Cocok untuk Melepas Penat, Berikut Rekomendasi Wisata Sunyi di Bali Penuh Ketenangan

Mencari tempat wisata tentu didasarkan pada tujuan masing-masing. Ada yang menginginkan keseruan dan ada pula yang menginginkan melepas penat. Tentu  dengan itu, dibutuhkan pemilihan tempat wisata yang tepat sehingga bisa menemukan lokasi yang benar-benar cocok untuk berwisata. Salah satu tujuan wisata tentulah ingin melepaskan kepenatan yang dirasakan.

Salah satu kegiatan yang paling mampu melepaskan diri dari rasa penat tentulah  menyendiri menikmati keindahan di Bali. Untuk itu tentu harus ada beberapa tempat yang dijadikan lokasi untuk menyendiri sehingga bisa merasakan ketenangan. Riuh pikuk nuansa liburan yang ramai sejenak ditinggalkan supaya bisa mendapatkan ketenangan yang bisa membuat tubuh merasa lebih nyaman dan baik.

Bali juga menjadi tempat terbaik untuk menyendiri karena terdapat ragam lokasi wisata disana. Disana, lokasi yang paling tepat untuk menyendiri adalah Ubud. Namun tentu saja bukan hanya itu, ada sejumlah tempat lainnya yang bisa dijadikan lokasi untuk menyendiri. Menenangkan diri dengan sederet tempat wisata akan menjadi hal yang menyenangkan dan diimpikan banyak orang.

Tempat Wisata Terbaik di Bali yang Bagus untuk Menyendiri

Amed

Tempat pertama yang bisa dijadikan sebagai lokasi menyendiri adalah pantai Amed. Lokasi ini memang sudah lama menjadi tujuan wisata. Lokasi ini jauh dari keramaian di Bali. Tepatnya pada Bali bagian Selatan. Di lokasi ini, pengunjung bisa snorkeling dan juga menyelap pada beberapa teluk dan bisa melihat bangkai kapal Jepang yang ada di Banyuning. Menjadi tempat yang indah untuk menenangkan diri.

Unsur bahari memang selalu bisa menjadi pilihan tepat untuk menenangkan diri dan menyendiri. Bayangkan saja di saat bisa melihat perairan jernih dengan pantulan langit yang biru. Hal ini jelas menjadi daya tarik siapa saja yang memandangnya. Lain lagi dengan kenampakan bawah laut yang bisa dirasakan dengan kegiatan menyelam ataupun snorkeling.

Bukan hanya itu, Amed juga tempat bagus untuk bersantai. Disana ada perahu bernama lokal Jukung yang merupakan perahu cadik tradisional. Adapun perahu ini merupakan perahu berjejer dengan cantiknya. Layar segitiganya juga warna-warni. Dari lokasi ini juga bisa menyewa perahu untuk tujuan ke Lombok supaya bisa melihat matahari yang terbit di gunung Rinjani.

Balian

Selanjutnya ada Balian. Adapun lokasi di Balian ini merupakan salah satu tempat di pantai Barat Bali yang sangat populer untuk berselancar. Terlebih lagi bagi peselancar profesional yang ingin menguji adrenalin disana. Adapun nuansa yang bisa dirasakan di lokasi ini adalah  ketenangan yang begitu terpancar. Nuansa bahari yang indah mampu menenangkan hati siapa saja yang melihatnya.

Balian ini memiliki pasir berwarna hitam bertekstur kasar. Warna hitam tersebut menambah eksotis tempat ini. Sejumlah tempat resort juga bisa ditemukan di sepanjang pantai Balian. Bagi yang ingin menikmati pantai di resort pinggir pantai tentu bisa menyewanya. Sementara jika ingin menelusuri sisi jalan yang ada di Pantai Balian, maka bisa menyewa motor.

Apabila sempat menelusuri arah Soka, maka bisa ditemukan sebuah kuil yang punya gua besar yang penuh dengan kelelawar. Tentu saja bisa merasakan betapa nuansa alam liar bisa dirasakan ketika mendengar suara kelelawar dari dalam gua.

Sidemen

Berikutnya adalah Sidemen. Lokasi ini merupakan desa yang kecil. Letaknya berada di lembah. Tempat ini juga cocok untuk menyendiri karena terdapat pemandangan yang begitu ciamik. Pemandangan berupa sawah bisa disaksikan dari Sidemen ini. Tepatnya dari sebuah wisma. Bagi yang ingin berfoto bisa menggunakan bunga Kamboja sebagai objek maupun latar berfotonya. Warna merah mudahnya cantik.

Perlu diketahui bahwa untuk mencapai lokasi lainnya berupa pantai juga tidaklah membutuhkan waktu yang lama. Hanya kurang lebih satu jam sudah bisa menemukan pantai indah yang ada disana. Para wisatawan bisa bergabung dengan kelompok khusus tur yang akan menjelajah dan menikmati pemandangan menuju pantai yang begitu menawan.

Munduk

Lokasi berikutnya untuk melakukan aktivitas menenangkan diri dan menyendiri adalah Munduk. Lokasi ini bisa ditemukan setelah melalui jalan yang mempunyai kelokan indah melalui pegunungan hutan yang ada di Utara Bali. Suasana yang ada disini begitu sejuk karena berada di area pegunungan. Tentu saja tidak akan membutuhkan yang namanya pendingin ruangan lagi.

Bahkan kabar baiknya untuk lokasi ini, penginapan disewakan dengan harga yang terjangkau. Namun perlu diingat bahwa di lokasi manapun menginap, pasti akan disuguhkan pemandangan yang indah dan begitu fantastis seperti persawahan, hutan, dan masih banyak lagi yang lainnya. Ada juga air terjun yang bisa dijadikan pengalaman mengesankan dan bisa dijangkau dengan berjalan.

Nusa Penida

dTempat terbaik untuk menyendiri selanjutnya adalah Nusa Penida. Letaknya berada kurang lebih 20 kilometer di Timur pulau Bali. Lokasi ini juga sangat mudah dicapai menggunakan speedboat dan juga perahu. Lokasi ini bisa menjadi tempat terbaik untuk menyelam karena keanekaragaman biota laut yang ada di lokasi ini sangat indah dan bermacam-macam.

Bagikan Yuk:
Tolong vote bintang 5 dong
[Total: 1   Average: 5/5]
oleh Luh Suarning
Luh Suarning, admin sekaligus penulis di web Balipedia.iD - Agen resmi penjualan tiket wisata di Bali. Perempuan asli Bali, cantik, dan supel.

Tinggalkan komentar