Inilah 5 Lokasi Syuting Film Terkenal di Bali

Siapa yang tidak mengenal keindahan panorama alam Pulau Dewata Bali. Bukan hanya di dalam negeri saja bahkan ketenaran keindahan Bali sudah sangat diketahui oleh orang-orang mancanegara. Itulah mengapa beberapa kali film kelas internasional seperti produksi Hollywood mengambil lokasi di Pulau Bali.

Bahkan beberapa diantaranya menjadi film unggulan dan meraih banyak penghargaan di dunia perfilman. Tentunya ini adalah hal yang membanggakan kita semua. Menjadi hal yang lumrah kalau sebagai orang awam kita sangat ingin juga menyambangi tempat-tempat tersebut. Dengan begitu kita bisa membuktikan dengan mata kepala sendiri keindahan panoramanya sehingga membuat produser film tertarik.

Apalagi kita adalah orang lokal Indonesia yang notabene Bali tidak sulit untuk dijangkau. Hanya saja mungkin kita belum mengetahui dimana saja film-film tersebut dibuat. Jangan kuatir karena Anda belum terlambat untuk bisa menyaksikan keindahan lokasi beberapa film yang pernah dibuat di Bali tersebut. Dimana sajakah lokasinya Anda bisa menyimaknya di bawah ini.

Tempat di Bali yang Menjadi Lokasi Syuting Film

Pantai Padang Bulan

Film bagus yang dibintangi oleh aktris Hollywood langganan Oscar, Julia Robert mengambil lokasi di tempat ini. Film yang berjudul Eat, Pray, Love yang sangat terkenal tersebut menjadi bukti bahwa keindahan Bali tidak bisa disepelekan.

Pantai Padang Bulan memiliki nama lain yaitu Pantai Labuan yang hingga saat ini semakin ramai dikunjungi oleh para turis. Selain terkenal karena pernah menjadi lokasi syuting film Hollywood, pantai ini ramai karena letaknya yang strategis dan mudah dijangkau.

Desa Ubud

Selain di Pantai Padang Bulan film Eat, Pray, Love juga melakukan syuting di kawasan desa wisata Ubud. Lokasi syuting Julia Robert di Bali ini memang sangat terkenal dengan keindahan alamnya yang hijau dan segar. Mayoritas lokasi yang diambil di Ubud ini adalah areal persawahannya yang masih sangat segar dan hijau.

Kawasan Karangasem

Selain Eat, Pray, Love film Hollywood lainnya yang mengambil lokasi syuting di Pulau Bali adalah Alex Cross. Film ini menceritakan tentang tokoh Alex Cross, seorang detektif yang ingin balas dendam kepada para penjahat pembunuh istrinya. Dia diceritakan melarikan diri ke Pulau Bali. Mengambil lokasi di wilayah Karangasem, Bali tepatnya di sekitar villa pinggir pantai yang ada disana.

Nusa Lembongan

Selain di kawasan Karangasem yang memiliki beberapa destinasi wisata terkenal seperti Bekasih, film Alex Cross juga berlokasi di sekitar pantai Nusa Lembongan. Masih menggunakan seting pantai sebagai tempat pengambilan gambar nyatanya mampu membuat film tersebut menjadi film laris.

Candi Gunung Kawi

Satu lagi tempat di Bali yang dijadikan lokasi syuting film yaitu kawasan Candi Gunung Kawi. Lokasi tepatnya adalah di Kabupaten Gianyar Bali, candi yang unik peninggalan purbakala tersebut dijadikan lokasi syuting film The Fall. Adegan yang ada di dalam film tersebut adalah tari kecak yang berlatarbelakang candi tersebut.

Selain menjadi lokasi film Hollywood, daerah di Bali juga sering dipakai sebagai tempat syuting FTV. Film Televisi atau FTV merupakan sinetron yang dibuat dengan konsep film dan ditayangkan di stasiun televisi kita. Dimana sajakah lokasi syuting FTV di Bali tersebut? Inilah beberapa diantaranya.

Lokasi Syuting FTV di Bali

Pantai Cangu

Pantai ini termasuk salah satu tempat favorit untuk lokasi FTV. Kelebihan dari tempat ini adalah momen sunsetnya yang sangat indah jika dibandingkan dengan pantai lainnya di Bali. Memiliki banyak spot yang indah dan cantik akan menambah romantisme cerita FTV itu sendiri.

Apalagi kalau syuting dilakukan pada bulan Agustus maka akan ada bonus yang bisa didapatkan. Yaitu keindahan dalam festival layang-layang yang rutin dilakukan disana pada bulan tersebut. Kalau Anda ingin juga merasakan suasana romantis seperti FTV datanglah ke Pantai Cangu tersebut.

Desa Penglipuran

Cerita FTV tidak melulu mengambil seting di pantai tetapi juga di daerah pedesaan. Salah satu desa yang termasuk sering dijadikan sebagai lokasi syuting film televisi atau FTV adalah Desa Penglipuran.

Yang istimewa dari desa ini selain suasana desanya yang asri juga faktor tidak diizinkannya kendaraan bermotor masuk ke dalam desa tersebut. Inilah justru yang menjadi daya tarik dari Desa Penglipuran. Ditambah dengan beraneka macam bunga yang ditanam warga di sekitar jalan dan rumahnya seperti bunga bugenvil dan Kamboja.

Pantai Kuta dan Sekitarnya

Bisa dibilang Pantai Kuta ini merupakan yang paling lama dijadikan lokasi syuting FTV sebelum tempat-tempat yang lainnya. Banyak sekali FTV yang mengambil lokasi di sekitaran Kuta seperti Pantai Jimbaran dan jalanan di sekitar pantai.

Yang paling menarik adalah lokasi syuting FTV dengan mengambil tempat di monumen bom bali tempat terjadinya tragedi pengeboman di Bali beberapa tahun yang lalu. Anda juga bisa mengunjunginya sekaligus berfoto disana agar selalu ingat pada tragedi kemanusiaan yang cukup besar tersebut.

Bagikan Yuk:
Tolong vote bintang 5 dong
oleh Luh Suarning
Luh Suarning, admin sekaligus penulis di web Balipedia.iD - Agen resmi penjualan tiket wisata di Bali. Perempuan asli Bali, cantik, dan supel.

Tinggalkan komentar