Seru Banget! Ini Dia 5 Pilihan Tempat Rafting Di Bali Untuk Para Penantang Adrenalin

Berwisata sambil mencari tempat rafting di Bali memang sangatlah mudah. Seperti yang diketahui, Bali merupakan salah satu tempat yang memiliki banyak sekali potensi wisata, baik wisata alam maupun wisata buatan yang sangat sayang jika dilewatkan. Saking banyaknya tempat wisata di wilayah ini, tidak heran jika Bali menjadi icon wisata di Indonesia yang sudah sangat terkenal hingga penjuru dunia.

Dari banyaknya wisata yang tersedia di Bali, rafting menjadi salah satu kegiatan favorit para wisatawan yang suka aktivitas menatang. Rafting sendiri merupakan sebuah olahraga air tawar, dimana para pengunjungnya akan di ajak untuk mengarungi aliran sungai yang tentu sangat menantang. Bagi Anda yang suka olahraga rafting, berikut rekomendasi tempat untuk rafting di Bali yang sangat luar biasa.

Pilihan Tempat Rafting di Bali Yang Sangat Menantang, Wajib dicoba!

Rafting di Sungai Ayung

Rafting menjadi sebuah olahraga yang menyenangkan untuk orang-orang yang suka sekali dengan tantangan. Jenis olahraga yang satu ini membutuhkan fisik yang benar-benar prima. Tidak hanya itu saja, dalam permainan rafting juga diperlukan kerja sama tim selama mengarungi sungai hingga sampai ke garis finish.

Nah salah satu tempat rafting yang sudah terkenal sangat menantang adalah sungai Ayung. Bagi Anda yang sudah berwisata ke Bali tentu sudah tidak asing dengan wisata terkenal yang satu ini.  Perlu diketahui, sungai Ayung merupakan salah satu sungai di Bali yang hadir menawarkan sensasi petualangan alam yang sangat mengagumkan. Rute perjalanannya sendiri kurang lebih sekitar 12 kilometer.

Di sini Anda akan diajak untuk menyusuri aliran sungai dengan deburan arus sungai yang deras hingga membuat Anda merasa ketagihan untuk terus berolahraga rafting ditempat ini. Untuk yang belum pernah ke sini, pastikan untuk mengunjunginya pada liburan nanti.

Rafting Di Telaga Waja

Rekomendasi tempat rafting di Bali terkenal selanjutnya adalah sungai Telaga Waja. Aliran sungai Telaga Waja sendiri merupakan salah satu aliran sungai yang bisa membuat para pengunjungnya merasa tegang. Seperti yang diketahui, sungai Telaga Waja ini terkenal sangat indah. Aliran sungainya pun juga sangat bersih dan jernih. Udara yang sangat segar membuat rafting Anda semakin menyenangkan.

Selain pemandangan alam dan jernihnya air sungai, Anda juga bisa melihat pemandangan 3 air terjun yang akan Anda jumpai ketika melakukan olahraga rafting di sini. Jadikan liburan Anda kali ini semakin berkesan dengan melakukan olahraga rafting di sungai Telaga Waja. Jadi jangan sampai ketinggalan ya!

Rafting Di Sungai Pakerisan

Sungai Pakerisan menjadi tempat rafting di Bali yang wajib untuk dicoba. Pasalnya, tempat rafting ini terletak di area Istana Tampak Siring yang mana sudah menjadi sungai utama sejak dulu. Sedangkan istana ini sendiri cukup populer karena ia merupakan situs sejarah yang dulunya berkaitan dengan Presiden Pertama Indonesia, Ir.Soekarno.

Bagaimana dengan suasana di tempat ini? Suasana di sepanjang sangai ini sangatlah tenang dan asri serta jauh dari keramaian. Selain itu, arus sungai sepanjang 4.5 km ini juga cukup tenang atau tidak terlalu deras seperti sungai-sungai kebanyakan. Tentu, ia masih aman terlebih jika Anda bersama team Anda tidak sengaja terjatuh atau terbalik dari perahu. Ia tidak akan berbahaya.

Rafting di Sungai Melangit

Ingin olahraga rafting di tempat yang rindang nan asri? Sungai melangit bisa jadi pilihan terbaik. Di sana nuansa pedesaan masih sangat terasa terlebih lagi pemandangannya yang sangat indah dan udara sejuk akan mampu membuat pikiran Anda fresh kembali. Tentu, selain Anda pergi untuk rafting, Anda juga dapat mencari spot foto terbaik untuk koleksi foto Anda.

Sungai melangit memiliki panjang mencapai 7.5 km. Di sana Anda akan menjumpai suasana yang tenang dan menyejukkan dari air terjun di sungai ini. Selain itu, Anda juga akan menjumpai beberapa hewan hutan yang kebetulan lewat dan melihat penduduk di sana melakukan kegiatannya seperti berkebun, bertani, memancing dan lainnya. Suasana itu pasti akan membuat Anda rindu untuk datang ke sana lagi.

Rafting di Sungai Petanu

Tempat rafting di Bali selanjutnya yang sangat recommended adalah di Sungai Petanu. Tempat ini sangat cocok untuk Anda yang ingin menguji adrenalin, selama perjalanan di sepanjang sungai, Anda harus melewati arus sungai yang dilengkapi dengan bongkahan-bongkahan batu sebagai penghalang. Namun, jangan khawatir walaupun banyak bongkahan batu, arus sungai terbilang tenang dan masih aman.

Alasan mengapa sungai ini sangat disarankan adalah karena ia memiliki air yang jernih dan bersih atau bebas dari sampah. Hal ini dikarenakan masyarakat sekitar sadar akan pentingnya menjaga dan memelihara lingkungan. Tentu, Anda sebagai pendatang pun juga harus menjaga kebersihan selama ada di sana.

Nah, itu tadi tempat rafting di Bali yang sangat direkomendasikan untuk Anda para pecinta arung jeram. Tentu, sebelum Anda berkunjung ke tempat-tempat tersebut, pastikan Anda sudah mempersiapkan dan mempertimbangkan banyak hal seperti peralatan rafting, kesehatan, obat-obatan, dan lainnya. Semoga liburan Anda menyenangkan!

Bagikan Yuk:
Tolong vote bintang 5 dong
[Total: 1   Average: 5/5]
oleh Luh Suarning
Luh Suarning, admin sekaligus penulis di web Balipedia.iD - Agen resmi penjualan tiket wisata di Bali. Perempuan asli Bali, cantik, dan supel.

Tinggalkan komentar