Jangan Dilewatkan! Ini 7 Retreat Kebugaran Paling Direkomendasikan di Bali

Retreat kesehatan terbaik di Bali ini terdiri dari tempat-tempat yang bagus untuk Anda tinggali di pulau eksotis itu. Semuanya menawarkan fitur serta paket menarik yang memanfaatkan fasilitas dan layanan yang dikhususkan untuk mereka yang mencari kebahagiaan dan kenyamanan.

Hotel-hotel dan vila-vila di Bali yang luar biasa ini memiliki satu kesamaan. Mereka sama-sama menjadi tempat terbaik untuk melarikan diri dari segala beban hidup, bersantai, dan menjauh dari semua hal-hal yang bikin pikiran kalut. Sementara yang lainnya membantu Anda menemukan jati diri.

Sebagian besar retreat kesehatan paling direkomendasikan di Bali ini juga menggunakan berbagai pendekatan holistik yang dapat menginspirasi Anda untuk di kemudian hari mengikuti tips kesehatan, kebugaran, dan menjalani gaya hidup sehat. Anda bisa mengikuti yoga, dan fasilitas kelas dunia lainnya.

Daftar Retreat Kebugaran yang Tak Boleh Anda Lewatkan

COMO Shambhala Estate

COMO Shambhala Estate yang terletak di Ubud ini dirancang khusus untuk relaksasi dan membuat para tamunya merasa santai. Tersedia berbagai jenis paket retreat kesehatan yang dapat Anda pilih sepanjang tahun. Anda bahkan bisa mengundang pembicara internasional terkemuka, praktisi, dan tim ahli kesehatan holistik, dan paket yang menggabungkan pengetahuan modern dengan metode kuno.

Fivelements Bali Retreat

Mendapatkan julukan sebagai ‘tempat peristirahatan’, Fivelements Bali menawarkan pilihan tempat peristirahatan yang memuaskan. Mulai dari perawatan penyembuhan serta peremajaan yang terinspirasi dari masyarakat Bali. Detoksifikasi dan pengenalan diet sehat dan anti-penuaan melalui ‘living foods’ dan makanan mentah juga bisa Anda dapatkan di retreat yang tenang, bebas rokok dan bebas alkohol satu ini.

Zen Resort Bali

Zen merupakan salah satu dari sedikit retreat kesehatan di Bali Utara yang menawarkan paket kesehatan yang dirancang untuk membantu Anda bersantai dengan pilihan paket peremajaan diri. Anda bisa mendapatkan perawatan spa yang terinspirasi dari Ayurvedic. Ada juga perawatan tubuh tradisional Bali, meditasi matahari terbit dan terbenam atau latihan yoga.

Bagus Jati Health & Well Being Retreat

Resort kesehatan satu ini terletak di desa dataran tinggi Sebatu yang memiliki udara sejuk di Bali Tengah. Properti mereka terletak di lereng bukit subur dengan luas 5 hektar, dengan total 8 vila spa mewah, masing-masing dilengkapi dengan fasilitas spa pribadi. Tersedia juga 10 vila superior dengan jendela lebar dengan pemandangan yang menghadap ke hutan tropis.

Floating Leaf Eco-Luxury Retreat

Paviliun yoga utama yang terbuat dari bambu di Floating Leaf adalah pemandangan yang wajib Anda nikmati jika berlibur ke Bali. Namun masih ada yang lebih dari itu. Beberapa retreat biasanya berlangsung selama 8 hari tanpa ponsel maupun gadget. Semua ini bertujuan untuk membantu Anda me’refresh’ hidup Anda. Setelah melalui lebih dari sepekan di sini, Anda akan membawa pulang pengalaman menyegarkan.

COMO Uma Ubud

Selama Anda tinggal di COMO Uma Ubud, Anda akan diundang ke kegiatan kesehatan dan budaya yang menyenangkan. Mulai dari sesi yoga harian, sesi jalan-jalan yang menginspirasi melalui area persawahan di lingkungan Ubud dan sekitarnya. Anda juga bisa hiking, bersepeda, dan mengikuti lokakarya. Program retreat kesehatan yang lebih intensif mencakup masakan kesehatan dan detoksifikasi.

Omunity Bali

Kali pertama dibuka pada tahun 2012, dan Omunity Bali yang terletak di desa dataran tinggi Sutadji di Bali bagian utara-tengah ini menawarkan pengalaman menginap yang sangat unik. Anda akan diajak lebih dekat dengan alam dengan mempraktikkan gaya hidup ramah lingkungan, tanpa plastik atau pun bahan kimia berbahaya lainnya. Paket lengkap sudah termasuk obat herbal Bali yang tak akan Anda dapatkan di mana pun.

Tips Tetap Bugar Selama Liburan

Usahakan Tetap Aktif Bergerak

Bukan hanya berusaha tetap aktif bergerak, Anda juga disarankan untuk mengurangi duduk dalam waktu yang terlalu lama. Seperti ketika Anda menonton pertandingan sepak bola atau makan. Ingatlah, terlalu lama duduk bisa sangat membahayakan kesehatan Anda.

Perhatikan Asupan Cairan Anda

Liburan bisa menjadi jebakan paling nyata yang dapat mengganggu rutinitas latihan fisik kita. Usahakan untuk senantiasa memperhatikan asupan kalori dari makanan yang Anda konsumsi. Selain itu, jangan abaikan kebutuhan cairan bagi tubuh meski Anda sibuk berkeliling kota menikmati keindahan pemandangan.

Olahraga Lebih Awal dan Tidur

Musim liburan memang menjadi satu waktu yang paling difavoritkan oleh banyak orang. Namun hanya sedikit yang menyadari bahwa di waktu-waktu seperti ini kesehatan bisa dipertaruhkan. Untuk mengatasi permasalahan tersebut, Anda bisa berolahraga di awal pagi dan pergi menjelajah setiap destinasi wisata, lalu tidur sebelum tengah malam.

Hindari Alasan Cuma Demi Memanjakan Diri

Begitu mudah untuk memanjakan diri ketika musim liburan datang. Aneka makanan khas dari daerah tertentu yang kita kunjungi bisa sangat menggiurkan untuk dicicipi. Tak jarang kita menjadi liar saat tiba waktunya untuk wisata kuliner. Hindari alasan apa pun jika itu cuma untuk memanjakan diri Anda.

Itulah beberapa tips penting yang harus diketahui agar liburan Anda tetap menyenangkan tanpa mengabaikan kesehatan.

Bagikan Yuk:
Tolong vote bintang 5 dong
oleh Luh Suarning
Luh Suarning, admin sekaligus penulis di web Balipedia.iD - Agen resmi penjualan tiket wisata di Bali. Perempuan asli Bali, cantik, dan supel.

Tinggalkan komentar