Bali Masuk 10 Pulau Terbaik di Dunia 2016

Kembali lagi berjumpa dengan kami, mimin Balipedia. Yaps, kali ini mimin akan posting tentang Pulau Terbaik di Dunia 2016. Baru saja TripAdvisor, komunitas wisata terbesar di dunia merilis 10 Pulau terfavorit di dunia berdasar Travellers’ Choice yaitu komentar wisatawan di seluruh dunia. Dilihat dari peringkat, ternyata di tahun 2016 Pulau Bali 2 tingkat lebih baik dibanding tahun 2015 (baca: Wow.. Bali masuk 10 Pulau Terbaik di Dunia dan Asia 2015)

Pulau Terbaik di Dunia 2016
Pulau Terbaik di Dunia 2016

Pulau Terbaik di Dunia 2016 versi TripAdvisor

Mengutip website TripAdvisor, Jumat 22 April 2016, situs perjalanan wisata terbesar di dunia merilis 10 Pulau Terbaik di Dunia 2016. Di peringkat pertama ada Pulau Maui, Hawaii. sedangkan Pulau Bali sendiri berada di posisi no. 5 mengalahkan Majorca, Mauritius, Phuket, Bora-Bora, dan Fernando de Noronha

Pulau Bali di Indonesia adalah destinasi favorit bagi wisatawan yang menginginkan petualangan dan suasana santai. Perairan di lepas pantai Bali yang berpasir putih sangat cocok untuk menyelam, sementara hutannya yang lebat dengan populasi kera dan candi tersembunyi menanti untuk dijelajahi…..

Yuk.. mari kita mulai dari peringkat 10 Pulau terbaik di Dunia 2016

10. Fernando de Noronha, Brazil

Kepulauan Fernando de Noronha, Brazil
Kepulauan Fernando de Noronha, Brazil – foto by TripAdvisor

Kepulauan Fernando de Noronha merupakan Situs Warisan Dunia UNESCO dengan ekosistem yang luar biasa. Jumlah pengunjung dibatasi, tapi beberapa wisatawan yang beruntung dapat menikmati pantai yang menakjubkan dan perairan hangat yang dipenuhi lumba-lumba dan penyu, yang membuat Noronha menjadi salah satu destinasi menyelam terbaik di dunia. Di darat, telusuri jalur ekologi Jardim Elizabeth, Pantai Esmerelda, atau Teluk Sancho, yang diakhiri dengan mendaki tangga curam ke patahan tebing.

9. Bora Bora, kepulauan Society

Bora Bora, kepulauan Society
Bora Bora, kepulauan Society – foto by TripAdvisor

Laguna biru kehijauan, pasir putih halus, dan matahari terbenam berwarna oranye menciptakan suasana romantis di pulau yang indah ini. Bermainlah dengan ikan tropis saat snorkeling di Coral Gardens maupun Tupitipiti Point. Anda juga dapat berkendara sambil menikmati pemandangan indah Gunung Otemanu. Di Lagoonarium Anda dapat melihat aktivitas memberi makan hiu dan berenang dengan penyu. Tutup hari dengan menyantap hidangan di salah satu restoran Prancis mewah di pulau, lalu nikmati minuman cocktail tropis di bawah bintang.

8. Phuket, Thailand

Phuket, Thailand
Phuket, Thailand – foto by TripAdvisor

Pulau terbesar di Thailand merupakan magnet bagi pencinta pantai dan penyelam, yang dengan antusias menceburkan diri ke Laut Andaman. Laguna biru dan matahari terbenam yang cantik menciptakan suasana bagaikan dalam mimpi. Liburan di sini memang terasa luar biasa. Olahraga air merupakan aktivitas paling populer di sini, meskipun setelah lelah beraktivitas di bawah matahari, masih banyak hal yang dapat dijelajahi di akuarium, taman, dan kuil Buddha di pulau ini.

7. Mauritius, Afrika

Mauritius, Afrika
Mauritius, Afrika – foto by TripAdvisor

Mauritius adalah destinasi terkaya di Afrika, dan merupakan sebuah surga tropis dengan berbagai aktivitas untuk dilakukan. Port Louis, ibu kota modern di pulau berukuran 38 x 29 mil ini adalah pelabuhan yang ramai dengan bagian tepi pantai yang direvitalisasi dan pasar yang sibuk. Namun, sebagian besar pengunjung tertarik pada kawasan resor seperti Mont Choisy,Trou-aux-Biches yang tenang, serta Flic en Flac yang lebih ramai dan populer di kalangan penyelam. Rivière Noire adalah tempat yang ideal bagi mereka yang ingin memancing di laut dalam.

6. Majorca, Kepulauan Balearic

Majorca, Kepulauan Balearic
Majorca, Kepulauan Balearic – foto by TripAdvisor

Pulau impian yang menginspirasi Chopin dan Miró ini sekarang terkenal sebagai destinasi pantai untuk liburan musim semi. Namun jangan khawatir, jika Anda berlibur saat liburan musim semi sekolah dasar, tersedia banyak objek wisata untuk anak-anak di sana. Pertunjukan lumba-lumba dan singa laut di Marineland serta pantai khusus anak-anak memikat banyak keluarga. Jika Anda memiliki balita yang menyukai mainan kereta Thomas, naiki kereta antik yang beroperasi antara Palma dan Soller.

5. Bali, Indonesia

Bali, Indonesia
Bali, Indonesia – foto by TripAdvisor

Peringkat ke-5 Pulau Terbaik di Dunia 2016 dipegang Bali. Yaps, Pulau Bali di Indonesia adalah destinasi favorit bagi wisatawan yang menginginkan petualangan dan suasana santai. Perairan di lepas pantai Bali yang berpasir putih sangat cocok untuk menyelam, sementara hutannya yang lebat dengan populasi kera dan candi tersembunyi menanti untuk dijelajahi. Telusuri jalan berbatu ke puncak Gunung Batur. Pemandangannya yang sangat memukau akan membuat perjalanan Anda tidak sia-sia. Setelah itu, manjakan diri Anda dengan pijat yang menyegarkan di salah satu spa mewah di Bali.

4. Providenciales, Turks and Caicos

Providenciales, Turks and Caicos
Providenciales, Turks and Caicos – foto by TripAdvisor

Tahun lalu, pulau ini berada di peringkat pertama, namun tahun ini melorot ke peringkat 4 Pulau terbaik di Dunia 2016. Menyelam, menunggang kuda, atau berjemur… Anda bebas memilih. “Provo” menawarkan banyak hal untuk pasangan yang berbahagia, termasuk garis pantai yang sangat indah untuk disusuri sambil bergandengan tangan. Pulau ini sendiri relatif tenang. Cobalah berkunjung ke Pantai Malcolm jika Anda menginginkan lokasi yang lebih jauh dari keramaian.

3. Jamaika, Afrika

Jamaika, Afrika
Jamaika, Afrika – foto by TripAdvisor

Jamaika adalah tempat perpaduan budaya Afrika, Asia, Eropa, dan Timur Tengah. Anda dapat merasakan keragaman ini dalam tradisi kerajinannya yang kuat, seni pertunjukan, dan pilihan makanan khas, seperti ackee dan saltfish dengan sukun panggang. Nikmati pengalaman baru dengan mencoba arena lompat tebing yang terkenal, Tebing Negril. Jamaika menawarkan pantai yang panjang, teluk yang terlindung, pegunungan terjal, air terjun, gua, dan cahaya matahari serta kesempatan untuk bermain ombak, menunggang kuda, dan berenang dengan lumba-lumba. Tunggu apa lagi!

2. Santorini, Cyclades

Santorini, Cyclades
Santorini, Cyclades – foto by TripAdvisor

Santorini yang glamor terlihat sangat unik. Letak geografisnya sangat menguntungkan. Gunung berapi Perissa dan pantai Kamari yang terkenal di pulau ini merupakan daya tarik utama, begitu juga dengan Pantai Merah yang paling terkenal di dekat Akrotiri (tempat ini juga menarik bagi penggemar arkeologi). Pulau Santorini melingkar mengelilingi laguna raksasa di Kepulauan Cyclades, dengan pemandangan kota yang menakjubkan di ketinggian, masakan khas, galeri menawan, kehidupan malam yang luar biasa, dan minuman anggur yang enak.

Pemenangnya adalah…

1. Maui, Hawaii

Maui, Hawaii
Maui, Hawaii – foto by TripAdvisor

Tidak salah memang Maui, Hawaii dinobatkan sebagai peringkat 1 Pulau Terbaik di Dunia 2016. Jika menyaksikan matahari terbit dari atas gunung berapi setinggi 10.000 kaki, berenang di bawah air terjun, lintas alam melalui kawah, dan bersantai di pantai pasir putih, merah dan bahkan hitam terdengar seperti di surga, maka Anda harus mengunjungi Maui. Maui adalah tempat untuk berselancar dan berselancar angin. Anda dapat naik kapal katamaran untuk menyelam scuba dan snorkeling di sekitar Pulau Molokini, yang aslinya merupakan kawah yang timbul dari laut dan kaya akan kehidupan laut. Lengkapi liburan tropis yang sempurna dengan bermain golf, menikmati makanan lezat di restoran terbaik, mengunjungi pabrik minuman anggur, museum, dan mencicipi minuman mai tai di tepi pantai.

bagaimana pendapat kamu dengan peringkat 10 Pulau Terbaik di Dunia 2016 diatas? Yuk kita diskusikan dibawah ini……..

Bagikan Yuk:
Tolong vote bintang 5 dong
oleh Tim Balipedia
Tim Balipedia siap memberikan support & layanan terbaik untuk tamu yang ingin membeli tiket wisata Bali seperti Bali Safari, Bali Zoo, Watersport Tanjung Benoa, Ayung rafting, Telaga waja rafting, lihat dolphin Lovina, dan lainnya. Balipedia.ID merupakan Agen Penjualan Tiket Wisata Bali dan Sewa Mobil di Bali. Telp. 0361-7996369 / WA. 081339633454 / Email: info@balipedia.co.id

Tinggalkan komentar