Pantai Sanur Bali, Ini 5 Aktivitas Bisa Kamu Lakukan disini!

Hi sobat Balipedia, Pantai Sanur merupakan salah satu destinasi wisata pantai pasir putih yang sangat populer di Pulau Bali. Selain Pantai Kuta Bali, pantai ini menjadi salah satu pantai paling ramai yang sering dikunjungi wisatawan, baik wisatawan domestik maupun mancanegara.

Pantai Sanur

Daya tarik obyek wisata ini adalah pemandangan indah pantainya yang bersih, dan ombak lautnya yang tenang. Jadi mirip dengan Tanjung Benoa

Aktivitas favorit lainnya yang biasa dilakukan oleh wisatawan di sini adalah melakukan olahraga menyelam dan snorkeling. Arus lautnya yang tidak begitu kencang menjadikannya sebagai tempat yang sangat cocok untuk aktivitas tersebut.

Baca juga: watersport Tanjung Benoa Bali

Lokasi Wisata Pantai Sanur Bali

Kawasan wisata Pantai Sanur berlokasi tepatnya di Jalan Kusuma Sari No 1, Sanur, Denpasar Selatan, Kota Denpasar, Bali. Tempat ini selalu ramai dikunjungi wisatawan baik saat hari libur maupun hari-hari biasa.

Keindahan Pantai Sanur dapat memberikan sensasi yang berbeda dan menyenangkan untuk menikmati momen liburan Anda.

Jika masih bingung saat menuju ke lokasi, Anda bisa memanfaatkan aplikasi Google Maps, atau bertanya ke penduduk di sekitar kota Denpasar, mayoritas mereka pasti mengetahui lokasi Pantai Sanur.

Untuk menuju ke Pantai Sunrise ini, Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi maupun transportasi umum seperti taksi, bus, ataupun jasa rental mobil di Denpasar.

Butuh rental mobil di Bali yang recommended? cek disini

Bagi wisatawan yang menggunakan Trans Sarbagita, silahkan turun di terminal bus kota Denpasar, dan ada banyak moda transportasi yang bisa dipilih untuk menuju ke lokasi Pantai Sanur.

Deskripsi Pantai Sanur

Pantai Sanur adalah pantai yang dikenal dengan sebutan Sunrise atau matahari terbit. Mengapa begitu? karena saat di pagi hari, mata ini sangat dimanjakan dengan leluasa melihat proses bangunnya sang Surya.

Ada begitu banyak daya tarik wisata di tempat ini karena tempat ini tak hanya menawarkan keindahan pemandangan alam pantai yang bersih dengan hamparan pasir putihnya yang lembut. Tetapi juga ombaknya yang tenang, cocok untuk aktivitas watersport seperti kayaking, seawalker, scuba diving, ataupun snorkeling.

Kamu ingin main seawalker di Lembongan? cek yuk Bali Marine Walk

Tidak saja menyaksikan indahnya langit dan pantai kala matahari terbit, beragam aktivitas wisata menarik lainnya juga bisa Anda nikmati di Pantai Sanur seperti mendayung kano, berjemur atau mengubur diri di pasir yang hangat, bermain pasir, bersepeda keliling pantai, menyantap aneka kuliner khas Bali, dan masih banyak lagi.

Aktivitas di Pantai Sanur

Untuk lebih jelasnya lagi, berikut ini kami uraikan 5 aktivitas menarik apa saja yang bisa wisatawan lakukan di Pantai Sanur:

1. Menikmati Pemandangan Matahari Terbit di Pagi Hari

Sunrise Pantai Sanur
Sunrise di Pantai Sanur

Objek wisata pantai ini terkenal dengan aktivitas wisata di pagi harinya yang menarik. Tidak hanya menyuguhkan pemandangan matahari terbit yang naik perlahan dengan indahnya, di sini Anda juga bisa menyaksikan aktivitas nelayan dan kegiatan spiritual masyarakat sekitar.

2. Berenang dan Berendam di Tepian Pantai

Pantai Sanur memiliki perairan yang relatif dangkal dan ombak yang tenang. Kontur inilah yang membuat Pantai ini cukup aman untuk berenang.

Selain berenang, Anda juga bisa melakukan snorkeling atau latihan diving di tempat ini. Air dan pasir putih di sini cukup bersih, tak ada karang maupun batu-batuan tajam.

Ingin berendam bersama anak di waterpark? ke Bali Safari Park saja

Bahkan warga lokal sering menggunakan tempat ini untuk mandi. Seperti pada upacara Banyupinaruh, sehari setelah Hari Saraswati, umat Hindu di sekitar Pantai Sanur akan memenuhi pantai untuk membersihkan diri.

Pantai Sanur Bali

Beberapa lokasi favorit untuk mandi biasanya ada di Sanur Pusat, Pantai Segara, Pantai Mertasari, Pantai Sindhu, ataupun Pantai Matahari Terbit.

Kalau sedang tak ingin basah-basahan, Anda bisa sekadar duduk-duduk di pingir pantai sambil membuat istana dari pasir putih yang bersih dan lembut. Beberapa turis bahkan asik mengubur badannya di dalam pasir untuk menghangatkan badan.

3. Bermain Kano

Jika Anda ingin aktivitas yang lebih menantang, bisa mencoba bermain kano dengan tarif sewa sekitar Rp 20 ribu (sewaktu-waktu harga bisa berubah). Arus dan ombak di Pantai Sanur tidak begitu besar dan bisa dimanfaatkan untuk bermain kano.

Sambil mendayung kano, Anda dapat melihat ke bawah permukaan air yang jernih untuk menikmati pemandangan padang lamun dan kehidupan bawah laut.

4. Bersepeda Keliling Pantai

Aktivitas seru lainnya adalah bersepeda keliling pantai. Memang sih, di sini tidak ada jalur khusus sepeda, namun Anda bisa mengayuh di trotoar sepanjang pantai yang membentang dari ujung utara ke ujung selatan.

Tarif sewa sepeda di Pantai Sanur biasanya berkisar Rp 10 ribu sampai Rp 20 ribu per jam.

5. Menyantap Aneka Kuliner Khas Bali di Pantai Sanur

Kuliner Pantai Sanur

Puas melakukan beragam aktivitas di Pantai Sanur, Anda bisa beristirahat sambil menikmati aneka sajian kuliner khas Bali yang banyak dijajakan di lokasi pantai. Warung Mak Beng dan Made Weti merupakan dua warung paling legendari di sini.

Fasilitas yang Tersedia di Pantai Sanur

Pantai Sanur merupakan salah satu destinasi favorit di Bali sehingga pihak pengelola setempat menyediakan beragam fasilitas yang lengkap di tempat ini.

Anda tidak perlu khawatir saat berwisata kesini, beragam fasilitas yang nyaman sudah tersedia di tempat ini, antara lain:

  • Area parkir kendaraan yang luas
  • Rumah makan dan restoran
  • Penginapan
  • Villa dan bungalow
  • Kamar mandi atau MCK
  • Tempat istirahat
  • Artshop
  • Dan masih banyak lagi fasilitas pendukung lainnya

Hotel dan Penginapan di Pantai Sanur

Di sekitar kawasan Pantai Sanur banyak terdapat hotel dan penginapan yang bisa menjadi pilihan akomodasi Anda saat berlibur ke Bali.

Letak yang tidak jauh dari kota Denpasar menjadikan penginapan di sekitar kawasan ini berlokasi sangat strategis. Nah berikut ini kami berikan daftar hotel dan penginapan murah yang ada di sini:

  • Griya 18 Residence. Lokasi di Jl. Tukad Yeh Aya 9 A1 No 18, Denpasar, Bali. Tarif menginap mulai dari Rp 117 ribuan.
  • Sayang Residence 2. Lokasi di Jalan Bedugul, No 25A, Sanur, Bali. Tarif menginap mulai dari Rp 191 ribuan.
  • Tang Tu Beach Inn Villa. Lokasi di Jalan Pucuk Bang Ketewel, Banjar Tangtu, ByPass Ida Bagus Mantra, Denpasar, Bali. Tarif menginap mulai dari Rp 224 ribuan.
  • Mars City Hotel. Lokasi di Jalan Kerta Dalem, Sidakarya, Sanur, Denpasar, Bali. Tarif menginap mulai dari Rp 227 ribuan.
  • Diwangkara Beach Hotel & Resort. Lokasi di Jalan Hangtuah 84, Sanur Beach, Denpasar, Bali. Tarif menginap mulai dari Rp 496 ribuan.
  • Peneeda View Beach Hotel. Lokasi di Jalan Danau Tamblingan No 89, Sanur, Denpasar, Bali. Tarif menginap mulai dari Rp 665 ribuan.
  • Uma De Villa. Lokasi di Jalan Penyaringan No 99 KM, Sanur, Bali. Tarif menginap mulai dari Rp 706 ribuan.
  • Taksu Sanur Hotel. Lokasi di Jalan Sudamala No 26, Sanur,Bali. Tarif menginap mulai dari Rp 962 ribuan.
  • Vila Shanti Beach Hotel. Lokasi di Danau Tamblingan No 47, Sanur, Denpasar, bali. Tarif menginap mulai dari Rp 1,1 jutaan.
  • Kayu Suar Bali Luxury Villas & Spa. Lokasi di Jalan Mertasari Sidakarya 151, Sanur, Bali. Tarif menginap mulai dari Rp 1,5 jutaan.
  • dll
    *) Tarif di atas masih dapat berubah sewaktu-waktu. Mohon dikoreksi jika ada yang salah tulis

Itulah sejumlah informasi yang dapat kami sampaikan mengenai obyek wisata Pantai Sanur yang terkenal dengan keindahan mataharinya di Bali. Semoga bisa menambah daftar referensi tempat wisata untuk rencana liburan Anda selanjutnya. Selamat berlibur!

Bagikan Yuk:
Tolong vote bintang 5 dong
[Total: 7   Average: 4/5]
oleh Tim Balipedia
Tim Balipedia siap memberikan support & layanan terbaik untuk tamu yang ingin membeli tiket wisata Bali seperti Bali Safari, Bali Zoo, Watersport Tanjung Benoa, Ayung rafting, Telaga waja rafting, lihat dolphin Lovina, dan lainnya. Balipedia.ID merupakan Agen Penjualan Tiket Wisata Bali dan Sewa Mobil di Bali. Telp. 0361-7996369 / WA. 081339633454 / Email: info@balipedia.co.id

Tinggalkan komentar