Kebun Binatang di Bali yang Tidak Kalah Asyik dengan Pantai

Ketika berkunjung ke Bali untuk berwisata, sebenarnya bukan hanya wisata alam berupa pantai yang bisa dikunjungi melainkan masih banyak wisata lainnya. Oleh sebab itu, banyak orang yang kemudian mencari tahu. Salah satu destinasi wisata selain pantai adalah kebun binatang. Banyaknya manfaat dari tempat wisata seperti kebun binatang tentu menjadikan orang tertarik untuk mengunjunginya.

Apalagi bagi mereka para orang tua yang sedang membawa buah hatinya berlibur. Salah satu destinasi cocok bagi anak-anak ialah kebun binatang. Anak-anak bisa bermain sambil belajar disana. Apalagi dengan dekat dengan hewan-hewan, rasa kepedulian akan lebih terasa. Disana anak-anak bisa melihat beragam spesies hewan dan bisa membeli makanan khusus hewan yang tersedia disana.

kebun binatang memang tidak kalah asyik dengan pantai karena mempelajari jenis-jenis hewan adalah kegiatan yang seru dan menyenangkan. Berlibur sambil menambah ilmu pengetahuan adalah dua hal yang memang diimpikan oleh siapapun. Bali juga punya destinasi kebun binatang. Jadi, tidak boleh terlewatkan ketika berkunjung ke Bali.

Alasan Tepat Berwisata ke Kebun Binatang

Menambah Wawasan Tentang Dunia Hewan

Tidak bisa dipungkiri bahwa dengan berkunjung ke kebun binatang, maka wawasan tentang dunia hewan akan semakin banyak. Biasanya, akan ada penjelasan di samping kandang sehingga orang-orang yang berkunjung bisa membaca dan memahaminya. Tentu saja hal tersebut akan menambah wawasan mengenai dunia hewan. Ketika sudah mengetahui secara jelas, maka akan sangat bermanfaat.

Apalagi para orangtua yang membawa anak-anak mereka. Tentu saja akan membuat mereka bisa bermain sambil belajar dan mengenal banyak lagi jenis-jenis hewan. Rasa kepedulian mereka pun akan meningkat. Para orang tua bisa mengajak dan memperkenalkan hewan-hewan tersebut kepada anak-anak mereka sehingga bagi mereka yang belum pandai membaca bisa mengetahuinya.

Salah satu Destinasi Liburan Murah Meriah

Memang kebun binatang menjadi salah satu destinasi wisata yang murah meriah. Hal ini tentu saja bisa menghemat pengeluaran selama liburan. Kapan lagi punya tujuan wisata yang murah namun tetap memberikan manfaat. Dengan begitu mereka yang mengunjungi kebun binatang punya kesan menyenangkan selama liburan.  

Beberapa Kebun Binatang Terkenal di Bali

Bali Zoo

Destinasi pertama yang bisa dikunjungi adalah Bali zoo. Luas kebun binatang ini menjadikannya salah satu kebun binatang terluas yang ada di Bali. Lokasinya ada di Gianyar, Bali. Untuk ukuran luasnya mencapai 12 hektar. Mengenai jumlah spesies, ada sekitar 100 spesies yang langka. Jenis hewan yang ada di kebun binatang ini pun beragam. Diantaranya mamalia, burung serta reptil.

Beberapa hewan mamalia yang terancam oleh kepunahan adalah macan Sumatera, kanguru dan juga rusa. Beberapa hewan buas lainnya juga bisa ditemukan di kebun binatang ini. Seperti harimau, buaya, singa dan juga ular. Jenis burung juga banyak disini seperti jalak Bali. Keberadaan jalak ini juga terancam kepunahan. Ukurannya yang luas dan biaya masuknya murah membuat pengunjung nyaman. Cek disini: Harga Tiket Masuk Bali Zoo Park

Bali Bird Park

Selanjutnya ada Bali bird park. Dari sebutan namanya saja tentu sudah bisa diketahui bahwa Bali bird park ini merupakan kebun binatang yang banyak dihuni oleh hewan berupa burung. Lokasinya berada di Singapadu, Gianyar. Luasnya sekitar 2 hektar. Kebun binatang ini sudah menampung kurang lebih 1000 jenis burung yang berasal dari 250 spesies berbeda.

Adapun asal burung yang ada di kebun binatang ini ialah dari Afrika, Indonesia dan juga Amerika Selatan. Salah satu burung langka yang ada di kebun binatang ini adalah jalak Bali. Bukan hanya melihat burung saja, melainkan juga melihat perkembangbiakan dari burung-burung. Tentu saja semakin menambah wawasan dan ilmu pengetahuan.

Bukan hanya burung,di kebun binatang ini juga ada tanaman tropis yang jumlahnya mencapai 2000. Tanaman-tanaman ini tersebar di area taman. Pengunjung bisa menikmati suasana alam dan sambil belajar beragam macam hal disana.

Bali Safari dan Marine Park

Selanjutnya ada Bali Safari Marine Park. Di lokasi ini, pengunjung bisa melihat kehidupan dari berbagai satwa liar sebagaimana mereka hidup di habitat aslinya. Taman safari Bali ini menjadi bagian dari taman safari Indonesia yang sudah berdiri sejak 20 tahun dalam mengelola binatang liar. Di taman ini ada kurang lebih 60 spesies dan jumlahnya 400 ekor satwa langka.

Adapun asalnya ialah Indonesia, India dan Afrika. Adapun satwa yang berasal dari Indonesia ialah harimau Sumatera, jalak putih, tapir, buaya, burung hantu dan lainnya. Bukan hanya bisa melihat hewan-hewan liar disini melainkan juga bisa merasakan nuansa alam sebagaimana habitat aslinya karena kebun binatang ini di desain semirip rupa dengan yang aslinya. Pesan yuk disini: Tiket Bali Safari Park

Bali Butterfly Park

Masih bicara tentang kebun binatang di Bali, maka selanjutnya bisa memilih berkunjung ke Bali Butterfly park. Sesuai dengan namanya, kebun binatang satu ini memang menjadi tempat untuk melestarikan kupu-kupu. Lokasinya berada di Wanasari, Tabanan, Bali. Kupu-kupu disini memang dilestarikan karena semakin langkanya spesies kupu-kupu akibat perkembangan kota.

Bagikan Yuk:
Tolong vote bintang 5 dong
[Total: 1   Average: 5/5]
oleh Luh Suarning
Luh Suarning, admin sekaligus penulis di web Balipedia.iD - Agen resmi penjualan tiket wisata di Bali. Perempuan asli Bali, cantik, dan supel.

Tinggalkan komentar