Nggak Perlu Jauh-Jauh! Tempat Wisata Dekat Bandara di Bali Ini Bisa Kamu Coba

Berbicara mengenai pemilihan lokasi wisata, tentu tidak hanya membahas mengenai kota tujuan, melainkan juga destinasinya. Salah satunya adalah akses menuju lokasi dan sejumlah akomodasi yang dibutuhkan. Hal ini memang tidak bisa dipungkiri mengingat banyaknya pertimbangan baik itu dari segi waktu dan juga biaya. Rata-rata orang tentu mencari lokasi wisata yang akomodasinya mudah dan murah.

Berbicara mengenai tujuan wisata, maka disini akan dibahas lebih spesifik mengenai Bali. Mengingat Bali begitu populer dan banyak yang punya impian agar bisa berlibur kesana. Salah satu moda transportasi yang banyak dipilih adalah menggunakan pesawat terbang. Tentu saja akan mendarat di sebuah bandara yang ada di Bali. Nah, ketika sampai, tentu harus menemukan lokasi yang pas untuk menginap.

Bukan hanya penginapan, melainkan juga destinasi wisata. Tentu banyak yang menginginkan agar lokasi wisata yang mereka pilih bisa dekat dengan bandara. Nyatanya, hal yang demikian ada di Bali. Beberapa lokasi wisata memang tidak jauh dari bandara sehingga bisa dikatakan dekat.

Keuntungan Memilih Lokasi Wisata Dekat Bandara

Biaya Transportasi Lebih Murah

Jika sudah dekat, maka jarak tempuh akan lebih pendek. Oleh sebab itulah, biaya transportasi yang akan digunakan sudah pasti berkurang. Hal ini tentu diinginkan oleh siapa saja terutama para wisatawan yang berniat melakukan kunjungan ke beberapa tempat wisata yang ada di Bali. Mengunjungi lebih dari satu tempat tentu hal yang harus disempatkan sehingga liburan tidak terasa sia-sia.

Ketika sudah mendapatkan destinasi tujuan yang dinilai dekat dengan bandara, maka sudah tidak perlu khawatir jika suatu saat harus meninggalkan Bali secara mendadak karena adanya urusan tertentu. Jalur transportasi berupa bandara sudah tersedia sehingga bisa berangkat dengan cepat. Cara yang demikian tentu saja akan menghemat budget selama liburan di Bali.

Lebih Hemat Waktu

Tentu saja bukan hanya jarak pendek yang membuat orang memilih mengunjungi destinasi wisata dekat dengan bandara melainkan juga karena lebih hemat waktu. Sebagian besar wisatawan tentu sudah merencanakan rute perjalanan wisatanya selama di Bali. Tentu ada target berapa jumlah tempat wisata yang akan dikunjungi dalam satu hari.

Oleh sebab itu, semakin sedikit waktu yang dibutuhkan untuk mengunjungi sebuah tempat wisata yang ada di Bali, maka waktu juga akan semakin hemat. Rencana dan rute perjalanan wisata yang sudah ditargetkan bisa dipenuhi.

Deretan Tempat Wisata dekat Bandara di Bali

Pantai Kuta

Adapun tempat wisata pertama yang dekat dengan bandara adalah pantai Kuta. Siapa sangka ternyata destinasi wisata yang sangat terkenal ini berada dekat dengan bandar udara. Jelas hal ini semakin menjadi daya tarik bagi para wisatawan. Mereka akan lebih mudah mencapai lokasi karena memang dianggap sangat strategis. Mereka yang baru mendarat bisa langsung menuju pantai Kuta.

Adapun jaraknya dari bandara ialah kurang lebih 10,5 kilometer saja. Jika dihitung waktunya, hanya butuh sekitar 25 menit untuk mencapai lokasi. Adapun waktu tersebut ditempuh menggunakan sepeda motor.  

Circus Waterpark Kuta

Berikutnya adalah circus waterpark Kuta. Wahana permainan air yang satu ini juga masuk dalam deretan tempat wisata yang dekat dengan bandara di Bali. Tentu saja semakin banyak para wisatawan yang ingin mengunjunginya. Akomodasi dan transportasi yang dibutuhkan juga tidaklah sulit. Adapun bandara yang dekat dengan tempat wisata ini adalah Bandara Ngurah Rai Bali.

Adapun jaraknya dari bandara kurang lebih 1,8 kilometer atau sekitar 7 menit jika ditempuh menggunakan sepeda motor. Dengan waktu yang demikian, tentu saja tergolong sangat cepat dan tidak membutuhkan waktu lama. Perjalanan wisata pun akan semakin hemat waktu.

Pantai Jerman

Selanjutnya adalah pantai Jerman. Pantai yang satu ini masuk dalam deretan lokasi wisata yang dekat dengan bandara karena hanya butuh waktu kurang lebih  14 menit saja untuk bisa sampai. Adapun kendaraan yang digunakan untuk waktu tersebut adalah kendaraan bermotor. Pantai ini banyak dihuni oleh orang Jerman sehingga dinamakan sebagai pantai Jerman.

Pantai Segara

Berikutnya adalah pantai Segara. Pantai ini ada di sebelah utara pantai Jerman. Jika jaraknya dihitung, maka sekitar 2,9 kilometer dari bandara Ngurah Rai Bali. Pantai yang punya pasir putih ini memang masih cukup sepi dari kunjungan wisatawan sehingga membuat para wisatawan yang ingin menyendiri dan menenangkan diri merasa cocok berada disini. Apalagi lokasinya yang tidak jauh dari bandara.

Pantai Kedonganan

Masih berbicara mengenai destinasi pantai, lokasi wisata pantai Kedongan ini juga dekat dengan bandara. Jika dihitung, maka jaraknya hanya kurang lebih 6 kilometer dari bandara Ngurah Rai Bali. Pantai yang sangat terkenal dengan wisata kuliner seafood ini memang menjadi salah satu daya tarik wisatawan untuk berkunjung. Ditambah lagi lokasinya yang dinilai strategis.

Pantai Muaya

Destinasi wisata dekat bandara berikutnya adalah pantai Muaya. Adapun jaraknya dari bandara kurang lebih 7,8 kilometer saja. Bahkan lokasi pantai ini lebih dekat dengan bandara dibandingkan dengan jarak bandara dengan pantai Kuta yang mencapai 10 kilometer. Pantai ini bisa menjadi pilihan tepat saat berkunjung ke Bali.

Bagikan Yuk:
Tolong vote bintang 5 dong
oleh Luh Suarning
Luh Suarning, admin sekaligus penulis di web Balipedia.iD - Agen resmi penjualan tiket wisata di Bali. Perempuan asli Bali, cantik, dan supel.

Tinggalkan komentar