Ini Dia 6 Spot Instagramable Paling Cantik untuk Menghasilkan Jepretan Memukau di Bali

Saat ini, mengabadikan momen adalah hal yang sangat penting. Terlebih lagi saat liburan tiba. Nah, banyak dari mereka yang kemudian menyempatkan diri untuk mengkoleksi foto-foto cantik semasa liburan sehingga bisa dijadikan sebagai kenang-kenangan. Namun lebih dari itu, banyak juga dari mereka yang sedang belajar dunia fotografi sehingga pergi ke suatu tempat yang indah.

Menyalurkan hobi adalah suatu keharusan. Untuk itu, diperlukan lebih banyak waktu dan lokasi yang menarik guna menghasilkan jepretan yang mempesona. Ketika berlibur ke Bali, tentu saja pada umumnya merupakan liburan yang terencana. Maka akan sangat disayangkan jika tidak ada momen-momen tertentu yang bisa dijadikan kenang-kenangan selama disana.

Bagi mereka yang sedang belajar, tentu harus bisa menemukan angle yang tepat supaya hasil yang didapatkan memukau dan bisa menghiasi feed Instagram agar lebih menarik lagi. Nah, kembali berbicara mengenai tempat maupun spot paling cantik untuk menghasilkan jepretan yang memukau. Adapun beberapa spot tersebut ialah sebagai berikut:

Spot-Spot Instagramable Terbaik di Bali

Bukit Mende

Jika sudah bicara mengenai bukit, tentu yang terlintas pertama kali adalah kenampakan alam yang begitu asri. Oleh sebab itulah perlu dilirik lokasi yang satu ini guna mendapatkan hasil jepretan yang bagus. Pemandangan yang ada di bukit ini bisa dikatakan sangat spektakuler. Siapa saja yang melihatnya tentu bisa merasakan betapa indahnya pemandangan dari bukit Mende ini.

Jika memang benar-benar ingin menghasilkan jepretan bagus, maka pandai-pandailah dalam memilih angle yang tepat. Usahakan kesan alamiah yang ada pada bukit tidak hilang. Sehingga bukan tidak mungkin hasil jepretan yang dibuat seperti hasil potret mereka para fotografer yang sudah profesional.

Selain itu, dengan mengambil foto-foto keren dari lokasi ini bisa membuatnya lebih dikenal publik. Memang jika dilihat, bukit ini masih belum banyak yang tahu dan kurang terekspos keberadaannya. Jadi setidaknya bisa membantu dengan adanya unggahan foto dari hasil jepretan di bukit Mende supaya banyak yang lebih tertarik lagi untuk datang ke sana.  

Ladang Bunga Gemitir (Marigold)

Lokasi selanjutnya untuk mengambil gambar yang bagus adalah ladang bunga Gemitir. Biasanya disebut juga dengan Marigold. Memang tidak dapat dipungkiri bahwa hasil jepretan yang instagramable sangat dibutuhkan saat ini. Ketertarikan untuk jenis foto seperti itu memang lebih besar bila dibandingkan dengan foto-foto klasik. Sejumlah editing efek mampu menyulap mata siapa saja untuk menyukainya.

Lokasi ladan bunga ini ada di Desa Temukus. Jangan keliru dulu soal warna bunganya. Adapun warna bunga yang mendominasi bahkan seluruhnya di ladang ini adalah warna jingga. Tentu saja nuansa warna yang memberikan semangat. Bisa dibayangkan bagaimana ladang luas dipenuhi dengan bunga berwarna jingga. Sangat mempesona bukan? Ya tentu sangat mempesona.

Potret penuh kehangatan bisa ditemukan di lokasi ini. Bagi yang menggemari dunia fotografi bisa mencoba memasukkan unsur model atau manusia di dalamnya sehingga bisa menghasilkan foto dengan latar ciamik dan gaya candid dari si model yang sedang di foto. Ketika kilau mentari jingga pertanda sore tiba, bisa dibayangkan bagaimana indahnya lokasi ladang bunga ini.

Air Terjun Tukad Cepung

Berikutnya adalah air terjun Tukad Cepung. Mengapa air terjun? Jelas saja karena ada kesan ketenangan yang bisa dimunculkan disana. Air dan pemandangan alam memang selalu menjadi suguhan nikmat bagi siapa saja. Untuk bisa menghasilkan jepretan yang pas di lokasi ini, tentu bisa dilakukan dengan memilih angle yang tepat. Pastikan bahwa hasil jepretan sudah bisa mewakili suasana disana.

Air terjun yang satu ini juga masih jarang dikunjungi oleh wisatawan sehingga sangat bagus apabila tujuan pemotretan sekaligus untuk promosi lokasi wisata. Tentu saja akan bernilai positif dan memberikan informasi yang lebih luas kepada khalayak ramai dimana saja berada.

Tujuh Air Terjun Fantastis di Secret Gardens

Jika biasanya air terjun hanya ada satu aliran saja, maka kali ini ada air terjun yang alami berjumlah tujuh air terjun.  Lokasinya berada di Desa Sambangan. Masing-masing air terjun ini mempunyai keindahan. Jika memang ingin menjadi fotografer di tempat ini akan sangat cocok. Bagi yang ingin belajar dunia fotografi dan menghasilkan gambar ciamik dari deretan tujuh air terjun adalah hal menarik.

Bukit Teletubbies

Berikutnya adalah bukit Teletubbies. Memang tidak bisa dipungkiri bahwa area perbukitan selalu jadi sasaran empuk dunia fotografi. Nuansa hijau di atas ketinggian akan menjadi sesuatu yang sangat menarik ketika berhasil dijadikan sebuah foto yang mengandung unsur kebermaknaan dengan berhasil membuat gambaran seperti aslinya sehingga orang bisa membayangkan bagaimana tempat tersebut.

Tebing Menjulang Tinggi di Pantai Melasti (Ungasan)

Selanjutnya adalah tebing tinggi yang ada di pantai Melasti. Objek tak hidup juga bisa menjadi suatu yang menarik sebagai hasil bentukan alamiah yang ada di alam. Salah satunya adalah yang ada di pantai ini. Apalagi pantai ini merupakan salah satu pantai menawan yang ada di bagian pesisir Selatan Bali. Apalagi biasanya tempat ini sudah tidak asing bagi para fotografer.

Bagikan Yuk:
Tolong vote bintang 5 dong
[Total: 0   Average: 0/5]
oleh Luh Suarning
Luh Suarning, admin sekaligus penulis di web Balipedia.iD - Agen resmi penjualan tiket wisata di Bali. Perempuan asli Bali, cantik, dan supel.

Tinggalkan komentar