mengawasi Anda. Dan ingat juga bahwa mereka makhluk yang ingin tahu, Jadi jaga barang bawaan Anda. Jika mereka “meminjam” salah satu item Anda, mintalah bantuan pemandu untuk memintanya kembali.

Bagi yang belum ke sana maupun yang sudah pernah ke objek wisata Monkey Forest Ubud, silakan bagi pengalamannya disini ya lewat komentar yang ada di bawah ini…

Bagikan Yuk:
Tolong vote bintang 5 dong
oleh Tim Balipedia
Tim Balipedia siap memberikan support & layanan terbaik untuk tamu yang ingin membeli tiket wisata Bali seperti Bali Safari, Bali Zoo, Watersport Tanjung Benoa, Ayung rafting, Telaga waja rafting, lihat dolphin Lovina, dan lainnya. Balipedia.ID merupakan Agen Penjualan Tiket Wisata Bali dan Sewa Mobil di Bali. Telp. 0361-7996369 / WA. 081339633454 / Email: info@balipedia.co.id

10 pemikiran pada “Ini 2 Harga Tiket Masuk Monkey Forest Ubud 2018”

  1. Apakah boleh membawa kamera dan membuat video atau film didalam areal?

    Balas
  2. sepertinya ada dua pintu masuk ya?
    rencana joging pagi masuk pintu belakang keluar pintu depan .
    bukanya jam berapa ya?

    Balas
  3. Salam hangat dari Monkey Forest Ubud
    saya menginformasikan harga ticket masuk Monkey Forest Ubud untuk Per 1 Januari 2016 yaitu
    Dewasa Rp.40.000/orang
    anak-anak Rp.30.000/orang (3-12tahun)

    berlokasi di jalan Monkey Forest padangtegal, Ubud
    Luas hutan di Monkey Forest Ubud adalah 12,5 hectare
    di huni sekitar 650 ekor monyet dan sekitar 186 jenis tanaman dan pohon.

    terdapat 3 Pura disebut Pura Dalem Agung Padangtegal (main temple), Pura Prajapati (Cremation tempel) dan Pura Beji (The Holy Spring temple) Semua Pura ditutup untuk umum , hanya untuk yang berniat sembahyang dan harus mengenakan pakaian adat Bali.

    mohon untuk membaca dan mengikuti Monkey Forest Guidelines yang sudah tersedia demi kenyamanan dan keamanan pengunjung.

    kami tunggu kunjungan anda ! selamat sore

    Balas

Tinggalkan komentar