Tentang Tanjung Benoa Bali, Inilah Fakta Menarik yang Perlu Diketahui

Tanjung Benoa termasuk kawasan wisata Bali bagian selatan dan berada tepat di bagian utara dari Nusa Dua Bali. Jika Anda dari arah Bandara Ngurah Rai, maka jarak yang ditempuh sampai 15 kilometer dan akan melewati jalan Tol Bali Mandara.

Memiliki daya tarik utama berupa wisata bahari dan dikenal sebagai Tanjung Benoa. Tanjung Benoa Bali sendiri selalu ramai dikunjungi wisatawan, mulai dari pagi sampai siang hari.

Hal ini karena minat wisatawan sangat tinggi, apalagi untuk mengikuti aktivitas bahari yang ada. Berbeda dengan objek wisata Kuta di Bali, yang biasanya ramai oleh wisatawan saat sore hari.

Fakta Menarik tentang Tanjung Benoa Bali

Banyak Tempat Kegiatan Liburan yang Disukai Anak

Liburan tentunya tidak semua orang hanya dengan pasangan saja, tapi juga bersama keluarga seperti anak yang selalu menjadi idaman setiap wisatawan Indonesia. Banyak alasan yang membuat Tanjung Benoa Bali ini menjadi favorit tempat liburan anak.

Mulai dari main kano di Pandawa yang lokasinya masih satu arah dengan Tanjung Benoa. Menaiki Banana Boat di Tanjung Benoa, liburan ke pulau Penyu dan yang lainnya. Di Tanjung Benoa sendiri Anda akan melihat banyak penyedia permainan yang bervariasi dan dapat memilih sesuai keinginan. Cek : harga permainan Tanjung Benoa

Memiliki Aktivitas Wisata Air

Tanjung Benoa juga memiliki tempat terbaik untuk wahana parasailing. Jika cuacanya baik, Anda akan melihat banyak parasut dengan berbagai wana terbang di atas perairan laut Tanjung Benoa Nusa Dua.

Parasailing ini termasuk aktivitas water sport yang paling populer dan sangat cocok jika Anda liburan bersama anak-anak dengan mencoba wahana tersebut. Selain itu di Tanjung Bena juga dikenal wisatawan sebagai pusat watersport di Bali. Cek yuk: Harga watersport Tanjung Benoa

Hal ini karena lokasinya dekat dengan objek wisata terkenal di Bali Selatan. Gelombang air di pantai sangat rendah dan cocok bagi pemula. Tersedia banyak permainan dan memilki pasir putih yang kebersihannya masih terjaga.

Memiliki Tempat Populer

Di Tanjung Benoa ini terdapat beberapa tempat populer seperti di lokasi lain di Bali. Seperti pantainya, penangkaran pulau penyu, hutan bakau, Kuil Caow Eng Bio dan Pura Dalem Ning Lan Taman Beji.

Di pantai sendiri masih sangat tenang, sangat cocok bagi Anda yang suka surfing. Sedangkan lalu lintas di tengah laut sangat ramai, seperti lalu lintas speed boat dan jet ski.

Tempat Nongkrong Tanjung Benoa Bali

Karena Tanjung Benoa sendiri banyak aktivitas water sport dan identik oleh kalangan anak muda. Maka ada beberapa tempat nongkrong yang menjadi favorit anak-anak muda tersebut.

Mulai dari Atlichnaya Bar, East Lobby Lounge Conrad dan yang lainnya. Jadi saat malam tiba Anda dapat memilih aktivitas hiburan di kawasan Tanjung Benoa. Meskipun tempatnya tidak sama banyak dengan Kuta atau kota lainnya di Bali. Terdapat pula penginapan au hotel, tempat makan di sepanjang jalan dan restoran di beberapa hotel.

3 Tempat Populer di Tanjung Benoa Bali

Pulau Penyu/Penangkaran

Pulau Penyu ini termasuk tempat wisata yang lokasi menjadi tempat penangkaran penyu hijau yang menjadi hewan langka. Wisatawan yang tertarik mengunjungi tempat ini biasanya karena mereka berlibur dengan anak-anak.

Di area pulau penyu, Anda akan melihat penyu hijau dengan ukuran besar sampai ukuran kecil. Anda juga dapat memegangnya sambil berfoto dan ada beberapa binatang lain seperti ular, burung serta kadal.

Pantai Tanjung Benoa

Pantai Tanjung Benoa ini memiliki pasir putih yang bersih dengan ombak yang tenang. Cocok bagi Anda yang suka surfing, dengan lalu lintas laut yang sangat ramai. Baik lalu lintas speed boat atau jet ski.

Wisatawan yang datang ke Tanjung Benoa, biasanya memiliki tujuan utama dengan mengikuti aktivitas watersport. Oleh karena itu lalu lintas perairannya sangat sibuk, tapi tidak setiap hari terjadi.

Hutan Bakau Tanjung Benoa

Tempat wisata Tanjung Benoa tidak hanya pantai saja, tapi juga terdapat area hutan bakau yang tidak kalah indahnya. Anda dapat menggunakan jet-ski untuk sampai ke tempat tersebut.

2 Tempat Nongkrong Paling Favorit

Nanas Bar

Nanas bar ini berada di area lobby hotel Novotel, dengan desain khas bali dan cocok bagi Anda yang suka dengan suasana santai. Di tempat tersebut akan ada TV berlayar lebar, bar dan yang lainnya.

Sakala Bali Beach Club

Sakala ali ini termasuk tempat nongkrong baru di Tanjung Benoa. Saat pertama kali masuk, Anda akan disambut dengan lampu LED dan semakin masuk area akan terlihat area lounge serta kolam renang.

Lengkap dengan pemandangan laut dan tersedia tempat duduk di luar serta terdapat area lounge yang berada di atas deck. Selain kedua tempat populer ini masih ada tempat nongkrong lainnya. Seperti The Tree, The Whacko beach club dan yang lain.

Bagikan Yuk:
Tolong vote bintang 5 dong
[Total: 4   Average: 5/5]
oleh Luh Suarning
Luh Suarning, admin sekaligus penulis di web Balipedia.iD - Agen resmi penjualan tiket wisata di Bali. Perempuan asli Bali, cantik, dan supel.

Tinggalkan komentar