6 Restoran Makanan Khas Indonesia di Bali Paling Rekomendasi

Pulau Bali merupakan salah satu pulau di Indonesia yang paling ingin dikunjungi oleh wisatawan, baik lokal maupun mancanegara. Wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Bali berasa dari beberapa Negara di Dunia. Sebagian besar wisatawan mancanegara mencari makanan khas Indonesia dan ingin menikmatinya.

Sudah menjadi kebiasaan umum untuk menikmati makanan khas yang ada di daerah yang dikunjungi saat berlibur seperti halnya wisatawan mancanegara. Wisatawan lokal pun banyak yang mencari makanan khas Indonesia yang halal dan pas di lidah. Jika Anda berkunjung ke Bali dan ingin menikmati makanan khas Indonesia, berikut beberapa restoran paling rekomendasi.

Restoran Makanan Khas Indonesia di Pulau Dewata

Gabah Restaurant & Bar

Jangan terkejut saat Anda datang ke Gabah Restaurant & Bar, karena disini Anda akan merasa menjadi Raja meskipun Anda buka  Raja. Kenapa? Disini tersedia menu Royal Kingdom dimana menjadi menu andalan restoran. Bisa Anda bayangkan, menu ini akan menyajikan 22 jenis menu makanan khas Indonesia yang biasa di santap keluarga kerajaan.

Bukan hanya itu saja, disini Anda hanya perlu duduk manis dan siap-siap merasakan pelayanan seakan-akan raja. pelayan akan mempersiapkan semua makanan, Anda hanya perlu makan saja. Selain itu iringan musik dan tari tradisional membuat Anda menjadi raja sehari.

Kampoeng Bali

Menikmati kuliner namun sembari menikmati budaya Bali secara keseluruhan? Kampoeng Bali jawabannya. Pukul 18.00 akan membawa Anda memasuki ke dunia yang sangat mengasyikkan. Sunset yang indah dan pasar tradisional bisa dinikmati di Kampoeng Bali. Pukul 19:00 makan malam dengan makanan khas Indonesia. Penyajian prasmanan membuat Anda bebas memilih.

Di dapur terbuka tersebut banyak makanan khas yang bisa Anda santap. Anda bisa menemukan makanan halal dan tidak di sini. Untuk Muslim tentunya pilihlah makanan halal. Selain makanan khas disini Anda akan ditemani tari kecak dan musik rindik, membuat nafsu makan bertambah.

Bale Udang

Wisata kuliner yang ada di Kuta dan Ubud Bali ini menyajikan makanan berbahan dasar udang. Bale-bale yang disediakan di atas air membuat sensasi makan terapung diatas air. Suasana yang tenang dan pemandangan yang indah membuat Anda betah berlama-lama dan menikmati makanan lezat yang tersedia. Makanan disini semua serba udang, cocok untuk Anda para pecinta udang.

Tidak perlu khawatir anak bosan, karena disini disediakan tempat bermain anak-anak yang luas. Anak bisa bermain, berlarian bebas dan makan dengan lahap. Tidak heran restaurant ini menjadi favorite liburan keluarga.

Dapur Bunda

Untuk Anda yang ingin menikmati makanan di tempat yang homey, asyik dan berkesan vintage silahkan datang ke Dapur Bunda. Siapa sangka tempat dengan kesan cafe yang modern ini mempunyai hidangan Khas Indonesia yang sangat kental. Bahkan makanan disini dibuat tanpa menggunakan MSG lho. Menunya yang nggak neko-neko sangat cocok untuk Muslim.

Salah satu menu rekomendasi di restaurant ini adalah Ratatouille, tempe, jus mangga dan carrot cake. Selain mempunyai cita rasa yang lezat dan kental Indonesia, makanan disini juga sehat cocok untuk anak-anak.

Sunda Kelapa Restaurant Bali

Salah satu makanan Khas Indonesia paling di cari wisatawan mancanegara adalah nasi goreng. Tidak heran jika Sunda Kelapa Restaurant Bali memiliki pengunjung yang banyak untuk menikmati makanan Khas Indonesia satu ini. Rasa rumahan pada nasi goreng membuat Anda kangen dengan Ibu tercinta. Gurame Goreng kering juga menjadi menu andalan.

Selain itu nasi tumpeng yang biasanya tersaji untuk acara-acara tertentu bisa Anda temukan dan nikmati di Sunda Kelapa Restaurant Bali. Bahkan menu yang satu ini menjadi ikon dan menu paling andalan.

Warung Classic

Warung yang berada di Munduk itu akan menyajikan pemandangan yang sangat indah. Bagaimana tidak? Disini Anda bisa melihat pegunungan dan laut sekaligus. Ditambah lagi dengan menyantap makanan Khas Indonesia yang lezat dan nikmat, membuat nafsu makan Anda bertambah. Disini Anda bisa menikmati lumpia tradisional, ayam goreng, sate ayam, nasi campur dan lain sebagainya.

Jika Anda ingin menikmati makanan yang dibuat Anda sendiri juga bisa lho, disini Anda bisa belajar memasak dan langsung menyantapnya. Bahkan banyak wisatawan yang tertarik dengan kelas memasak Warung Classic di Munduk ini.

Sebenarnya banyak sekali tempat makanan dengan menu Khas Indonesia yang bisa Anda temukan di Bali. Baik itu tempat makan restaurant berbintang atau warung-warung di pinggir jalan. Indonesia mempunyai banyak jenis makanan khas karena mempunyai banyak suku. Makanan yang kaya akan rempah ini membuat banyak wisatawan tertarik untuk mencicipi.

Mayoritas masyarakat beragama Hindu membuat beberapa makanan tidak halal, jika Anda seorang Muslim tidak perlu khawatir. Karena di Bali banyak tersedia makanan halal yang bisa Anda coba. Tentunya tanyakan terlebih dahulu ke pelayan mengenai menu tersebut halal atau tidak. Jika berkunjung ke Bali jangan lupa menyantap makanan khas Indonesia di restaurant tersebut di atas.

Bagikan Yuk:
Tolong vote bintang 5 dong
oleh Luh Suarning
Luh Suarning, admin sekaligus penulis di web Balipedia.iD - Agen resmi penjualan tiket wisata di Bali. Perempuan asli Bali, cantik, dan supel.

Tinggalkan komentar