8 Objek Wisata Unik di Bali yang Akan Buat Liburanmu Makin Seru

Hi Sobat Balipedia. Kali ini mimin ingin bahas 8 objek wisata unik di Bali banyak dicari orang karena berharap dapat melewatkan waktu liburan yang mengesankan. Pulau Bali memang selalu menyajikan banyak tempat indah di tiap sudutnya, mulai dari pantai, pegunungan, air terjun, resort, panorama bawah laut, hingga aneka wisata kuliner yang menggoyang lidah.

Cek: Harga Tiket Masuk Wisata di Bali

Beberapa di antaranya adalah tempat atau objek wisata unik di Bali yang masih jarang dikunjungi. Di mana saja 8 objek wisata unik di Bali yang akan buat liburan Anda makin mengesankan? Berikut ini kami sampaikan ulasannya!

8 Objek Wisata Unik di Bali

1. Indahnya Pemandangan Laut Dari Atas Rumah Pohon Batu Molenteng

Rumah Pohon Batu Molenteng termasuk dalam 8 objek wisata unik di Bali yang pertama dalam daftar ini. Rumah pohon memang tengah menjadi trend wisata di kalangan traveler muda untuk saat ini.

objek wisata unik di Bali - Rumah Pohon Molenteng
Rumah Pohon Molenteng

Terutama bagi mereka yang menyukai tempat-tempat wisata yang fotogenik dan instagramable. Rumah Pohon Batu Molenteng menjadi destinasi wisata yang cocok untuk Anda saat berlibur ke Bali.

Jika sebagian besar rumah pohon berada di hutan, tidak demikian halnya dengan Rumah Pohon Batu Molenteng yang menghadap langsung ke laut. Di sinilah keunikan dari tempat wisata ini.

Panorama alam yang begitu mengagumkan bisa Anda nikmati di Rumah Pohon Batu Molenteng, pemandangan Pantai Atuh dari atas ketinggian yang dihiasi pulau-pulau kecil di seberang lautnya menjadi lukisan alam yang begitu eksotis.

Lokasi Rumah Pohon Batu Molenteng berada di Banjar Pelilit, Desa Tanglad, Nusa Penida. Harga tiket masuk ke lokasi wisata relatif terjangkau, hanya Rp 5.000 per orang ditambah biaya parkir Rp 5.000 bagi wisatawan yang membawa kendaraan pribadi.

2. Menikmati Ketenangan Layaknya Private Beach di Pantai Atuh

Pantai Atuh memang menjadi tempat wisata yang tengah hitz karena pesona alamnya yang indah. Di pantai ini terdapat bukit yang bisa Anda naiki untuk melihat pemandangan indah dari atas ketinggian.

Pantai Atuh Nusa Penida
Pantai Atuh Nusa Penida

Dari kejauhan tampak pemandangan pulau-pulau kecil yang unik menyerupai batu dengan ujung yang lancip, seperti di Raja Ampat.

Pantai Atuh memiliki pasir putih yang indah dan lembut sehingga membuat siapapun betah saat mengunjunginya.

Pantai Atuh menjadi ikon baru wisata di Nusa Penida. Tempatnya belum begitu ramai dikunjungi turis, sehingga Anda bisa berwisata di Pantai Atuh dengan suasana yang tenang dan lebih leluasa.

Anda bisa melakukan aktivitas wisata lebih puas saat berada di Pantai Atuh. Anda bisa berlarian, berjalan, atau berfoto dengan bebas dan mengeksplore setiap sudut keindahan pantai tanpa harus khawatir terganggu oleh keberadaan wisatawan lainnya.

Namun untuk menuju ke lokasi pantai, Anda harus berjalan kaki sekitar 45 menit, menyusuri tegalan dan tebing bukit yang curam. Saat menuju Pantai Atuh, pastikan kondisi badan Anda sedang fit karena medan yang akan dilalui memang agak sulit.

3. Jalan-jalan Seru Menyusuri Beberapa Rumah Pohon di Desa Temega

Satu lagi wisata rumah pohon yang termasuk 8 objek wisata unik di Bali yang kekinian. Rumah Pohon di Desa Temega, Karangasem memiliki keunikan tersendiri dibandingkan dengan wisata rumah pohon lainnya.

Keunikan di tempat wisata Bali yang satu ini adalah keberadaan rumah pohon yang tidak hanya satu, tapi ada beberapa rumah pohon yang saling terhubung dengan jembatan dan tangga.

Rumah Pohon Temega
Rumah Pohon Temega by objekwisatadibali.com

Rumah Pohon Desa Temega juga memiliki beberapa level ketinggian. Pemandangan alam yang bisa dilihat akan semakin menarik dengan semakin tinggi level rumah pohon yang Anda naiki.

Harga tiket masuk Rumah Pohon Desa Temega cukup terjangkau, yaitu Rp 10.000 untuk orang dewasa, dan Rp 5.000 untuk anak-anak. Bagi pengunjung yang membawa kendaraan pribadi akan dikenai biaya parkir dengan tarif Rp 2.000.

4. Diving Bersama Mola Mola di Perairan Nusa Penida

Bali juga menjadi salah satu tempat diving terbaik di Indonesia. Perairan Nusa Penida merupakan salah satu spot diving yang unik di Bali karena di sini Anda bisa nikmati menyelam bersama aneka fauna laut yang unik dan indah.

Mola-Mola Nusa Penida
Mola-Mola Nusa Penida by Youtube

Salah satu fauna yang unik di sekitar perairan Nusa Penida adalah Mola Mola. Mola Mola merupakan ikan yang cukup langka dan jarang ditemui di perairan manapun di berbagai belahan dunia.

Asiknya, Anda dapat bertemu dan menyelam bareng ikan dengan bentuk yang bula besar ini di Perairan Nusa Penida.

Ikan unik Mola Mola memiliki diameter tubuh mencapai 3-4 meter dengan bobot tubuh yang dapat mencapai 1 ton. Meskipun ukuran tubuhnya besar dan terlihat gahar, namun ikan ini tidak berbahaya bagi manusia bahkan cenderung jinak dan bersahabat.

5. Menginap di Resort yang Begitu Asri di Hideout Karangasem

Hideout Karangasem menjadi tempat menginap di Bali yang unik dan sedang hitz di kalangan wisatawan Bali. Tempat ini berada di bibir sungai yang diselimuti oleh banyak pohon rindang, sehingga suasananya sangat asri dan segar.

Hideout Bali
Hideout Bali by Pinterest

Ditambah lagi adanya suara-suara alam di Hideout Karangasem yang menenangkan hati dan menentramkan jiwa, dijamin Anda akan betah saat menginap di tempat ini.

Tidak ada bangunan lain di sekitarnya, hanya Hideout ini saja. Tidak heran jika resort yang satu ini begitu diburu oleh banyak wisatawan. Bahkan, antrian untuk menginap di tempat ini bisa mencapai 3 bulan lho!

6. Bali Pulina Agrowisata Ubud, Tempat Cocok Bagi Penikmat Kopi

Agrowisata Pulina Bali berada tidak jauh dari kawasan Tegalalang, Ubud. Tempat ini menjadi destinasi wisata yang cocok bagi para penikmat kopi karena Anda dapat melihat proses penggilingan biji kopi hingga dapat dikonsumsi.

Di tempat inilah kopi Luwak yang terkenal itu diproduksi. Selain melihat proses pengolahan biji kopi, wisatawan juga dapat berinteraksi dengan binatang luwak.

Bali Pulina
Bali Pulina by AmazingBali.net

Biaya tiket masuk ke tempat ini sebesar Rp 100.000 per orang. Dengan harga itu, Anda akan diajak berkeliling komplek Pulina, dan mendapatkan suguhan berbagai macam jenis kopi, mulai dari kopi jahe, kopi ginseng, kopi vanila, hingga kopi kokoa.

7. Penginapan dengan Konsep Tradisional yang Unik di Bambu Indah Ubud

Daftar tempat berikutnya yang termasuk 8 objek wisata unik di Bali adalah Penginapan Bambu Indah Ubud. Nuansa tradisional Indonesia begitu terasa saat Anda menginap di tempat ini.

Resort Bambu Indah merupakan penginapan yang dibangun menggunakan material rumah antik Jawa. Setiap kamar menyuguhkan konsepnya masing-masing.

Bambu Indah Ubud
Bambu Indah Ubud by i-escape.com

Contohnya saja, Anda bisa memilih Rumah Udang, di mana keunikan pada kamar ini adalah lantainya terbuat dari kaca dengan kolam udang yang keren berada di bawahnya.

Selain itu, Anda juga dapat menikmati pemandangan sunset yang indah saat sore hari dari atas dek kayu yang di depannya menghampar area sawah nan hijau dan asri.

8. Serunya Bermain di Istana Air Taman Ujung

Istana Air Taman Ujung sudah ada sejak zaman kolonial Belanda. Tempat ini dirancang oleh 3 arsitek dari Belanda, Tiongkok, dan Bali sehingga tampak tiga perpaduan budaya dari rancangannya.

Taman Ujung Bali
Taman Ujung Bali by anythingbali.com

Istana Air Taman Ujung juga merupakan peninggalan kerajaan Karangasem yang bernilai sejarah. Keindahan arsitektur bangunannya begitu mempesonda dan telah diakui oleh banyak wisatawan baik lokal maupun internasional.

Dengan luas sekitar 10 hektar, Istana Air Taman Ujung dikelilingi oleh hutan yang asri dan kolam-kolam air yang luas.

Itulah 8 objek wisata unik di Bali yang bisa menjadi destinasi wisata untuk liburan Anda di Pulau Dewata. Bila perlu Anda bisa mengunjungi semua tempat tersebut agar nantinya tidak penasaran dan liburan Anda di Pulau Bali pun jadi semakin mengesankan.

Bagikan Yuk:
Tolong vote bintang 5 dong
[Total: 1   Average: 5/5]
oleh Tim Balipedia
Tim Balipedia siap memberikan support & layanan terbaik untuk tamu yang ingin membeli tiket wisata Bali seperti Bali Safari, Bali Zoo, Watersport Tanjung Benoa, Ayung rafting, Telaga waja rafting, lihat dolphin Lovina, dan lainnya. Balipedia.ID merupakan Agen Penjualan Tiket Wisata Bali dan Sewa Mobil di Bali. Telp. 0361-7996369 / WA. 081339633454 / Email: info@balipedia.co.id

Tinggalkan komentar