Tips Wisata Seru Bersama Keluarga di Bali Safari and Marine Park

Berwisata dan belajar menjadi agenda bersama keluarga yang wajib dilakukan. Hal ini dilakukan untuk melepas penat setelah bekerja keras dan menambah keharmonisan keluarga melalui jalan-jalan bersama. Ada beragam tempat wisata edukatif yang dapat Anda dan keluarga kunjungi, salah satunya adalah Bali Safari and Marine Park. Tempat wisata edukasi ini berlokasi di Gianyar, Bali.

Bali Safari and Marine Park terkenal sebagai tempat konservasi, exhibition, dan pertunjukan hewan bertaraf internasional di Pulau Dewata Bali. Taman safari ini mampu memberikan pengalaman bermain dan belajar seru bersama keluarga. Berikut ini adalah informasi lengkap mengenai tempat wisata Bali Safari and Marine Park.

Informasi Umum Bali Safari and Marine Park

Lokasi Bali Safari and Marine Park

Anda harus menempuh perjalanan darat sekitar satu jam atau jarak 17 km ke arah timur kota Denpasar melintasi By Pass Ngurah Rai dan By Pass Prof Ida Bagus Mantra dari bandara Ngurah Rai. Kawasan taman safari Bali ini sekitar 40 hektare dan berada di tiga desa, yaitu Desa Lebih, Desa Serongga, dan Desa Medahan. Papan petunjuk arah dapat Anda temukan mudah untuk menuju lokasi ini.

Satwa Langka 3 Negara

Taman safari ini memiliki koleksi satwa sekitar 60 spesies dan 400 ekor satwa langka yang berasal dari berbagai wilayah di Indonesia seperti Burung Hantu, Buaya, Tapir, Burung Jalak, Harimau Sumatra, dan Babi Rusa. Selain Indonesia, koleksi satwa lainnya berasal dari India dan Afrika.

Koleksi satwa dari Negara India seperti Nilgai, Beruang Himalaya, Black Buck, dan Rusa Tutul. Koleksi satwa dari Negara Afrika seperti Burung Unta, Kuda Nil, Singa Afrika, Baboon, Blue Wildebeest, dan Zebra. Selain melihat koleksi satwa, Anda dan keluarga dapat mencoba beberapa kegiatan seru yang disediakan taman safari Indonesia ini

Cek: Tiket Bali Safari Park

Tips Wisata Seru Bali Safari and Marine Park

Safari Journey Trip

Anda dan keluarga diajak melihat aneka satwa dari Indonesia, India, dan Africa secara langsung di habitatnya. Anda akan diajak menaiki bus safari dan melewati berbagai tracking menyesuaikan kehidupan liar satwa di sana. Pengalaman langka ini harus Anda abadikan dengan membawa kamera atau ponsel. Jangan sesekali mengeluarkan area badan tanpa instruksi dari petugas.

Night Bali Safari and Marine Park  

Sama halnya dengan safari journey, Anda diajak berjalan-jalan menyaksikan berbagai koleksi satwa taman safari indonesia di malam hari. Kondisi gelap malam yang menegangkan menemani Anda melihat aktivitas hewan-hewan nocturnal di malam hari. Jangan sesekali mengambil gambar hewan menggunakan flash karena dapat mengganggu kenyamanan hewan dan keselamatan Anda.

Cek: Tiket Night Safari Bali

Elephant Back Safari

Anda dan keluarga dapat melihat pertunjukan ksatria gajah yang menghibur. Gajah di taman safari ini telah dilatih dengan baik dan benar sehingga tidak akan mengganggu kenyamanan pengunjung. Ajak buah hati Anda untuk bercengkerama bersama gajah-gajah cerdas di taman safari. Anda dan buah hati dapat menunggangi gajah dan berjalan-jalan mengelilingi taman safari Indonesia.

Bali Agung Show

Selain menonton pertunjukan satwa, Anda juga disuguhkan penampilan seni budaya dan teknologi di taman safari Bali. Anda disuguhkan drama musikal yang super epic dari studio Bali Theatre. Tatanan panggung, musik, lighting, make up, dan kostum yang menawan akan membuat Anda terkagum-kagum. Jangan lupa mengabadikan momen indah ini bersama keluarga.

Cek: Tiket Bali Agung Show

Breakfast with Lion

Anda dapat bersantap sarapan bersama singa Afrika di Tsavo Lion Restaurant. Panorama kehidupan raja hutan ini dapat Anda lihat dari balik kaca saat berada di dalam restoran. Jangan pernah masuk ke area singa afrika yang dilarang. Anda harus mematuhi peraturan dan instruksi staff yang berada di area restoran. Pastikan Anda menyantap sarapan dengan nyaman dan aman.

Harimau Show – From Predator to Prey  

Di taman safari Bali ini, Anda dan keluarga dapat menyaksikan bagaimana harimau berburu di alam liar. Kegiatan ini merupakan tujuan dari taman safari untuk memberikan edukasi dan membuat pengunjung mencintai sosok Harimau. Kegiatan ini pastikan jangan sampai terlewatkan karena anak-anak pasti akan senang diajak melihat dan belajar langsung mengenai sosok Harimau.  

Animal Educational Show

Anda dan keluarga dapat bermain dan belajar mengenai satwa-satwa lucu di taman safari. Anda dapat melihat dan memegang langsung hewan-hewan seperti kucing, marmut, dan kelinci. Anda juga akan mendapat fakta-fakta unik menarik dari berbagai satwa yang dipertontonkan. Kegiatan ini merupakan edukasi yang sangat bagus untuk si kecil belajar mengenai satwa di sekitarnya.

Fun Zone and Water Park

Ketika Anda lelah berjalan-jalan dan berinteraksi dengan satwa di taman safari, Anda dan keluarga dapat bersantai dan bermain air di wahana ini. Jangan lupa untuk membawa baju ganti ketika berenang di tempat ini.  Pastikan perut Anda dan buah hati terisi dan melakukan pemanasan sebelum berenang. Hal ini dimaksudkan untuk menghindari hal-hal seperti keram, keseleo, dan kejang.

Bagikan Yuk:
Tolong vote bintang 5 dong
oleh Luh Suarning
Luh Suarning, admin sekaligus penulis di web Balipedia.iD - Agen resmi penjualan tiket wisata di Bali. Perempuan asli Bali, cantik, dan supel.

Tinggalkan komentar