Pecinta Golf? Berikut 6 Wisata Golf di Bali Lengkap dengan Keindahan Alamnya

Golf merupakan salah satu jenis olahraga yang cukup banyak digemari beberapa kalangan orang di Indonesia. Jika Anda salah satunya, Anda bisa mengunjungi beberapa lapangan golf di Bali sembari menikmati wisata alam yang mengagungkan. Pulau Bali memang sudah sangat terkenal dengan panorama alamnya yang memukau.

Terlebih untuk Anda penggemar olahraga golf, di Pulau Bali memiliki beberapa lapangan olahraga golf terbaik di Indonesia. Lapangan golf tersebut tersebar di beberapa titik di Pulau Bali. Untuk informasi selengkapnya mengenai lapangan golf mana saja yang ada di Bali, simak ulasan berikut ini.


Wisata Golf Terbaik di Pulau Bali

New Kuta Golf Club

Wisata golf yang pertama yang ada di Bali yaitu New Kuta Golf Club yang dirancang dengan bentuk unik. Lapangan golf ini memiliki rerumputan hijau yang lembut serta memiliki 18 lubang tempat masuknya bola golf.

Lahan yang memiliki luas 85 hektar ini terlihat sangat mempesona jika dilihat secara keseluruhan. New Kuta Golf Club memiliki lokasi di atas bukit lengkap dengan bingkai tebing terjal berbatasan dengan pantai.

Sangat spektakuler bukan? Jadi selain Anda bisa menikmati olahraga golf maka Anda juga bisa menikmati panorama alam Bali berupa tepi laut yang membentang. Lapangan golf ini juga dilengkapi dengan banyak fasilitas yang sangat memanjakan seperti ruang ganti, layanan pijat dan spa, serta pemandangan menghadap rumput yang langsung bisa Anda nikmati.

Nirwana Bali Golf Club

Lapangan Golf selanjutnya yang ada di Bali yaitu Niwana Golf Bali Club yang pernah menjadi lapangan terbaik di wilayah Pulau Bali serta terbaik di Asia Tenggara. Prestasi lapangan golf terbaik ini bahkan sudah diumumkan di Golf Magazine. Lapangan ini memiliki 18 holes atau lubang dan di desain oleh pemain golf profesional PGA yaitu Mr. Greg Norman.

Lapangan yang telah didesain secara khusus ini sering sekali digunakan untuk acara turnamen di Indonesia. Selain itu, lapangan golf ini juga dilengkapi dengan pemandangan alam berupa terasering khas bali serta objek wisata pura di Tanah Lot. Selain itu, pengunjung juga bisa menikmati keindahan matahari terbenam dan dilihat dari area lapangan golf ini. Fantastis!

Bali Beach Golf Club

Bali Beach Golf Club merupakan lapangan golf yang memiliki 9 holes saja. Lapangan golf ini merupakan lapangan tertua atau lapangan yang pertama kali dibangun di daerah Bali dan sudah mengalami beberapa kali renovasi. Jika Anda merupakan pemula pemain golf atau hanya ingin memulai bermain golf maka tempat ini sangat cocok untuk Anda gunakan bagi junior golfer.

Bali National Golf Club

Lapangan golf selanjutnya yang ada di Bali yaitu Bali National Golf Club. Lapangan ini juga pernah mendapat penghargaan sebagai lapangan terbaik di Asia. Lapangan golf ini berlokasi di kawasan pariwisata elit Nusa Dua. Lapangan ini juga memiliki 18 holes serta satu-satunya lapangan golf yang menyediakan pelatihan golf terbaik bagi pemula dan dibimbing bersama Ancora Institutenya.

Ketika mengunjungi tempat lapangan golf ini, Anda akan mendapat minuman mineral gratis dari Golf cart. Tempat bermain olahraga ini memiliki variasi lingkungan yang sangat berbeda, yaitu memiliki tiga lantai atau tiga jenis lingkungan bermain golf yang tersebar diantara jalur 18 holes tersebut.

Lubang 1 hingga 9 berupa aliran sungai, ngarai, vegetasi alami lengkap dengan burung-burung tropis. Sedangkan lubang 10 hingga 16 memiliki lingkungan hutan lebat menakjubkan.

Bali Handara Kosaido & Country Club

Bali Handara Kosaido & Country Club merupakan satu-satunya lapangan bali yang berada di puncak atau berada di ketinggian 1500 meter di atas permukaan air laut. Namanya saja di puncak, tentu saja suasana di sekitar lapangan golf menjadi dingin karena memiliki suhu sekitar 15 derajat. Lapangan golf ini menjadi menjadi lapangan yang memiliki pemandangan terindah dari semua rekomendasi lapangan golf lainnya.

Untuk bisa mencapai tempat lapangan golf Bali Handara Kosaido & Country Club, Anda harus melewati rintangan berupa pepohonan yang tinggi serta jarak tempuh yang cukup jauh. Namun semua rintangan akan terbayarkan jika Anda sudah sampai tempat lokasi dan langsung bisa menikmati panorama alam dan melakukan olahraga golf.

Bukit Pandawa Golf & Country Club

Bukit pandawa & Country Club merupakan lapangan golf terbaru dan didirikan sekitar 2 tahun yang lalu. Lapangan golf ini berlokasi di Jalan Gunung Payung 8, Ungasan, Bali Selatan. Lapangan golf ini memiliki 18 holes dan dilengkapi dengan panorama alam Samudra Hindia lengkap dengan bingkai bukit-bukit yang dihiasi bebatuan alam serta sungai dan kolam buatan.

Demikian beberapa rekomendasi wisata lapangan golf yang bisa Anda nikmati bersama teman bermain golf Anda. Selain mendapat kepuasan bermain golf, Anda juga bisa mendapat kenyamanan berupa pemandangan alam yang sangat menakjubkan. Recomended!

Bagikan Yuk:
Tolong vote bintang 5 dong
oleh Luh Suarning
Luh Suarning, admin sekaligus penulis di web Balipedia.iD - Agen resmi penjualan tiket wisata di Bali. Perempuan asli Bali, cantik, dan supel.

Tinggalkan komentar