Wajib Dicoba Turis, Jajanan Kekinian Yang Lagi Ngehits di Bali

Sebagai daerah populer yang dikunjungi banyak turis setiap harinya, Bali memang terus mempercantik diri. Bukan hanya semakin banyak saja pantai-pantai baru yang ditemukan, Bali juga menjadi sasaran jajanan unik yang dengan mudah menjadi hits di kalangan masyarakat Bali. Bahkan dalam perkembangannya, para turis pun tertarik mencobanya.

Yap, ada banyak sekali jajanan kekinian yang dibicarakan di Bali dan terkenal di media sosial. Para turis yang berkunjung pun berlomba-lomba mencicipinya dan saling pamer selfie dengan makanan kekinian itu. Nah, bagi Anda yang tengah berencana untuk ke Bali, berikut ini beberapa makanan ringan yang wajib dicoba.

Inilah 8 Jajanan Ngehits di Bali Yang Wajib Dicoba Turis

Gelato

Pada dasarnya gelato adalah kuliner berupa es krim asli Italia. Namun saat ini, gelato menjadi kudapan paling dibicarakan di Bali. Banyak yang terpesona dengan sajian gelato yang lucu, kekinian dan tentunya segar. Berbeda dengan es krim, gelato punya kandungan lemak lebih sedikit karena menggunakan susu dan tekstur yang jauh lebih halus.

Salah satu cafe paling hits di Bali yang menjual gelato adalah Gelato Factory Bali yang ada di kawasan Seminyak. Di tempat ini, Anda bisa menemukan berbagai bentuk dan rasa gelato sesuai keinginan. Jangan lupa untuk selfie dulu dan mengunggahnya di Instagram supaya Anda tak kalah ngehits.

Banana Crispy Stick

Ada banyak sekali olahan pisang yang bisa ditemukan di Bali. Salah satunya yang kini jadi makanan kekinian adalah Banana Crispy Stick. Seperti namanya, olahan pisang ini disajikan dalam bentuk utuh yang kemudian ditusuk seperti sate dan digoreng dengan tepung roti. Supaya makin menggoda, diberi topping modern sesuai selera seperti matcha, kental manis, keju dan ovomaltine.

Mangsi Grill

Pernahkah Anda membayangkan menyantap makanan tetapi sausnya terbuat dari kopi? Hal itulah yang wajib Anda coba saat ke Bali dengan mencicipi saus Mangsi Grill. Sebetulnya, nama Mangsi Grill ini sendiri adalah restoran yang terletak di Merdeka, Sanur dan Kuta. Restoran ini membuat sendiri saus makan yakni saus mangsi dari kopi Kintamani.

Jika Anda seorang penggemar kopi, tentu tak akan menolak betapa kopi Kintamani yang khas Bali ini memiliki cita rasa istimewa. Meskipun memang terdengar aneh, faktanya saus mangsi ini disajikan sebagai pelengkap burger, steak, pizza hingga spaghetti.

Lawar Cumi

Kalau bicara mengenai lawar, tentu sangat identik sebagai kuliner khas Bali yang menggunakan daging babi sebagai bahan utamanya. Lantaran memakai daging babi, lawar kadang tak bisa dinikmati oleh turis Muslim.

Berangkat dari hal itu, kini masyarakat Bali mulai mengenalkan lawar dengan olahan daging cumi. Seperti namanya, lawar cumi menyajikan daging cumi yang diiris tipis dan dimasak dengan bumbu khas Bali.

Pizza Sambal Matah

Semua orang tahu bahwa sambal matah adalah bentuk kuliner khas Bali yang telah mendunia. Agar bisa menarik perhatian para turis asing, sambal matah pun dikreasikan sebagai camilan kekinian dalam topping pizza. Yap, saat ini sudah banyak sekali restoran-restoran di Bali yang menyajikan pizza sambal matah sebagai salah satu menu favoritnya.

Seperti namanya, snack viral di Bali ini merupakan roti pizza yang bagian atasnya merupakan sambal matah. Sehingga Anda tetap merasakan kuliner khas Indonesia dalam balutan kudapan asal Italia. Dengan sambal matah, roti pizza bakal terasa gurih dan pedas.

Roti Ayam Betutu

Semua sudah tahu bahwa ayam betutu termasuk kuliner khas Bali yang sangat dikenali oleh wisatawan. Agar masakan tradisional ini dikenali oleh generasi milenial, dibuatlah roti ayam betutu yang menjadi inovasi istimewa. Seperti namanya, roti ini memang berisi daging ayam betutu yang sudah diolah dengan rempah khas Bali.

Jika biasanya ayam betutu hanya bisa dinikmati di restoran-restoran khas Bali saat itu juga, roti ayam ini bisa menjadi oleh-oleh khas pulau Dewata. Tak heran kalau Anda wajib mencobanya.

Pia Uluwatu

Kalau bicara oleh-oleh khas Bali, jawabannya adalah pia susu. Namun dalam perkembangannya, pia susu kini sudah mengalami modifikasi dan salah satu inovasi paling ngehits adalah pia Uluwatu. Keunikan pia ini adalah pada bagian isinya yakni menggunakan telur asin utuh. Agar makin menggugah selera, pia Uluwatu juga memiliki rasa pandan hingga durian yang unik.

Nugget Ubi

Beberapa waktu lalu, nugget pisang memang jadi kudapan ngehits di Bali. Namun saat ini ada jajanan nugget yang tak kalah laris manis dan yakni nugget ubi. Seperti namanya, nugget ini dibuat dari ubi yang tentunya sangat unik dan menggoda selera. Anda bisa menemukan nugget ubi di Nubi Nona, kawasan Pemogan dengan aneka topping seperti chocomaltine, stroberi, grentea, vanilla.

Terbukti bukan kalau Bali memang memiliki banyak camilan kekinian. Anda yang tengah liburan ke pulau Dewata, jangan sampai terlewat mencicipinya.

Bagikan Yuk:
Tolong vote bintang 5 dong
oleh Luh Suarning
Luh Suarning, admin sekaligus penulis di web Balipedia.iD - Agen resmi penjualan tiket wisata di Bali. Perempuan asli Bali, cantik, dan supel.

Tinggalkan komentar