Seru Abis! Ini 6 Hal Menyenangkan di Bali yang Bisa Dilakukan Wisatawan Muslim

Adakah tempat tujuan wisata di Bali yang ramah bagi wisatawan Muslim? Jangan khawatir, meski mayoritas masyarakat Bali memeluk agama Hindu dan banyak bertebaran kuil di segala penjuru, Anda turis Muslim tetap memiliki banyak pilihan untuk menikmati keindahan Bali tanpa harus mengunjungi kuil.

Mulai dari pengalaman perjalanan seharian penuh berkenalan dengan budaya paling populer, hingga wisata pedalaman yang bakal membawa Anda semakin dekat dengan keindahan alam pulau eksotis ini. Catat dan tambahkan aktivitas menyenangkan ini di dalam daftar perjalanan liburan ke Bali Anda selanjutnya.

Aktivitas Ramah bagi Wisatawan Muslim di Bali

Nikmati Wisata Ubud yang Memikat

Jelajahi jantung budaya Bali selama setengah hari, di mana Anda bisa mengagumi berbagai karya agung seniman lokal dan internasional di beberapa museum dan galeri seni Ubud yang terkenal. Salah satunya adalah Museum Puri Lukisan yang tak jauh dari Puri Saren Agung dan Pasar Seni Ubud.

Temukan barang seni dan kerajinan atau souvenir lain yang bisa Anda bawa pulang sebagai oleh-oleh. Dan sebelum Anda kembali ke hotel, luangkan waktu untuk melihat pemandangan menakjubkan di Desa Petulu, di mana ribuan bangau putih yang berbondong-bondong kembali ke sarang mereka saat matahari terbenam.

Sehari Penuh Menikmati Bedugul dan Singaraja

Petualangan sehari penuh ini akan membawa Anda ke dataran tinggi di Bali tengah dan utara, di mana Anda bisa melarikan diri dari kesibukan di Bali bagian selatan. Di sini Anda bakalan menikmati ketenangan khas desa pertanian yang indah dari Bedugul, Bali.

Pantai utara yang tenang, seperti Pantai Lovina dan Pantai Singaraja menawarkan salah satu pemandangan yang bikin pikiran rileks. Pemandangan cantik juga bisa Anda rasakan di Danau Beratan yang menakjubkan. Jangan lupa untuk singgah di Air Terjun Gitgit sebelum Anda menuju pantai utara, ya?

White Water Rafring di Telaga Waja

Dapatkan kesenangan memenuhi diri Anda ketika menyusuri jeram paling menarik yang ada di Bali, di Telaga Waja, Karangasem. Anda pemula? Jangan khawatir. Ada pemandu profesional yang akan menemani Anda merasakan petualangan arung jeram ini. Anda hanya tinggal menikmati pemandangan alam Bali yang menakjubkan.

Sawah bertingkat, hutan, dan berbagai satwa akan menemani perjalanan arung jeram Anda bersama keluarga dan orang-orang tercinta. Petualangan akan ditutup dengan pendaratan di bendungan. Makan siang prasmanan dengan menu tradisional khas Indonesia menanti Anda.

Safari di Bali Safari Marine Park

Rekomendasi destinasi untuk para pecinta binatang. Lakukan perjalanan malam hari menjelajahi sabana Afrika di Bali Safari & Marine Park. Anda bisa menaiki trem khusus untuk berinteraksi dengan 60 spesies berbeda dari alam liar. Mulai dari harimau hingga binturong.

Tontonan tarian api yang spektakuler menanti Anda saat tiba waktunya makan malam barbekyu halal. Sesi makan malam akan semakin terasa spesial dengan ditemani pemandangan lanskap yang terinspirasi dari dunia liar di Afrika. Jadi Anda tak perlu jauh-jauh menyeberangi benua untuk menikmati sensasi liburan di alam liar.

Petualangan Sehari Penuh di Bali Treetop

Kaitkan diri Anda ke harness yang dirancang khusus dan siapkan diri Anda untuk melayang dari satu ke pohon lain di lapangan terbuka di dalam area kebun botani Bedugul. Bali Treetop Adventure Park ini memiliki segala perlengkapan yang Anda butuhkan. Mulai dari harness, katrol, dan carabiner.

Setelah Anda siap, berpura-puralah seperti tupai dan naiki pohon terdekat untuk lepas landas dan menikmati 9 sirkuit petualangan yang mendebarkan. Lanjutkan perjalanan Anda ke Danau Beratan yang tak jauh untuk menikmati sajian halal ditemani pemandangan danau yang tenang dan Pura Ulun Danu.

Bali Dolphin Cruise

Jangan keliru dengan wisata mengamati lumba-lumba di lepas Pantai Lovina di Bali bagian utara. Di sini Anda akan dibawa dengan pelayaran berkecepatan tinggi yang sangat mendebarkan menuju Pantai Nusa Dua dan Uluwatu untuk sebuah pertemuan ajaib dengan lumba-lumba.

Anda bisa mengagumi makhluk-makhluk ramah ini langsung di habitat asli mereka. Setelah puas bercengkerama dengan mamalia laut menggemaskan ini, Anda akan dibawa kembali untuk melanjutkan pelayaran menuju laut lepas ketika matahari perlahan beranjak dari ufuk timur.

Masjid Agung di Bali dengan Desain Unik

Masjid Ibnu Batutah

Berada di kompleks ibadah Puja Mandala, sebuah situs yang mungkin satu-satunya di dunia, yang menghormati toleransi beragama. Masjid Agung Ibnu Batutah berdiri tepat di sebelah kuil Hindu dan gereja Kristen. Dengan lapisan kuning emas yang dominan di bagian luar dan atap berbentuk prisma, di masjid satu ini Anda bisa menemukan bedug tua dan Al-Qur’an yang ditulis dengan tangan.

Masjid Agung Sudirman

Merupakan bagian dari kompleks militer Kodam Udayana Bali, Masjid Agung Sudirman dikenal karena berukuran besar dibandingkan dengan masjid-masjid lainnya di Bali. Selain itu, masjid ini juga memiliki desain yang unik, di mana seluruh strukturnya tanpa dinding. Hal ini bertujuan untuk memberikan ventilasi alami selama sholat.

Masjid Ar-Rahmat

Terletak di Kuta, Masjid Ar-Rahmat berada di seberang Central Park Kuta. Menjadi masjid paling populer di kalangan wisatawan Muslim yang berlibur ke Bali, Anda akan bertemu dengan berbagai etnis dan latar belakang ketika sholat di masjid yang dikelilingi dengan warung halal di tepi jalan.

Itulah beberapa masjid dan pilihan aktivitas menyenangkan bagi wisatawan beragama Islam yang berlibur ke Bali.

Bagikan Yuk:
Tolong vote bintang 5 dong
oleh Luh Suarning
Luh Suarning, admin sekaligus penulis di web Balipedia.iD - Agen resmi penjualan tiket wisata di Bali. Perempuan asli Bali, cantik, dan supel.

Tinggalkan komentar