Wajib Dicoba! Ini Dia Tips Travelling Seru Ke Bali Ala Selebgram yang Kekinian Banget

Apakah Anda pecinta liburan ke tempat wisata hits? Liburan Anda akan menjadi lebih seru jika mengikuti tips-tips travelling berikut. Menghabiskan momen liburan dengan berwisata ke tempat-tempat populer akan membuat Anda lebih kekinian, apalagi jika Anda adalah pengguna sosial media seperti instagram misalnya.

Mungkin Anda pernah melihat berbagai teman atau artis di instagram upload foto-foto keren. Kebanyakan foto yang mereka upload pasti menarik dan selalu mendapatkan banyak like. Para Selebgram memang senang mencari spot foto terbaik dan eksotis di tempat hits, sehingga hasil fotonya pun sangat indah. Lalu bagaimana mereka merencanakan liburan ke tempat wisata hits itu? Inilah caranya!

Tips-Tips Travelling ke Bali Ala Selebgram Terkenal

Telusuri Tempat-tempat Hits di Instagram

Jika  Anda ingin liburan seperti Selebgram-selebgram terkenal, Anda harus selalu update tempat populer di instagram. Caranya cukup mudah, biasanya ada banyak foto-foto keren di instagram yang diambil di tempat wisata hits. Anda dapat mengetahui dimana tempat tersebut dari status yang ditulis. Biasanya mereka akan mencantumkan nama tempat wisata yang terdapat di foto mereka.

Para Selebgram juga cukup teliti dalam memilih tempat wisata. Umumnya mereka akan berkunjung ke tempat yang memiliki banyak keunikan dan spot foto menarik. Misalnya pada tempat-tempat favorit di Bali yang menyediakan view keren untuk dijadikan background foto. Tempat-tempat instagrammable di Bali antara lain Lakeside Cottages, Secret Point Huts, Rumah Bambu Pengalon, Ubud, dan lainnya.

Lakukan Survei Tempat Wisata

Setelah Anda menemukan tempat pada foto di instagram yang Anda anggap cukup menarik, Anda perlu melakukan survei. Survei tempat tidak hanya bisa dilakukan di lokasi langsung, tetapi Anda juga dapat melakukannya dimana pun. Caranya adalah dengan mencari banyak informasi terkait tempat wisata tersebut.

Informasi-informasi yang perlu Anda ketahui antara lain review pemandangan, fasilitas atau wahana, harga tiket, rute perjalanan, dan transportasi yang dapat mengaksesnya serta spot foto yang tersedia. Informasi tersebut sangat bermanfaat bagi Anda untuk menentukan mana tempat wisata yang akan Anda kunjungi.

Tentukan Tempat dan Waktu Yang Tepat

Setelah menyurvei banyak tempat wisata, tentukan dimana Anda akan menghabiskan waktu liburan Anda. Tentu, keputusan yang Anda ambil sudah didasarkan pada pertimbangan yang matang.

Selain menentukan tempat, Anda juga harus menetapkan waktu yang tepat. Jika Anda ingin liburan ala Selebgram, Anda perlu memilih waktu yang sesuai dan menghindari waktu-waktu yang ramai pengunjung. Hal tersebut akan mempengaruhi hasil foto Anda nantinya jika fokus Anda adalah mencari background yang menarik.

Booking Penginapan Jika Diperlukan

Jika Anda datang dari luar kota, Anda sangat direkomendasikan untuk singgah di penginapan yang banyak tersebar di Bali. Ada banyak hotel yang menyediakan fasilitas komplet dengan pemandangan menarik di sekitarnya. Agar liburan Anda lebih seru, Anda dapat booking penginapan yang berada di atas tebing. Tentu, selain singgah, Anda juga bisa berfoto dengan background keren di sana.

Dalam memilih penginapan, Anda dapat menyesuaikannya dengan bujet yang Anda miliki. Namun, tetap fokus pada kualitas dan pemandangan yang disuguhkan. Tempat penginapan yang Anda ambil juga harus strategis yaitu dekat dengan tempat wisata dan pusat kuliner Bali. Hal tersebut tentu akan memudahkan Anda untuk akses menuju ke tempat-tempat tersebut.

Persiapkan Semua Kebutuhan Sebelum Berangkat

Jika Anda sudah menentukan tempat yang akan Anda kunjungi dan menentukan waktu keberangkatan, Anda perlu mempersiapkan kebutuhan Anda dengan baik. Kebutuhan yang harus dipersiapkan di antaranya kebutuhan pribadi, pakaian, snack, perlengkapan mandi,  obat-obatan, dan lain sebagainya.

Selain mempersiapkan kebutuhan, Anda juga harus mengetahui bagaimana Anda akan ke tempat tersebut, apakah menggunakan kendaraan pribadi atau menggunakan jasa travel. Jika Anda penduduk luar Bali, sebaiknya Anda menggunakan jasa travel agar lebih aman, terlebih jika Anda membawa keluarga atau teman.

Mencari Informasi Tempat Wisata Kuliner Hits

Ketika Anda melakukan perjalanan ke Pulau Dewata, tentu Anda membutuhkan waktu untuk beristirahat maupun makan. Nah, agar liburan Anda lebih berwarna, Anda dapat juga berwisata kuliner khas Bali di sana. Untuk mengetahui di mana tempat hits untuk mencicipi hidangan Bali, Anda dapat mencari informasi lengkap di internet. Pilih tempat yang menyediakan menu unik dengan nuansa yang nyaman!

Pilih Paket Wisata dengan Harga Miring

Memilih Paket Wisata hemat sangat bermanfaat bagi Anda yang menggunakan jasa travel ke Bali. Mengapa demikian? Biasanya jasa travel menyediakan berbagai paket wisata yang populer dengan harga yang terjangkau. Tentu, dengan mengambil paket, Anda dapat liburan ke tempat wisata beragam hanya dengan harga yang miring. Dengan demikian, Anda dapat berfoto di banyak tempat.

Nah, itu tadi tips-tips liburan seru ala Selebgram. Biasanya, para Selebgram selalu mengikuti perkembangan waktu. Mereka akan explore banyak tempat untuk mencari spot foto yang keren seperti Bali misalnya. Tempat hits lain di Bali yang juga sering dikunjungi para Selebgram antara lain Jembrana, Bukit Belong, Tukad Unda, Sereni Tree di Serenity Beach, dan masih banyak lagi.

Bagikan Yuk:
Tolong vote bintang 5 dong
oleh Luh Suarning
Luh Suarning, admin sekaligus penulis di web Balipedia.iD - Agen resmi penjualan tiket wisata di Bali. Perempuan asli Bali, cantik, dan supel.

Tinggalkan komentar