7 Daftar Wisata Adventure di Bali ini Paling Pas Bersama Keluarga

Membahas tentang wisata Bali memang tidak ada habisnya. Seperti yang diketahui Bali merupakan salah satu pulau yang bisa dibilang sebagai jantung wisatanya Indonesia. Mengapa demikian? Perlu diketahui Bali merupakan sebuah wilayah yang memiliki banyak sekali potensi wisata. Mulai dari wisata alam seperti pantai, air terjun dan masih banyak lagi hingga wisata budaya yang begitu unik dan menarik.

Menyimpan pesona alam yang begitu luar biasa, Bali selalu bisa menarik para wisatawan baik domestik maupun mancanegara untuk mengunjunginya. Hampir setiap tahunnya bali selalu dipadati oleh para pengunjung yang ingin menghabiskan liburannya bersama keluarga. Selain pantai, wisata adventure di Bali ini ternyata juga bisa dijadikan sebagai tempat liburan yang menarik dan berkesan lho!

Rekomendasi Wisata Adventure Di Bali Yang Wajib Untuk Di Coba!

Rafting Di Bali

Wisata adventure pertama yang cukup populer yaitu wisata Rafting dengan mengarungi sungai-sungai di Bali. Bagi Anda yang suka dengan tantangan, wisata yang satu ini wajib untuk Anda lakukan. Mengapa? Dengan berwisata rafting ini Anda akan diajak untuk merasakan tantangan arum jeram yang bisa memacu adrenalin Anda.

Tidak hanya itu saja, nantinya Anda juga akan diajak menikmati pemandangan alam di sekitar sungai yang tentu masih sangat alami dan asri. Jadi jangan sampai melewatkannya ya!

Note:
Tempat rafting yang terkenal ada 2 yaitu Ayung rafting dan Telaga waja rafting Sedangkan provider rafting terkenal di sungai Ayung ada Sobek Bali Rafting, Toekad rafting, dan Redpaddle rafting. Untuk di sungai Telaga waja yang paling sering ada BMW rafting, Sobek rafting, dan BCR rafting

Pemesanan paket rafting di Bali, silakan Telp/WA: 081339-633454

Watersport

Wisata adventure selanjutnya yang sangat sayang sekali untuk dilewatkan yaitu permainan Watersport. Bagi Anda yang belum tahu, kawasan pantai Tanjung Benoa di Kuta Selatan merupakan salah satu tempat yang sangat populer untuk permainan Watersport Bali. Hampir  setiap tahunnya tempat yang satu ini selalu dipadati oleh para wisatawan lokal dan mancanegara yang ingin bermain Watersport.

Jadi bagi Anda yang berencana untuk mengajak anggota keluarga liburan ke Bali, pastikan untuk mengunjungi salah satu spot wisata adventure paling populer di Bali yang satu ini. Cek: Harga Watersport Tanjung Benoa

Odyssey Submarine Bali

Tidak hanya melakukan kegiatan rafting dan watersport saja, di Bali Anda juga bisa melakukan wisata adventure bawah laut yang tidak kalah keren dan menyenangkan dari wisata-wisata sebelumnya. Perlu Anda ketahui di Bali juga memiliki wisata adventure bawah laut yang sangat populer yaitu Odyssey Submarine Bali. Lalu, apa yang membuat menarik Odyssey Submarine Bali ini?

Odyssey Submarine Bali merupakan satu-satunya wisata adventure bawah laut di Indonesia yang menggunakan kapal selam yang akan menyelam dengan kedalaman kurang lebih sekitar 35 meter. Dengan menggunakan kapal selam tersebut, tentu saja Anda bisa menikmati keindahan alam bawah laut Bali yang sudah terkenal sangat mempesona dan mengagumkan. Cek: Harga Odyssey Submarine Bali

Bersepeda di Bali

Bagi Anda yang suka atau memiliki hobi bersepeda, Anda tidak perlu khawatir karena Anda masih bisa melakukan aktivitas tersebut selama liburan di Bali. Bersepeda merupakan salah satu aktivitas yang menarik dan wajib untuk Anda coba saat berada di di Bali. Berpetualang menikmati pemandangan alam pegunungan dan menyusuri jalan pedesaan di Bali membuat liburan Anda semakin berkesan.

Mendaki Gunung Arjuna

Siapa yang suka mendaki gunung? Mendaki gunung atau biasa dikenal dengan mana trekking merupakan salah satu aktivitas menantang yang sering dilakukan oleh para wisatawan yang hobi berpetualang. Dari banyaknya gunung yang terdapat di Bali, gunung Agung bisa menjadi salah satu tujuan yang tepat untuk memuaskan rasa penasaran Anda.

Perlu diketahui gunung Agung di Bali ini memiliki ketinggian sekitar 3.142 Mdpl. Gunung ini sering sekali dijadikan sebagai tujuan pendakian karena menawarkan sensasi pendakian yang begitu menarik. Gunung Agung memiliki dua puncak dimana masing-masing puncak berada di ketinggian yang berbeda. Bagi yang masih pemula sebaiknya untuk memilih puncak I dengan ketinggian mencapai 2000 Mdpl.

Naik Gajah di Taro

Wisata adventure menarik selanjutnya yang wajib di coba saat berkunjung ke Bali yaitu naik gajah di Taro. Jika didengar dari namanya wisata ini memberi sensasi yang menyenangkan terutama untuk anak-anak Anda. Anda tidak perlu khawatir karena wisata naik gaji ini dijamin aman. Di sini Anda akan diajak berkeliling dengan naik gajah yang sudah dijinakkan sambil ditemani dengan pawang-pawang nya.

Melihat Lumba-Lumba di Lovina

Terakhir, wisata adventure yang bisa Anda lakukan saat berada di Bali adalah melihat lumba-lumba di Lovina. Sebagian besar orang pasti sudah tidak asing dengan wisata adventure yang satu ini. Seperti yang diketahui pantai Lovina merupakan salah satu pantai yang menjadi tempat tinggal para lumba-lumba yang begitu lucu dan menggemaskan.

Di sini Anda akan diajak melihat lumba-lumba dengan mengendarai perahu milik para nelayan yang terdapat di sekitar pantai Lovina. Perlu diketahui Lumba-lumba atau dolphin di Pantai Lovina tersebut akan muncul pada pagi hari yaitu sekitar pukul 06:00. Jadi pastikan untuk mengunjunginya pada pagi hari ya!

Itulah beberapa wisata adventure yang bisa Anda lakukan bersama keluarga saat berada di Bali. pastikan untuk selalu merencana perjalanan atau liburan Anda sejak awal agar bisa sesuai dengan rencana. Semoga informasi diatas bermanfaat dan menginspirasi Anda.

Bagikan Yuk:
Tolong vote bintang 5 dong
oleh Luh Suarning
Luh Suarning, admin sekaligus penulis di web Balipedia.iD - Agen resmi penjualan tiket wisata di Bali. Perempuan asli Bali, cantik, dan supel.

Tinggalkan komentar