Pantai Tanjung Benoa

Hi sobat Balipedia. Sudah tahu pantai Tanjung Benoa? Bagi yang suka main watersport Bali, tentu saja nama tempat ini sudah tidak asing lagi. Terletak di ujung selatan Bali, Indonesia, pantai ini menjadi salah satu tujuan wisata yang populer di pulau Dewata karena keindahan alamnya yang menakjubkan, air lautnya yang tenang dan bersih, serta pasir putihnya yang lembut dan halus.

Maka dari itu, tempat ini cocok buat aktifitas olahraga air seperti banana boat, parasailing adventure, jetski, flying fish, rolling donut, seawalker, diving, dan lainnya.

Pantai Tanjung Benoa
Pantai Tanjung Benoa

Watersport di Pantai Tanjung Benoa

Ada setidaknya 12 aktifitas permainan air yang bisa kamu coba. Dan ada 1 wisata yang cocok buat keluarga yaitu berkunjung ke tempat penangkaran penyu.

Apa saja yang 12 itu?

  1. Banana boat
    • Banana Boat adalah perahu karet panjang yang berbentuk seperti pisang yang ditarik oleh speedboat berkecepatan tinggi. Aktivitas ini melibatkan beberapa orang yang duduk di atas banana boat sambil ditarik di atas air dengan kecepatan tinggi, menciptakan pengalaman yang sangat menyenangkan dan mengasyikkan. Aktivitas ini sangat cocok untuk dinikmati oleh orang dari segala usia dan merupakan cara yang sangat baik untuk menikmati pemandangan yang indah di Tanjung Benoa. Kapasitas ada 5 orang, juga ada yang 10 orang.
  2. Jet ski
    • Jet ski adalah sebuah mesin motor dan dirancang untuk digunakan di atas permukaan air yang memiliki kecepatan tinggi serta memberikan pengalaman yang menyenangkan dan menantang bagi penggunanya. Jadi mirip sepeda motor jika didarat.
  3. Parasailing adventure
    • Parasailing adventure adalah aktifitas naik diketinggian menggunakan parasut, dan ditarik menggunakkan speedboat. Permainan ini punya kapasitas maks 3 orang sekali terbang. Jangan dicoba bagi yang takut ketinggian 😀
  4. Flying fish
    • Flying fish adalah aktifitas yang menawarkan pengalaman unik berupa permainan air dengan menggunakan perahu berbentuk ikan terbang. Perahu karet ini akan ditarik oleh speedboat dan akan meluncur di atas air dengan kecepatan tinggi sehingga memberikan sensasi seperti terbang di atas air. 1 boat berisi 2 tamu + 1 guide pendamping
  5. Rolling donut
    • Rolling donut adalah permainan yang menggunakan perahu karet berbentuk seperti donat yang ditarik oleh speedboat di atas permukaan air laut. Ketika perahu donat ditarik, para penumpang di atasnya akan merasakan sensasi meluncur dengan cepat dan terlempar ke kiri-kanan dan diputar-putar seiring dengan gerakan boatnya.
  6. Seawalker
    • Seawalker adalah aktivitas wisata bawah laut dengan berjalan di dasar laut menggunakan helm khusus yang dilengkapi dengan selang oksigen untuk mengalirkan udara segar ke dalam helm. Disini para wisatawan akan diajak untuk berjalan di dasar laut yang terdapat banyak ikan dan keindahan bawah laut lainnya. Merasa seperti berjalan di atas karpet kaca yang bening dan dapat melihat dengan jelas keindahan bawah laut seperti terumbu karang, biota laut, dan ikan-ikan kecil warna-warni yang berenang di sekitar kita.
  7. Scuba diving
    • Mirip dengan Seawalker, cuma Scuba diving adalah aktifitas menyelam ke dasar laut yang dibekali tabung oksigen, sepatu katak, dan kacamata selam. Anda bisa menikmati pengalaman berada dibawah laut dengan melihat biota laut, ikan, dan lainnya.
  8. Snorkeling
    • Snorkeling adalah aktifitas menyelam dangkal alias berenang sampai dipermukaan saja dengan menggunakan peralatan kacamata, snorkel, sepatu katak, sama pelampung (bagi yang mau pakai). Jadi tidak perlu sampai ke dasar laut buat melihat ikan-ikan kecil di Tanjung Benoa.
  9. Flyboard
    • Flyboard adalah aktifitas air Tanjung Benoa yang memungkinkan seseorang untuk terbang di atas air dengan menggunakan tenaga jet air yang kuat dari jet ski yang disalurkan melalui selang khusus. Peserta akan didampingi 1 orang guide berpengalaman untuk bisa menikmati permainan ini.
  10. Wakeboard
    • Wakeboarding adalah olahraga air di mana seseorang berdiri di atas papan wakeboard (mirip skyboard) dan ditarik oleh kapal motor di atas permukaan air. Aktifitas ini butuh keahlian khusus, jadi untuk pemula jangan dulu deh ambil.
  11. Water Ski
    • Water ski adalah olahraga yang membutuhkan keseimbangan, koordinasi, kecepatan, dan kekuatan untuk berdiri di atas ski air dan melaju di atas permukaan air dengan ditarik speedboat. Pemain harus dapat mempertahankan keseimbangan mereka sambil bergerak dengan kecepatan yang tinggi di atas permukaan air.
  12. Sewa Glass bottom boat ke Pulau Penyu
    • Menyewa boat untuk menyebrang ke tempat penangkaran penyu. Disini ada banyak penyu, dari kecil (tukik) sampai usia puluhan tahun.
BACA Juga:  Harga Promo Watersport Bali di Tanjung Benoa

Foto Permainan Air di Pantai Tanjung Benoa

Cek: Harga Watersport Tanjung Benoa dan juga paket watersport

Untuk pengunjung yang ingin menikmati pantai Tanjung Benoa dalam waktu yang lebih lama, terdapat banyak pilihan akomodasi yang tersedia di sekitar pantai. Mulai dari hotel berbintang hingga villa mewah, pengunjung dapat memilih akomodasi yang sesuai dengan anggaran dan preferensi mereka.

Pantai Tanjung Benoa dapat dicapai dengan mudah dari berbagai wilayah di Bali. Terdapat banyak angkutan umum dan taksi yang tersedia untuk mengantar pengunjung ke pantai ini.

Jika sudah selesai disini, gak ke Bali Safari Marine Park?

5 Hal Tentang Pantai Tanjung Benoa

Bagi yang penasaran, berikut 5 hal menarik tentang pantai Tanjung Benoa Bali yang mungkin tidak ada ditempat lain, diantaranya:

  1. Watersport
    • Memiliki laut tenang, Tanjung Benoa terkenal dengan aktivitas airnya yang beragam, mulai dari jet ski, parasailing, banana boat, hingga snorkeling dan diving. Juga tempat yang ideal untuk mencoba olahraga air yang lebih menantang seperti flyboarding atau flying fish.
  2. Sunset dan Sunrise
    • Pantai Tanjung Benoa menawarkan pemandangan matahari terbit dan terbenam yang indah. Banyak pengunjung yang datang ke pantai ini pada pagi dan sore hari untuk menikmati momen ini.
  3. Hotel dan Resor
    • Terdapat banyak hotel dan resor yang berlokasi di dekat pantai Tanjung Benoa. Beberapa hotel memiliki pemandangan langsung ke pantai, sementara yang lainnya menyediakan akses mudah ke pantai. Hal ini membuat tempat ini menjadi pilihan destinasi yang populer bagi para wisatawan. Contoh: Novotel Bali Benoa, Grand Mirage, Aston Bali, dll
  4. Kuliner
    • Selain aktivitas air, Pantai Tanjung Benoa juga menawarkan berbagai pilihan kuliner. Terdapat banyak warung makanan yang menjual hidangan khas Indonesia, seperti nasi goreng atau mie goreng, serta hidangan laut seperti ikan dan udang. Contoh Bumbu Bali, dll
  5. Wisata Keluarga
    • Pantai Tanjung Benoa juga menjadi tempat yang ideal untuk wisata keluarga. Selain watersport, terdapat juga kegiatan lain seperti mengunjungi tempat penangkaran penyu atau keliling di hutan bakau naik boat.

Pertanyaan yang paling sering

Ada banyak sekali pertanyaan yang kami terima, berikut beberapa yang berhasil kami rangkum, diantaranya:

Jam berapa buka Pantai Tanjung Benoa?

Buka 24 jam. Namun untuk aktifitas watersport, buka jam 09.00 – 16.00 wita.

Masuk Tanjung Benoa bayar berapa?

Gratis! Tidak dipungut biaya apapun kecuali mau main watersport, dikenakan biaya untuk permainan yang diambil saja.

Berapa harga permainan di Tanjung Benoa?

Untuk harga watersportnya bervariasi, tergantung jenis yang diambil. Misal saja banana boat, kena harga Rp70 ribu/orang, Parasailing adventure = Rp275 ribu/orang, seawalker = Rp350 ribu/orang, dan lainnya. Info lebih lanjut, silakan kontak kami melalui WhatsApp: 087736-633454

Tanggapan Anda tentang info ini?

Silakan beri nilai!

Nilai rata-rata 4.9 / 5. Vote count: 437

Jadilah orang pertama beri nilai

As you found this post useful...

Follow us on social media!

Photo of author

Tim Balipedia

Tim Balipedia siap memberikan support & layanan terbaik untuk tamu yang ingin membeli tiket wisata Bali seperti Bali Safari, Bali Zoo, Watersport Tanjung Benoa, Ayung rafting, Telaga waja rafting, lihat dolphin Lovina, Trans Studio Bali, dan lainnya. Balipedia.ID merupakan Agen Penjualan Tiket Wisata Bali dan Sewa Mobil, supported by PutraMa Bali Holiday. Book via WA: 081339-633454

Mau booking? WA : 081339-633454

Tinggalkan komentar