Inilah 5 Lokasi Wisata Seru Dapat Anda Temukan di Nusa Dua Lembongan

Bali merupakan salah satu pulau di Indonesia yang memiliki sejuta lokasi wisata lengkap sebagai incaran turis lokal maupun asing di setiap momen liburan. Banyak hal indah dan unik ditawarkan pulau ini ke turis.  Anda yang ingin menikmati momen liburan sendiri atau bersama teman, keluarga, dan pasangan dapat menjadikan pulau ini sebagai destinasi wisata.

Salah satu titik lokasi tempat wisata terkenal di Bali adalah pulau Nusa Lembongan di Bali.  Pulau kecil ini berlokasi dekat dengan Nusa Ceningan dan Nusa Penida. Pulau kecil ini memiliki banyak pilihan wisata liburan yang dapat Anda coba. Berikut ini adalah daftar lokasi wisata di yang dapat Anda datangi sendiri atau bersama teman, keluarga, dan pasangan Anda.

Informasi Umum Nusa Lembongan Bali

Lokasi Pulau

Pulau kecil berlokasi di selat Badung di sebelah tenggara pulau Bali. Nusa Lembongan berjarak kira-kira 11 kilometer dari arah tenggara Bali. Nusa Lembongan memiliki ukuran kecil yaitu lebar 1 sampai 1,5 kilometer dan panjang sekitar 4,5 kilometer.

Rute Lokasi   

Anda perlu sangat berhati-hati bila berkunjung ke pulau Nusa Lembongan. Hal ini dikarenakan jalan tempuh lokasi yang masih licin dan bebatuan. Anda hanya perlu datang ke daerah Sanur untuk menuju ke lokasi wisata Nusa Lembongan,. Anda akan dibawa ke Nusa Lembongan dari Sanur menggunakan kapal.

Meskipun memiliki ukuran pulau yang kecil dan tersembunyi, ada beragam titik lokasi wisata yang seru dan asyik untuk Anda coba. Lokasi wisata ini memiliki keunikan tersendiri di Nusa Lembongan Bali.

5 Lokasi Wisata di Nusa Lembongan Bali

Hutan Mangrove

Salah satu titik wisata di Nusa Lembongan adalah hutan mangrove. Anda dapt berkunjung ke tempat ini apabila Anda bosan dengan suasana lokasi wisata pantai. Anda bisa menikmati keindahan alam yang asri dan sejuk di hutan mangrove Nusa Lembongan bali.

Anda dapat menaiki perahu tradisional dan berkeliling hutan mangrove yang masih belum banyak terjamah manusia. Suasana yang sejuk tanpa polusi dan mesin menjadi daya tarik dari hutan mangrove ini. Sebagai pecinta alam, Anda tidak usah khawatir akan kepanasan karena lebat dan rindangnya pohon-pohon bakau di tempat ini dapat menghalangi sinar matahari langsung.    

Pantai Jungut Batu

Pantai asri dan belum terpapar polusi dapat Anda temukan di Jungut Batu. Anda dapat menemukan nelayan yang hidup dengan mata pencaharian sebagai petani rumput laut di sini. Tempat ini merupakan salah satu tujuan wisata turis bila berkunjung ke Nusa Lembongan Bali. Anda dapat menemukan desa dengan suasana yang berbeda dengan desa lain di Bali.

Devil’s Tear

Selain Pantai Jungut Batu, titik lokasi hantaman ombak besar di Nusa Lembongan juga menjadi titik lokasi wisata langganan para turis. Devil’s Tear atau Air Mata Iblis adalah sebutan titik lokasi tersebut. Buah ombak yang jatuh ke arah bawah menghantam tebing karang di Nusa Lembongan terlihat seperti air mata. Pemandangan yang terkesan alami tanpa dibuat oleh campur tangan manusia.

Selain melihat Devil’s Tear, Anda dapat melihat matahari tenggelam dengan indah di kawasan ini. Tidak sulit menemui turis yang asyik mengabadikan momen liburan melihat sunset dari tempat ini. Anda dapat menemui turis lokal maupun mancanegara yang melakukan foto pre-wedding di lokasi ini. Lokasi di Nusa Lembongan ini dapat Anda jadikan tempat santai untuk bercengkerama.

Mushroom Bay  

Lokasi pantai ini terkenal dengan pemandangan bawah laut yang menawan bagi para turis lokal dan mancanegara. Ada beragam jenis karang dan ikan-ikan kecil dapat Anda temukan ketika menyelam atau snorkeling di lokasi ini. Air laut yang jernih dapat memanjakan mata Anda ketika berlibur ke Nusa Lembongan Bali. Pantai ini tergolong salah satu pantai tersembunyi.  

Mushroom Bay adalah pantai yang memiliki hamparan pasir putih dan tebing-tebing tinggi menghiasi kanan dan kiri pantai. Keindahan pantai ini sering diabadikan oleh beberapa photographers untuk mengenang momen liburan atau untuk mengenalkan tempat wisata ini ke orang lain. Anda dapat menemui dengan mudah beragam penginapan yang terletak di pinggiran pantai Mushroom Bay.

Dream Beach

Pantai ini sering disebut pantai impian karena memiliki ombak-ombak besar sebagai incaran para turis lokal dan mancanegara untuk berselancar. Ombak-ombak ini terhempas langsung ke Samudera Hindia. Eksotisme pantai ini memanjakan mata pengunjung lokal dan asing untuk menghabiskan waktu liburan mereka di Nusa Lembongan Bali.

Nusa Lembongan adalah pilihan lokasi wisata yang menawarkan keindahan alam berupa pantai dan hutan mangrove di Bali. Anda bisa menghabiskan waktu liburan sendiri atau bersama teman, keluarga, dan pasangan di tempat ini. Dengan memilih tempat liburan yang bagus maka liburan Anda akan berkualitas dan dapat meninggalkan pengalaman yang menyenangkan.

Bagikan Yuk:
Tolong vote bintang 5 dong
oleh Luh Suarning
Luh Suarning, admin sekaligus penulis di web Balipedia.iD - Agen resmi penjualan tiket wisata di Bali. Perempuan asli Bali, cantik, dan supel.

Tinggalkan komentar