Harga Tiket Masuk Secret Garden Village Bali 2020

Hi sobat Balipedia. Mimin kali ini akan info harga tiket masuk Secret Garden Village Bali untuk tahun 2020. Bagi yang sudah sering tour ke Bedugul, pastinya pernah melewati objek wisata Secret Garden Village.

Tempat ini berada di Jl. Raya Denpasar Bedugul km. 36, Desa Mekarsari, Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan – Bali.

Secret Garden Village Bali

Secret Garden Village (SGV) dikenal sebagai tempat wisata edukasi yang menarik, mulai dari pameran kain tradisional, penjabaran pembuatan sabun batangan (herborist) hingga filosofi kopi. Ada 2 resto disini yaitu resto dengan menu western dan resto dengan menu chinese/Indonesia. Akses menuju kesini juga sangat mudah dan arsitekturnya pastinya instagramable. Jadi cocok buat foto-foto kemudian upload ke sosmed. Namun untuk bisa masuk ke dalam area SGV ternyata tidak gratis. Lalu berapa harga tiket masuk Secret Garden Bali? Yuk simak kembali info mimin dibawah ini

Harga Tiket Masuk Secret Garden Village Bali 2020

Seperti yang sudah diinfo diatas, lokasi Secret Garden Village sangat gambang di cari. Kalau dari area Bali Selatan, tempat ini ada di jalan lintas Denpasar – Bedugul – Singaraja, sekitar 15 menit (naik mobil) dari Joger Luwus. Nanti disebelah kanan jalan ada pylon sign SGV yang megah, lirik ke dalam sedikit akan ketemu bangunan yang keren dan kekinian.

Cek Google maps Secret Garden disini

Parkirnya juga cukup luas, jadi yang bawa bus aman masuk kesini. Biaya parkirnya untuk:

  • bus = 10 ribu
  • Mobil = 5 ribu
  • motor = 2 ribu

Sedangkan untuk tiket masuknya dikenakan biaya sebagai berikut:

Tiket Masuk Secret Garden Village Bali

Secret Garden Village Bali Tiket Masuk 2020

WisatawanDomestikAsing
Bayi (0-3 th)GratisGratis
Anak (4-12 th)35.00070.000
Dewasa (>12 th)50.000100.000

Catatan:

  • Harga dalam IDR (Rupiah)
  • Untuk harga tiket masuk diatas sudah dapat 2x tur yaitu Beauty Tour dan Coffee Tour. Kalau beruntung, biasanya dapat voucher belanja Rp 25 ribu per tiket (dewasa)
    •  

Apa Saja Daya Tariknya?

Ada 3 hal yang menjadi daya tarik Secret Garden Village menurut mimin sehingga pengen berkunjung kembali kesini, diantaranya adalah:

Beauty Tour

Daya tarik yang pertama tentu saja konsep Beauty Tour di Omah Herborist. Sesuai namanya, kita akan diajak tur keliling ke pabrik kosmetik mereka, melihat proses pembuatan kosmetik dan parfum, hingga singgah ke tokonya (beauty outlet) yang menyediakan segala macam produk kosmetik yang pastinya original dan sudah terbukti. Terdapat juga jamu corner, beauty corner, spa corner, snack bar, souvenir, dll. Jika tertarik, bisa langsung beli produknya dengan harga terjangkau.

Omah Herborist Secret Garden Bali

Coffee Tour

Daya tarik kedua adalah Coffee Tour. Disini Anda akan diajak tur melihat proses pembuatan kopi. Namun sebelum sampai kesana, pihak guide yang mendampingi akan menjelaskan jenis peralatan tradisional (jaman dulu) yang digunakan untuk membuat kopi. Setelah itu dijelaskan juga jenis-jenis kopi.

Dari pengamatan mimin, jenis kopi pada dasarnya dibagi 2 yaitu kopi Arabika dan kopi Robusta. Cara membedakannya dengan melihat biji kopinya, bisa juga mencium aromanya, atau biar lebih OK lebih baik langsung mencicipinya. Cek disini: 5 perbedaan kopi arabika dan robusta

Untuk kopi Arabica, ada macamnya lagi seperti kopi lampung, kopi jawa, dll. Sedangkan kopi robusta, ada turunanya lagi seperti kopi Kintamani, kopi Banyuatis, dll.

Nah, setelah selesai melihat cara pembuatan kopi, tiba saatnya menjadi tester. Disediakan contoh jenis kopi dalam beberapa cangkir, kalau tidak salah ada 5 cangkir. Jika Anda adalah seorang yang mahir dalam masalah kopi, Anda wajib mengikuti Cupping session. Apakah itu?

Cupping Session ialah sesi belajar untuk mencecap kopi dengan cara menyeruputnya hanya dalam sekali hirup. Berdasarkan informasi, cara mencecap kopi seperti ini bisa membuat aroma dan citarasanya lebih maksimal. Jika Anda masih belum puas dengan sesi ini, Anda bisa melanjutkan perjalanan ke kedai kopi yang ada di sana, yakni Black Eye Coffe and Roastery.

The Luwus Resto dan Rice View

Jika Anda makan BBQ & Grill sambil melihat pemandangan sawah terasering, Rice View bukan tempat yang salah. Namun jika lidah Anda sudah terbiasa dengan masakan Indonesia/Bali, The Luwus Resto tempat yang tepat. Kedua tempat ini menyajikan menu yang berbeda, tapi ada 1 kesamaan yaitu sama-sama bisa melihat pemandangan sawah yang indah.

Terasering Secret Garden Village Bali Secret Garden Village Bali Secret Garden Village Bali

Oya, perlu diketahui Secret Garden Village berdiri tgl 1 Mei 2016, memiliki luas 35 ribu m2 (3,5 hektar). Bangunannya memiliki geometris modern yang didesain oleh salah satu Arsitek terbaik di Asia yaitu bapak Andra Matin. Ada 6 tempat/fasilitas yang bisa dikunjungi yaitu Omah Herborist, Black Eye, Rice View, The Luwus, The Secret Chamber, dan Bebek Timbungan. Buka jam 09.00 – 20.00 wita. Apakah Anda ingin meninggalkan jejak liburan disini?

Bagikan Yuk:
Tolong vote bintang 5 dong
oleh Tim Balipedia
Tim Balipedia siap memberikan support & layanan terbaik untuk tamu yang ingin membeli tiket wisata Bali seperti Bali Safari, Bali Zoo, Watersport Tanjung Benoa, Ayung rafting, Telaga waja rafting, lihat dolphin Lovina, dan lainnya. Balipedia.ID merupakan Agen Penjualan Tiket Wisata Bali dan Sewa Mobil di Bali. Telp. 0361-7996369 / WA. 081339633454 / Email: info@balipedia.co.id

Tinggalkan komentar