Perbedaan Bali Zoo dan Bali Safari

Kali ini mimin Balipedia pengen bahas perbedaan Bali Zoo dan Bali Safari. Bukan tanpa alasan karena banyak tamu/calon pengunjung yang terkecoh jika keduanya dianggap sama. Misalnya saja mau berkunjung ke Bali Safari, tetapi malah booking Bali Zoo 😀

Walau memiliki konsep sama dengan mengusung tagline Kebun Binatang di Bali, kenyataan di lapangan kedua nama diatas memang tidak sama seperti lokasi, company, ataupun kegiatannya.

Perbedaan Bali Zoo dan Bali Safari Park

Apa itu Bali Zoo dan Bali Safari?

Bali Zoo adalah objek wisata kebun binatang yang terletak di Jalan Raya Singapadu, Gianyar – Bali. Memiliki koleksi satwa sekitar 70 spesies dengan jumlah lebih dari 500 ekor binatang. Memiliki luas 12 hektar, kamu bisa jalan kaki berkeliling melihat hewan dikandangnya seperti burung cendrawasih, harimau sumatra, dll.

Sedangkan Bali Safari Park adalah objek wisata kebun binatang juga namun diselingi naik mobil untuk melihat satwa dihabitatnya. Lokasi tempatnya di Gianyar juga lho guys, namun di Jalan Bypass Ida Bagus Mantra km 19,8. Perlu juga kamu tahu, kalau jarak Bali Safari ke Bali Zoo sekitar 1 jam naik mobil. Lumayan jauh juga… :D. Taman Safari Bali memiliki luas 40 hektar, didalamnya ada sekitar 100 spesies, lebih dari 1000 hewan dari Indonesia, India, dan Afrika.

Jadi 2 tempat diatas sangat jelas beda lokasi ya guys.. Nah, apalagi perbedaan yang lainnya?

Perbedaan Bali Zoo dan Bali Safari Park

Meskipun memiliki persamaan dalam konservasi satwa di Bali, namun dalam beberapa hal mereka tidak sama. Nah, berikut perbedaan Bali Zoo dan Bali Safari adalah:

  1. Jenis pengalaman: Bali Zoo adalah sebuah kebun binatang tradisional dimana pengunjung dapat melihat berbagai jenis hewan dari jarak dekat dengan berjalan kaki, termasuk primata, reptil, dan kucing besar. Sementara Bali Safari adalah taman satwa liar yang menawarkan pengalaman yang lebih imersif, di mana pengunjung dapat berpartisipasi dalam tur safari (naik tram untuk journey trip), melihat hewan dalam habitat alaminya, dan bahkan berinteraksi dengan beberapa dari mereka. Jadi di Bali Safari selain naik mobil khusus, juga bisa jalan kaki untuk melihat binatang dari jarak dekat.
  2. Lingkungan: Bali Zoo menampilkan hewan dalam lingkungan yang dikontrol dalam artian berada didalam kandangnya, sedangkan Bali Safari menampilkan hewan dalam lingkungan yang lebih alami dan juga ada beberapa di dalam kandang.
  3. Luas area: Bali Zoo (12 hektar) lebih kecil dibandingkan Bali Safari Park (40 hektar).
  4. Jenis Hewan: Bali Safari Park memiliki lebih banyak jenis hewan (sekitar 1000+ satwa) dibandingkan Bali Zoo (sekitar 500+ satwa), termasuk hewan-hewan eksotis seperti gajah, singa, dan bison. Bali Zoo, meskipun lebih sedikit, memiliki beberapa jenis hewan yang menarik, seperti orang utan, kucing hutan, dan burung-burung tropis.
  5. Fasilitas: Bali Safari Park memiliki fasilitas yang lebih modern dan lengkap, termasuk restoran, toko suvenir, dan fasilitas parkir yang besar. Bali Zoo memiliki fasilitas yang lebih sederhana, meskipun masih memiliki area makan dan toko suvenir.
  6. Aktivitas: Bali Safari Park menawarkan beberapa aktivitas unik, seperti safari malam, naik tram utk journey trip, dan atraksi hewan. Bali Zoo memiliki beberapa aktivitas yang menyenangkan, seperti pertunjukan hewan namun tidak ada naik mobil untuk lihat satwa langsung dihabitatnya.
  7. Rate: Harga Bali Safari Park lebih mahal dibandingkan Tiket Bali Zoo, karena fasilitas dan aktivitas yang lebih lengkap.

Diatas sudah kami sebutkan 7 perbedaan Bali Zoo dan Bali Safari. Jika tertarik berkunjung salah satunya, kami Balipedia siap membantu.

Foto Bali Zoo

Foto Bali Safari

Booking Tiketnya?

Jika ingin beli tiket Bali Zoo Park ataupun Bali Safari Park, silakan hubungi tim marketing Balipedia ya guys. Kami memberikan jaminan harga lebih murah dibanding harga di lokasi. Tentu saja layanan dan fasilitas yang diterima tetap sama. Jadi jangan khawatir.

Kontak kami dibawah ini. Siap memberikan harga terbaik…

Kami juga jual Tiket watersport Bali, Ayung Rafting, Telaga Waja Rafting, dan Dolphin Lovina..

Tanggapan Anda tentang info ini?

Silakan beri nilai!

Nilai rata-rata 4.9 / 5. Vote count: 345

Jadilah orang pertama beri nilai

As you found this post useful...

Follow us on social media!

oleh Admin
Tim Balipedia siap memberikan support & layanan terbaik untuk tamu yang ingin membeli tiket wisata Bali seperti Bali Safari, Bali Zoo, Watersport Tanjung Benoa, Ayung rafting, Telaga waja rafting, lihat dolphin Lovina, dan lainnya. Balipedia.ID merupakan Agen Penjualan Tiket Wisata Bali dan Sewa Mobil di Bali.

Tinggalkan komentar