Perbedaan Ayung Rafting dan Telaga Waja Rafting

Bali, sebuah destinasi wisata yang sangat populer di Indonesia, menawarkan berbagai aktivitas petualangan yang menarik. Salah satu aktivitas yang sangat digemari oleh wisatawan adalah arung jeram atau rafting. Di Bali, terdapat dua lokasi yang sangat populer untuk arung jeram, yaitu Ayung Rafting dan Telaga Waja Rafting.

Ayung Rafting

Ayung Rafting adalah salah satu arung jeram yang sangat populer di Bali, terletak di Ubud. Lokasi ini menawarkan pengalaman arung jeram yang menarik dengan panjang sekitar 12 kilometer. Rute ini mempunyai tingkat kesulitan level II-III, dengan bebatuan besar, gelombang-gelombang kecil, dan juga turunan jeram. Kondisi air sungai Ayung stabil sepanjang tahun, baik pada musim kemarau atau musim hujan, membuatnya sangat cocok untuk arung jeram.

Telaga Waja Rafting

Telaga Waja Rafting adalah arung jeram yang berbasis di Desa Muncan, Kabupaten Karangasem, Bali. Menawarkan pengalaman arung jeram yang seru dan menantang di Sungai Telaga Waja, di Bali Timur. Sungai ini memiliki air yang jernih dan arus yang sangat deras, membuatnya sangat cocok untuk aktivitas rafting yang menantang dan pastinya akan sangat seru. Cek lokasinya disini

Dalam artikel ini, yuk kita akan bahas perbedaan antara keduanya. Ini sangat penting bagi yang ingin berlibur ke Bali dan mau mencoba aktifitas rafting.

4 Perbedaan Ayung Rafting dan Telaga Waja Rafting

Disini kami akan bedah 4 perbedaan dari segi harga, lokasi, kesulitan, dan panjang rute.

Lokasi

Ayung Rafting terletak di Ubud, sedangkan Telaga Waja Rafting terletak di Karangasem. Kedua lokasi ini memiliki karakteristik yang berbeda dan menawarkan pengalaman yang berbeda pula.

Panjang Rute

Panjang rute Ayung Rafting adalah 12 km, sedangkan Telaga Waja Rafting memiliki panjang rute 18 km. Panjang rute yang lebih panjang di Telaga Waja Rafting membuat pengalaman arung jeram menjadi lebih menantang dan memerlukan lebih banyak energi.

Kesulitan

Kesulitan arung jeram di Ayung Rafting lebih cocok untuk pemula karena airnya lebih tenang. Sedangkan Telaga Waja Rafting memiliki kesulitan yang lebih tinggi, dengan jeram yang lebih menantang dan arus air yang lebih cepat. Tingkat kesulitan ini membuat Telaga Waja Rafting lebih cocok untuk mereka yang suka tantangan dan petualangan.

Harga

Harga aktifitas arung jeram di sungai Telaga Waja adalah Rp 350 ribu/orang, sedangkan harga di sungai Ayung sedikit lebih murah yaitu Rp250 ribu/orang. Harga keduanya sudah termasuk asuransi, pajak, peralatan yang diperlukan, pemandu, lunch buffet, locker, dan handuk. Namun, harga ini tidak termasuk transportasi antar jemput hotel dan dokumentasi foto.

BACA Juga:  Revolusi Mental dalam Melakukan Yadnya

Cek: Harga Telaga Waja Rafting & Harga Ayung Rafting

Dalam kesimpulan, perbedaan antara Ayung Rafting dan Telaga Waja Rafting terletak pada lokasi, panjang rute, kesulitan, dan harga. Ayung Rafting lebih cocok untuk pemula dengan air yang lebih tenang dan panjang rute yang lebih pendek. Sedangkan Telaga Waja Rafting lebih cocok untuk mereka yang suka tantangan dan petualangan dengan panjang rute yang lebih panjang dan kesulitan yang lebih tinggi. So, pilihan ada di tanganmu.

Perbedaan Ayung Rafting dan Telaga Waja Rafting

Booking Yuk

Fasilitas yang disediakan oleh keduanya hampir sama yaitu perlengkapan rafting seperti perahu, dayung, pelampung, dan helm. Juga menawarkan makan siang prasmanan yang termasuk dalam harga. Untuk transportasi antar jemput hotel kena extra charge.

Kedua lokasi ini memiliki pemandangan alam yang indah dan menawarkan pengalaman yang tidak akan terlupakan misalnya saja ketemu air terjun sama melintasi bebatuan besar.

Untuk booking salah satu aktifitas ini atau malah keduanya, silakan hubungi tim Balipedia di nomor WhatsApp berikut ya 081339-633454

BOOKING

Tanggapan Anda tentang info ini?

Silakan beri nilai!

Nilai rata-rata 5 / 5. Vote count: 79

Jadilah orang pertama beri nilai

As you found this post useful...

Follow us on social media!

Photo of author

Tim Balipedia

Tim Balipedia siap memberikan support & layanan terbaik untuk tamu yang ingin membeli tiket wisata Bali seperti Bali Safari, Bali Zoo, Watersport Tanjung Benoa, Ayung rafting, Telaga waja rafting, lihat dolphin Lovina, Trans Studio Bali, dan lainnya. Balipedia.ID merupakan Agen Penjualan Tiket Wisata Bali dan Sewa Mobil, supported by PutraMa Bali Holiday. Book via WA: 081339-633454

Mau booking? WA : 081339-633454

Tinggalkan komentar