Yuk Ajak Keluarga Bermain dan Belajar di Bali Zoo

Liburan sekolah atau tahun baru adalah momen yang pasti dinantikan. Anda dapat berlibur ke suatu tempat bersama buah hati dan pasangan. Bali merupakan destinasi wisata yang kerap dikunjungi turis lokal dan mancanegara di musim liburan. Selain terkenal dengan wisata alam, Bali juga mempunyai wisata edukasi yang cocok untuk keluarga Anda.

Bali Zoo adalah tempat edukasi berupa kebun binatang standar internasional di Pulau Dewata Bali. Anda dapat melihat berbagai macam binatang asli wilayah Indonesia, Asia, Australia, hingga Afrika. Koleksi lengkap kebun binatang ini dapat menjadi destinasi wisata yang pas untuk bermain dan belajar. Berikut adalah beragam aktivitas yang dapat Anda temui di wisata edukasi Bali Zoo. Cek yuk: Harga Tiket Bali Zoo

7 Aktivitas Seru di Bali Zoo

Breakfast with Orang Utan

Program sarapan bersama Orang Utan ini dimulai pukul 8 sampai 10 pagi. Anda tidak benar-benar langsung sarapan bersama Orang Utan, melainkan Anda sarapan di area Gayo Restaurant dan para Orang Utan sarapan di taman depan Gayo Restaurant. Anda dan keluarga dapat berfoto bersama hewan ini  dan menyaksikan para petugas memberi makan Orang Utan yang lucu-lucu.

Bird Show

Beraneka ragam burung dapat Anda temui di Bird Show, dari mulai Burung Kakak Tua hingga Burung Elang sekalipun. Di pertunjukan burung ini, Anda akan melihat banyak sekali manuver serta kepintaran burung-burung yang telah dilatih dengan baik. Tidak salah untuk mengajak keluarga ke sini karena anak-anak pasti senang berinteraksi dengan aneka burung di Bird Show.

Elephant Expedition

Aktivitas ini tidak kalah seru dibandingkan dengan Bird Show karena Anda dibawa jalan-jalan menaiki seekor gajah berkeliling kebun binatang. Selama di perjalanan, Anda akan menemui fakta-fakta unik gajah langsung dari pawang gajah. Anda juga belajar bagaimana cara merawat dan melatih gajah yang baik dan benar

Memberi Makan Binatang

Anda dapat berinteraksi langsung dan memberi makan hewan-hewan di wisata edukasi Bali Zoo. Anda dapat berinteraksi, berfoto, dan memberi makan hewan-hewan eksotik tertentu dari mulai kelinci, bayi buaya, burung, harimau, dan bayi beruang. Aktivitas ini dinilai aman karena ada petugas yang selalu menjaga dan mengawasi pengunjung Bali Zoo.

Wahana Outbound Tree Walk

Ketika Anda bosan melihat-lihat binatang, Anda dan keluarga dapat melatih ketangkasan dan menguji adrenalin dengan mencoba outbound di area wisata keluarga Bali Zoo. Wahana outbound ini aman karena memiliki standar internasional dan pelatih profesional.

Night at the Zoo

Aktivitas ini diminati sebagian besar pengunjung yang penasaran melihat jenis hewan-hewan nocturnal. Anda akan diajak berkeliling kebun binatang di malam hari dengan sumber pencahayaan minim untuk menambah kesan alami dan tidak mengganggu aktivitas binatang di sana.

Fire Dance Performance  

Penampilan yang memukau disuguhkan kepada pengunjung wisata edukasi Bali Zoo. Penampilan yang interaktif dan menarik ini dilakukan oleh warga Banjar setempat di sekitar Bali Zoo. Keterlibatan warga Banjar ikut serta dalam fire dance dan menjadi petugas di kebun binatang ini merupakan kerja sama yang dibentuk untuk menjaga hubungan baik dan saling menguntungkan.

Setelah Anda puas berkeliling di wisata keluarga Bali Zoo yang terletak di daerah Gianyar ini, Anda dapat menuju ke tempat menarik lainnya di sekitar Bali Zoo Park. Berikut ini adalah beberapa lokasi wisata di sekitar wisata edukasi Bali Zoo.

Air Terjun Tegenungan  

Wisata alam ini tidak sepi pengunjung karena hanya berjarak kurang dari 45 menit dari Bali Zoo. Anda dapat menikmati pemandangan asri dan sejuknya air terjun di area ini. Wisata air terjun ini kurang cocok untuk anak-anak karena lokasi tracking yang lumayan sulit.

Hidden Canyon Beji Guwang

Lokasi wisata ini terkenal di kalangan turis asing yang berkunjung ke daerah Gianyar, Bali. Beji Guwang memilki daya tarik eksotis alam yang luar biasa indah. Tempat wisata ini menawarkan keindahan alami dinding-dinding tebing berpola indah diatas aliran sungai Bali.  

Ubud dan Tempat Wisata Sekitarnya

Bali Zoo dan Ubud hanya berjarak kurang dari 30 menit sehingga Anda bisa mengunjungi berbagai lokasi wisata lainnya yang berada di Ubud, misalnya melihat aktivitas monyet Bali di Monkey Forerst, menikmati seduhan kopi enak di Seniman Kopi, dan melihat keindahan Alam Bali di Campuhan Ridge Walk dan Tegalalang. Sekali mendayung tiga atau empat wisata dapat Anda kunjungi.

Pasar Seni Sukawati   

Sepulang dari Bali Zoo, Anda dapat mampir membeli oleh-oleh keluarga di rumah di Pasar Seni Sukawati. Pasar ini tidak pernah sepi pengunjung karena menjual lengkap berbagai pernak-pernik dari mulai lukisan hingga baju barong. Anda diminta untuk pintar tawar menawar saat bertransaksi di tempat ini agar mendapatkan harga murah dari penjual.

Bali adalah destinasi wisata dengan paket lengkap yang bisa Anda kunjungi bersama keluarga. Momen indah berlibur di Bali harus Anda manfaatkan dengan baik. Jangan lupa untuk jaga kesehatan selama di Bali agar dapat menikmati keindahan alam dan budaya menarik di Pulau Dewata.

Sudah pernah ke Bali Zoo? Yuk, cobain trip ke tempat lain seperti Bali Safari. Cek yuk : Harga Tiket Bali Safari Park

Bagikan Yuk:
Tolong vote bintang 5 dong
oleh Luh Suarning
Luh Suarning, admin sekaligus penulis di web Balipedia.iD - Agen resmi penjualan tiket wisata di Bali. Perempuan asli Bali, cantik, dan supel.

Tinggalkan komentar