6 Pasar Tradisional di Bali yang Menjadi Objek Wisata

Adanya pasar-pasar modern seperti swalayan membuat beberapa pasar tradisional sepi pengunjung. Terlebih di kota-kota besar, yang masyarakatnya cenderung lebih menyukai belanja di swalayan karena tempatnya yang lebih bersih serta tanpa perlu adanya penawaran harga. Namun berbeda dengan pasar tradisional di Pulau Bali yang kembali hidup dan memiliki warna baru untuk tetap dikunjungi bahkan ramai oleh wisatawan.

Bagi Anda yang penasaran dengan keunikan pasar tradisional yang ada di Pulau Bali, terlebih bagi Anda yang suka dengan tawar menawar hingga harga terendah, berikut ini ada beberapa rekomendasi mengenai pasar tradisional yang bisa Anda kunjungi di Pulau Bali. Simak penjelasannya!

Objek Wisata Pasar Tradisional di Pulau Bali

Pasar Seni Sukawati

Hampir semua wisatawan yang mengunjungi pulau Bali, pasti tau tentang pasar senu Sukawati. Pasar seni Sukawati kerap menjadi rekomendasi bagi wisatawan yang ingin membeli oleh-oleh karena harganya yang cenderung terjangkau. Benda-benda yang dijual di pasar seni diantaranya yaitu baju, topi, gelang, dan masih banyak lagi benda-benda menarik lainnya.

Harga yang ditawarkan memang tidak terlalu murah, namun bagi Anda yang memiliki keahlian menawar, maka Anda akan mendapat harga yang paling murah. Hal ini menjadi tantangan tersendiri untuk Anda yang akan membeli belanjaan di pasar seni Sukawati.

Pasar Kumbasari

Dari sekian banyak pasar tradisional yang ada di Pulau Bali, pasar kumbasari menjadi pasar tradisional dengan lokasi paling luas dan besar. Pasar kumbasari ini memiliki 2 lantai yang setiap harinya selalu ramai pengunjung.

Hal ini karena barang yang dijual sangatlah lengkap dan bahkan Anda bisa menemukan benda-benda dengan harga berbeda dan paling murah dibandingkan dengan harga yang ditawarkan di pasar lain.

Wisatawan yang mengunjungi tempat ini juga bisa menemukan berbagai makanan enak, atau bisa juga membeli bahan makanan khususnya bagi traveller maupun backpaker yang sudah terbiasa dengan kegiatan memasak sendiri. Tentunya biaya yang dikeluarkan juga menjadi lebih hemat. Pasar kumbasri ini berlokasi di Jalan Gajah Mada, Denpasar barat, Denpasar, Bali.

Pasar Seni Ubud

Pasar seni ubud juga merupakan pasar tradisional terbesar setelah pasar Sukawati. Di pasar seni ubud Anda bisa menemukan berbagai benda yang dijual khusus untuk oleh-oleh. Disini Anda bisa membeli jenis barang berupa lukisan, baju, patung, hingga berbagai jenis anyaman cantik. Anda juga bisa memilih aneka jajanan pasar yang dibanderol dengan harga terjangkau.

Pasar seni ubud ini menjadi pasar yang paling sering didatangi oleh turis karena lokasinya yang dekat dengan pusat wisata alam yaitu di Jalan Raya Ubud, Ubud, Bali. Jika Anda telah mengunjungi beberapa objek wisata di ubud tak ada salahnya mampir ke pasar seni Ubud dan membeli beberapa barang yang bisa Anda tawar hingga harga yang paling rendah.

Pasar Seni Kuta

Pasar seni Kuta menjadi pasar yang sangat diminati wisatawan. Hal ini karena selain bisa berbelanja, wisatawan juga bisa menikmati panorama alam berupa matahari tenggelam di pantai Kuta.

Wisatawan bisa berbelanja di pasar seni Kuta atau hanya melihat-lihat atau sekedar berjalan-jalan saja. Di sekitar pantai memang terdapat beberapa penjual benda-benda, namun di pasar seni Kuta tersedia benda-benda yang lebih menarik dan bisa ditawar.

Pasar seni Kuta berlokasi di Jalan Bakung Sari, Kuta, Bali. Anda bisa membeli beberapa oleh-oleh di pasar seni Kuta berupa baju, patung, kerajinan seni ukir, dan jenis kesenian lainnya yang tentunya sangat indah dan menarik.

Pasar Seni Guwang

Lokasi pasar seni Guwang tak jauh dari pasar seni Sukawati. Pasar seni Guwang memang kalah nama dengan pasar Sukawati sehingga pengunjungnya cenderung lebih sedikit dibanding dengan pasar seni Sukawati. Hal ini juga dikarenakan pasar seni Guwang belum lama di bangun sehingga lebih cenderung pasar tradional baru.

Tujuan dibangunnya pasar Guwang adalah untuk meminimalisir lonjakan banyak wisatawan yang berkunjung ke pasar seni Sukawati, sehingga pengunjung bisa menuju pasar seni Guwang jika di pasar seni Sukawati sudah terlalu ramai pengunjung.

Pasar Badung

Pasar Badung berlokasi di Jalan Sulawesi, Dangin Puri Kangin, Denpasar Utara, Denpasar, Bali. Pasar ini sangat cocok untuk Anda kunjungi jika hanya sekedar ingin berbelanja pakaian dengan harga yang murah. Masyarakat lokal di Bali juga sering berbelanja di pasar badung. Tentu saja karena harga yang dibanderol cukup murah dibandingkan dengan pasar seni yang memang diperuntukkan untuk wisatawan.

Kualitas yang disediakan di pasar badung juga tidak bisa diabaikan meskipun harganya sangat terjangkau untuk keperluan oleh-oleh. Tidak ada salahnya jika Anda pergi ka Bali dan mengunjungi pasar tradisional badung. Harganya murah-murah loh.

Demikian beberapa rekomendasi pasar tradisional yang bisa Anda kunjungi selepas menikmati keindahan alam Pulau Bali. Di pasar tradisional Bali memiliki banyak sekali benda-benda yang ditawarkan untuk oleh-oleh unik dan khas wisata Pulau Bali.

Bagikan Yuk:
Tolong vote bintang 5 dong
[Total: 1   Average: 5/5]
oleh Luh Suarning
Luh Suarning, admin sekaligus penulis di web Balipedia.iD - Agen resmi penjualan tiket wisata di Bali. Perempuan asli Bali, cantik, dan supel.

Tinggalkan komentar