7 Kuliner Ala Perancis yang Dapat Ditemukan di Bali

Mengunjungi Pulau Bali menjadi hal wajib yang harus dilakukan bagi Anda yang merasa seorang traveller. Berwisata ke Pulau Bali tidak akan pernah lepas dari namanya kuliner. Jika Anda merasa bosan dengan kuliner yang hanya itu-itu saja, kini di Pulau Bali tersedia restoran dengan menu yang sangat berbeda. Menu tersebut mengambil dari menu masakan ala negara Perancis.

Menemukan kuliner khas Perancis memang tidak terlalu mudah, namun akan terbayar dengan kepuasan yang tiada tara. Menu makanan khas Perancis apa saja sih yang memiliki cita rasa menggetarkan lidah? Untuk menjawab rasa penasaran, simak ulasannya di bawah ini.

Kuliner Khas Perancis di Bali

Monsieur Spoon

Negara Perancis memang sangat terkenal dengan makanan rotinya yang enak. Salah satunya yaitu masakan roti ala Perancis yang sudah terkenal enak yaitu roti dari toko Monsieur Spoon di Bali. Saking terkenal dengan kelezatan rotinya, di Bali bahkan sudah membuka cabang hingga 4 toko. Cabangnya tersebar di 2 kabupaten di Bali, 1 toko di Kabupaten Gianyar dan 3 toko di Kabupaten Badung.

Toko roti yang disediakan memiliki banyak varian rasa, diantaranya yaitu Croissant, Croque Monsieur & Mademe, Painau Chocolate, Painau Raisins, Salads, Bagel, Brioche, dan masih banyak lagi varian rasa roti lezat khas Perancis lainnya. Harga yang dibanderol juga variatif dan yang paling penting adalah harganya tidak akan terlalu banyak menguras kantong.

French Kitchen Bali

Jika Anda mencari makanan ala Perancis yang lezat dengan harga terjangkau. French Kitchen Bali menjadi jawabannya. Di tempat ini, Anda tidak akan menemukan suasana tempat makan dengan peralatan mewah, lampu gantung ala cafe, atau kemewahan sejenisnya. Namun, ketika makan di restoran Perancis ini maka Anda akan menemukan pelayanan yang sangat memuaskan.

Ju Ma Na

Restoran ala Perancis selanjutnya yaitu Ju Ma Na yang merupakan restoran mewah dan pernah mendapat penghargaan dari Bayan Tree Ungasan. Restoran ini bahkan berlokasi di tempat yang cukup unik yaitu di atas tebing paling selatan di Bali. Restoran Ju Ma Na memiliki dekorasi yang sangat modern dan memiliki view langsung menghadap keindahan alam Bali.

Makanan yang disediakan menggunakan makanan khas Perancis yang ditambah dengan sentuhan ala Jepang. Fantastis bukan? Jika Anda mengunjungi tempat ini, Anda akan mendapat pengalaman luar biasa dengan pelayanan ala restoran mewah di Bali.

Pearl French Restaurant

Restoran Pearl French yang berada di Jalan Arjuna ini memiliki cita rasa yang khas dengan paduan makanan antara kelezatan Perancis dengan Bali. Disajikan dengan bentuk yang mewah dan dinamis. Restoran ini menghidangkan menu yang terlihat canggih namun dibuat dengan produk lokal.

Metis Restaurant

Jika Anda mencari tempat makan ala Perancis yang bisa sekaligus untuk nongkrong bersama teman-teman, Metis Restaurant menjadi solusinya. Di tempat ini, selain bisa mencicipi masakan Perancis yang super duper lezat, juga bisa menciptakan kenangan. Metis Restaurant memiliki lounge serta galeri yang bisa digunakan untuk bersantai sekaligus bersantap masakan ala Perancis.

Restoran ini berlokasi di Petitenget no.6 Kerobokankelod, Kuta, Bali. Pengunjung dari restoran mewah ini juga bisa menikmati pemandangan panorama alam Bali yang sangat romantis dan dilihat dari kursi yang berada di halaman rumput. Recomended!

Folie Kitchen Patisserie

Pemilik restoran Folie Kitchen Patisserie yaitu Chef Stephane yang menyukai masakan Perancis namun dipadukan dengan masakan khas Asia yang pedas. Sehingga terciptalah masakan paduan tersebut di dalam Folie Bali. Restoran yang berlokasi di Jalan Subak Sari 30A, Canggu, Bali ini memiliki menu yang memiliki harga terjangkau bagi kalangan masyarakat Indonesia.

Porsi yang disajikan juga termasuk porsi besar sehingga bisa dinikmati bersama orang-orang terdekat Anda. Selain masakan Perancis yang beradu dengan masakan Asia, Anda juga bisa menemukan camilan kue kering yang lezat di Folie Kitchen Patisserie.

Cafe Moka

Cafe Moka merupakan sebuah restoran yang ada di Bali dan menyediakan beberapa roti khas Perancis. Berlokasi di Jalan Raya Sanggingan No.88X, Ubud, Gianyar, Bali. Roti-roti yang berada di restoran ini sangat diminati pengunjung terlebih bagi mereka yang vegetarian atau sedang menjalani program diet, restoran ini adalah serbuan terbaik bagi mereka.

Ada beberapa varian roti yang disediakan di restoran Cafe Moka, yaitu Baguette, Campaignroll, Danis roll, Painau Chocolate, Apple Chausson, Muffin, dan masih banyak lagi jenis roti dengan kelezatan tersendiri. Harga yang dibanderol juga sangat mudah dijangkau untuk kalangan masyarakat Indonesia.

Demikian beberapa rekomendasi tempat makan atau restoran yang menyajikan berbagai masakan ala Perancis. Wisata kuliner Bali memang lengkap sekali, buktinya Anda bisa menikmati masakan khas negara Perancis tanpa perlau jauh-jauh pergi ke Negara Perancis. Kuliner lezat khas Perancis ini dapat memberikan sensasi baru di mulut Anda.

Bagikan Yuk:
Tolong vote bintang 5 dong
oleh Luh Suarning
Luh Suarning, admin sekaligus penulis di web Balipedia.iD - Agen resmi penjualan tiket wisata di Bali. Perempuan asli Bali, cantik, dan supel.

Tinggalkan komentar