Live Update! Sebaran Corona Covid-19 di Indonesia

COVID- 19 merupakan penyakit menular yang diakibatkan oleh virus corona baru. Virus dan penyakit baru ini tidak dikenal oleh manusia saat sebelum wabah dimulai di Wuhan, Cina, pada bulan Desember 2019.

Live Update Hari Ini

Nah, kami dari tim Balipedia memberikan info LIVE UPDATE sebaran virus Corona Covid-19 di Indonesia. Silakan cek dibawah ini…

Tips Meminimalisir Penularan Virus Corona COVID-19

pic saibumi

Ada 5 tips yang bisa dilakukan untuk mengurangi terpapar virus COVID-19, yaitu:

Cuci tangan dengan benar

Cuci tangan dengan benar merupakan metode sangat simpel tetapi efisien buat menghindari penyebaran virus COVID-19. Cucilah tangan dengan air mengalir serta sabun, paling tidak sepanjang 20 detik. Yakinkan segala bagian tangan tercuci sampai bersih, termasuk punggung tangan, pergelangan tangan, sela- sela jari, serta kuku. Sehabis itu, keringkan tangan memakai tisu, handuk bersih, ataupun mesin pengering tangan.

Bila Kamu merupakan pekerja komuter yang terletak di dalam transportasi umum, hendak susah buat menciptakan air serta sabun. Kamu dapat mensterilkan tangan dengan hand sanitizer. Pakai produk hand sanitizer dengan isi alkohol minimun 60% supaya lebih efisien membasmi bakteri.

Cucilah tangan secara teratur, terutama saat sebelum dan sehabis makan, setelah memakai wc, sehabis memegang hewan, membuang sampah, dan sehabis batuk ataupun bersin. Mencuci tangan juga penting dicoba saat sebelum menyusui balita ataupun memerah ASI.

Memakai masker

Terdapat 2 jenis masker yang dapat Kamu gunakan buat menghindari penularan virus Corona, ialah masker bedah serta masker N95.

Masker bedah ataupun surgical mask ialah masker sekali pakai yang umum digunakan. Masker ini gampang ditemui, biayanya terjangkau, serta aman dipakai, sehingga banyak orang yang memakai masker ini dikala beraktifitas tiap hari.

Metode gunakan masker bedah yang benar merupakan sisi berwarna pada masker harus menghadap ke luar, sedangkan sisi dalamnya yang bercorak putih menghadap wajah serta menutupi dagu, hidung, serta mulut. Sisi berwarna putih dibuat dari material yang bisa meresap kotoran serta menyaring bakteri dari hawa.

Walaupun tidak seluruhnya efisien menghindari paparan bakteri, tetapi pemakaian masker ini senantiasa dapat merendahkan resiko penyebaran penyakit peradangan, termasuk peradangan virus Corona. Pemakaian masker lebih dianjurkan untuk orang yang lagi sakit buat menghindari penyebaran virus serta bakteri, dibanding pada orang yang sehat.

Sebaliknya masker N95 merupakan tipe masker yang dirancang spesial buat menyaring partikel beresiko di hawa. Tipe masker inilah yang sesungguhnya lebih direkomendasikan buat menghindari peradangan virus Corona. Walaupun demikian, masker ini kurang aman buat dikenakan tiap hari serta biayanya juga relatif mahal.

Pada saat melepaskan masker dari wajah, baik masker bedah ataupun masker N95, jauhi memegang bagian depan masker, karena bagian tersebut penuh dengan bakteri yang melekat. Sehabis melepas masker, cucilah tangan dengan sabun ataupun hand sanitizer, supaya tangan bersih dari bakteri yang melekat.

Melindungi daya tahan tubuh

Daya tahan tubuh yang kuat bisa menghindari timbulnya berbagai macam penyakit. Buat melindungi serta tingkatkan daya tahan tubuh, Kamu dianjurkan buat komsumsi makanan sehat, semacam sayur- mayur serta buah- buahan, serta makanan berprotein, semacam telur, ikan, serta daging tanpa lemak. Apabila perlu, Kamu juga menambah konsumsi suplemen sesuai anjuran dokter.

Tidak hanya itu, giat berolahraga, tidur yang cukup, tidak merokok, serta tidak mengkonsumsi minuman beralkohol pula dapat tingkatkan daya tahan tubuh supaya bebas dari penularan virus Corona.

Tidak berangkat ke negara terjangkit

Tidak cuma Cina, penyakit peradangan virus Corona saat ini pula telah mewabah ke sebagian negara lain, semacam Jepang, Korea Selatan, Hongkong, Taiwan, India, Amerika Serikat, serta Eropa. Virus Corona pula telah terkonfirmasi ditemui di negara- negara tetangga Indonesia, semacam Singapore, Malaysia, Thailand, Vietnam, serta Filipina.

Supaya tidak tertular virus ini, Kamu dianjurkan buat tidak bepergian ke tempat- tempat yang telah mempunyai kasus infeksi virus Corona ataupun berpotensi jadi lokasi penyebaran coronavirus.

Menjauhi kontak dengan hewan yang berpotensi menularkan coronavirus

Coronavirus tipe baru diprediksi kokoh berasal dari kelelawar serta disebarkan oleh sebagian hewan mamalia serta reptil. Oleh sebab itu, hindarkanlah kontak dengan hewan- hewan tersebut

Bila mau mengkonsumsi daging ataupun ikan, yakinkan daging ataupun ikan tersebut telah dicuci serta dimasak sampai betul- betul matang. Jauhi komsumsi daging ataupun ikan yang telah tidak fresh ataupun busuk.

Apabila Kamu hadapi indikasi flu, semacam batuk, demam, serta pilek, yang diikuti lemas serta sesak nafas, terlebih apabila dalam 2 minggu terakhir Kamu bepergian ke Cina ataupun negara- negara lain yang telah mempunyai permasalahan peradangan virus Corona, segeralah tanyakan ke dokter supaya bisa ditentukan penyebabnya serta diberikan penindakan yang pas.

Bagikan Yuk:
Tolong vote bintang 5 dong
[Total: 1   Average: 5/5]
oleh Tim Balipedia
Tim Balipedia siap memberikan support & layanan terbaik untuk tamu yang ingin membeli tiket wisata Bali seperti Bali Safari, Bali Zoo, Watersport Tanjung Benoa, Ayung rafting, Telaga waja rafting, lihat dolphin Lovina, dan lainnya. Balipedia.ID merupakan Agen Penjualan Tiket Wisata Bali dan Sewa Mobil di Bali. Telp. 0361-7996369 / WA. 081339633454 / Email: info@balipedia.co.id

Tinggalkan komentar