Wajib Tahu! Inilah 8 Alasan Anda Perlu Solo Traveling ke Bali Sekali Seumur Hidup

Berlibur seorang diri ke Bali? Jika Anda sejak lama memiliki rencana untuk bepergian sendirian, namun tak kunjung punya keberanian untuk bangkit dan mewujudkannya, ini alasan mengapa Anda harus segera melakukannya. Mengapa? Karena solo traveling menawarkan begitu banyak keuntungan yang tidak akan Anda dapatkan jika liburan dengan orang lain.

Liburan seorang diri adalah cara untuk mempelajari lebih banyak tentang diri Anda, kelebihan Anda, dan hal-hal lainnya yang tak pernah Anda ketahui ternyata dapat Anda lakukan. Lakukan perjalanan wisata sendirian setidaknya sekali seumur hidup jika ingin merasakan 8 hal ini.

Baca: Tips Liburan ke Bali untuk Pemula


Keuntungan Bersolo Traveling ke Pulau Dewata

Freedom! Lakukan Apapun yang Anda Inginkan

Solo traveling berarti kebebasan mutlak. Ada begitu banyak kisah perjalanan wisata mengerikan tentang bagaimana orang-orang bertengkar hanya karena alasan sepele. Ketika hal-hal seperti itu terjadi, tentu dapat merusak suasana liburan kalian. Dengan bersolo traveling, dijamin Anda tidak akan merasakan satu hal tersebut.

Anda bisa melihat, melakukan, dan menjelajahi apa pun. Solo traveling ke Bali bisa membantu menyegarkan pikiran dan jiwa. Jika Anda merasa hanya ingin berjemur di bawah sinar matahari di salah satu pantai tersembunyi di Bali satu hari penuh, Anda tak perlu berdebat dengan siapa pun.

Pengalaman Gaya Bali yang Unik dan Berharga

Ya, Anda akan belajar banyak hal, seperti cara menikmati kesendirian atau belajar segala sesuatu yang bisa Anda temukan di Bali. Seperti yang diketahui, setiap sudut di Bali menyimpan sentuhan seni nan unik dan berharga. Mulai dari dekorasi gantung handmade yang sederhana hingga ukiran kayu lokal yang cantik.

Orang Bali penuh kreativitas. Dan seni sudah menjadi bagian dari kehidupan mereka. Jadi jika Anda merupakan orang yang kreatif, atau setidaknya menghargai seni, sangat disarankan untuk mempertimbangkan pergi berlibur ke Bali sendiri dan jelajahi berbagai galeri seni, lokakarya, atau toko penjual pernik buatan tangan yang unik.

Tantangan bagi Diri Dapatkan Perspektif Baru

Apabila Anda terjebak dalam suatu masalah dalam hidup yang teramat sangat menyesakkan dada dan Anda merasa bahwa Anda perlu perubahan, entah itu ada hubungannya dengan kehidupan percintaan atau bahkan masalah karier. Satu hal yang bisa dan harus Anda lakukan adalah memberikan tantangan bagi diri sendiri.

Cara ini akan menempatkan Anda dalam ruang kepala yang berbeda dan memberi Anda perspektif baru untuk dipraktekkan di rumah sepulangnya Anda dari solo traveling ke Bali. Anda bisa mencoba menjelajahi jalur wisata populer, atau pergi menemukan keajaiban alam rahasia, seperti Sukawati Caynon atau Secret Gardens of Sambangan.

Bisa Memasukkan Aktivitas Ekstrem

Pernahkah Anda mendengar tentang serunya aktivitas ekstrem seperti sky-diving, atau menyelam jauh ke bawah laut? Anda bisa memasukkan semuanya ke dalam bucket list liburan Bali Anda. Tidak ada yang bisa protes tentang isi rencana kegiatan di Bali yang Anda buat.

Melakukan aktivitas-aktivitas menantang tak hanya meningkatkan harga diri Anda, namun juga bisa memberikan pengalaman baru yang tak pernah Anda dapatkan. Untuk permulaan, cobalah menjelajahi jurang yang dalam atau kunjungi air terjun. Anda juga bisa menyelam di gua yang penuh dengan hiu. Pilih sesuka hati.

Kedamaian, Energi Positif dan Hilangkan Stres

Mirip seperti yang pernah Anda lihat di film ‘Eat, Pray, Love’ yang diperankan Julia Robert dan Anda bisa menciptakan pengalaman ‘Eat, Pray, Love’ milik Anda sendiri dengan bersolo traveling ke Bali. Tak perlu ditanyakan lagi apa manfaat yang akan Anda dapatkan.

Sangat disarankan untuk Anda yang baru saja terluka akibat perpisahan buruk dengan orang tersayang atau hanya sekadar butuh kedamaian untuk melepaskan diri dari tekanan sehari-hari, Bali dipenuhi dengan kuil yang bikin jiwa tentram dan Anda bisa menyerap energi positif penuh ketenangan yang mendamaikan.

Menemui Orang-Orang Baru dan Meluaskan Wawasan

Apa pun yang Anda cari, mencari teman baru di tempat asing selalu menjadi hal paling menyenangkan. Jika Anda tak sedang menjalin hubungan asmara dengan siapa pun, Anda tak pernah tahu apakah pria atau wanita yang ramah yang Anda temui di toko souvenir mungkin bisa menjelma menjadi cinta besar Anda selanjutnya.

Meskipun Anda tak menemukan cinta, tetap tidak ada salahnya mendapatkan teman baru dan saling bertukar cerita tentang liburan kalian. Karena hal terbaik yang bisa kita rasakan saat bepergian adalah menemui orang-orang baru yang berasal dari seluruh penjuru dunia. Mereka bisa menginspirasi Anda atau Anda menjadi inspirasi mereka.

Waktunya untuk Refleksi yang Tenang

Pernahkah Anda berada dalam posisi di mana Anda merasa hidup ini sedang menimpa Anda, beban ambisi Anda yang semakin berat atau ekspektasi orang lain terhadap diri Anda yang bikin stres berkepanjangan? Bebaskan diri Anda dengan melakukan perjalanan untuk menemukan diri Anda sendiri.

Solo traveling akan menempatkan Anda dalam posisi yang bebas merdeka. Anda akan memiliki waktu dan ketenangan sendiri untuk merenungkan hidup Anda, orang yang Anda inginkan maupun hal-hal yang ingin Anda lakukan. Dan salah satu cara menyenangkan untuk itu adalah dengan diam-diam pergi ke Bali sendirian.

Dapatkan Pengalaman yang Mengubah Hidup

Mendaki Gunung Agung yang indah dan menawan bisa menjadi salah satu pengalaman yang bakalan mengubah hidup Anda ke depannya. Seperti yang diketahui, mendaki menawarkan tantangan tersendiri. Dan sesampainya Anda di puncak, Anda akan disuguhkan dengan pemandangan yang menakjubkan.


Tips Packing untuk Solo Traveler Wanita

Kenakan Pakaian yang Nyaman

Tidak ada hal yang lebih buruk daripada memakai baju yang sangat tidak nyaman ketika berlibur. Percayalah, Anda tidak akan bisa menikmati perjalanan.

Tas Punggung dengan Tote Kecil

Dengan membawa tas punggung berukuran daypack sebagai barang bawaan, Anda jarang diminta menimbangnya. Jadi sebaiknya hindari mengepak barang dalam koper.

Kantong Plastik

Benda sederhana ini bisa menjadi penyelamat barang bawaan Anda. Masukkan perlengkapan mandi dan produk cair lainnya dalam plastik dan Anda bisa tenang.

Masukkan Pakaian Ganti di Tas Punggung

Selalu bawa cadangan pakaian ganti dalam tas punggung yang Anda bawa karena kita tak pernah tahu kapan barang bawaan kita akan hilang dalam perjalanan.

Jangan Bawa Terlalu Banyak Sepatu

Sepatu cukup berat dan bisa menghabiskan banyak ruang dalam bagasi. Membawa terlalu banyak sepatu justru akan bikin Anda kewalahan sendiri.

Itulah beberapa tips yang perlu Anda ketahui sebelum pergi bersolo traveling ke Bali.

Bagikan Yuk:
Tolong vote bintang 5 dong
oleh Luh Suarning
Luh Suarning, admin sekaligus penulis di web Balipedia.iD - Agen resmi penjualan tiket wisata di Bali. Perempuan asli Bali, cantik, dan supel.

Tinggalkan komentar