Agar Lebih Efisien Waktu, Ketahui Jalur Tujuan Wisata Bali

Melakukan perjalanan wisata ke Bali masih menjadi sesuatu yang luar biasa bagi kebanyakan orang. Bukan hanya soal ketersediaan dana saja tetapi juga masalah waktu luang yang bisa kita sediakan untuk melakukannya. Banyak orang yang secara finansial sangat mampu untuk pergi liburan ke Bali hanya saja sangat kesulitan untuk mencari waktunya.

Kesibukan pekerjaan yang sangat padat seringkali membuat kita bahkan tidak sempat hanya untuk sekedar liburan beberapa hari saja. Apalagi kalau liburannya ke Bali maka agar tidak rugi kita harus menyediakan waktu untuk bisa mengunjungi lebih banyak tempat wisata disana. Dan hal tersebut tidak mungkin akan selesai dilakukan hanya dalam waktu sehari saja.

Sehingga agar Anda bisa tetap liburan tetapi tidak terlalu lama meninggalkan pekerjaan carilah jalur wisata Bali yang searah. Dengan begitu maka rute yang harus ditempuh tidak akan memakan waktu lebih banyak dan lebih efisien. Kawasan wisata di Bali sendiri sebenarnya bisa dibagi menurut zona wilayah misalnya Bali bagian selatan, timur dan lainnya. Anda hanya perlu mengetahui tempat wisata mana saja yang sejalur. Berikut ini adalah beberapa contohnya.

Jalur Wisata di Bali yang Searah

Jalur Wisata Bali Selatan

Di Bali bagian selatan ada beberapa obyek wisata pantai terkenal yang bisa dikunjungi dalam waktu sehari saja. Tentu ini akan sangat menghemat waktu sehingga Anda bisa lebih cepat menyelesaikan agenda liburan di Bali tersebut. Apa sajakah obyek wisata di Bali selatan tersebut?

▪ Pantai Pandawa

▪ Pantai Tanjung Benoa di Nusa Dua, tempatnya wisata air di Bali

▪ Pantai Jimbaran dimana Anda bisa sekaligus makan aneka seafood disana

▪Pantai Dream Land

▪ Pantai Padang-padang

▪ Kawasan Garuda Wisnu Kencana (GWK)

▪ Kawasan Pura Uluwatu

Di jalur wisata Bali selatan ini Anda akan puas menikmati keindahan pantai karena memang dilihat dari geografisnya di situlah kawasan laut Bali paling banyak. Tetapi Anda juga bisa datang ke 2 obyek wisata non pantai yang tak kalah terkenal.

Jalur Wisata Bali Timur

Di daerah timur Bali Anda akan lebih banyak menemukan pegunungan yang sejuk. Kalau Anda merindukan suasana adem yang menenangkan maka bisa datang ke rute wisata Bali timur yaitu antara lain adalah :

▪ Danau dan Gunung Batur di Kintamani

▪ Monkey Forest di Ubud

▪ Istana Tampaksiring dan Tirta Empul

▪ Kebun Kopi di Tampaksiring

▪ Pusat Kerajinan Celuk yaitu sentra kerajinan dari perak, emas dan mutiara

▪ Pasar Sukawati, tempat oleh-oleh tradisional

▪ Kawasan Batu Bulan, sentra industri tenun tradisional Bali

▪ Kesiman, tempat pertunjukan tari barong khas Bali

▪ Taman Safari Bali

▪ Taman Burung Bali (Bali Bird Park)

Obyek wisata yang berada di wilayah Bali timur tersebut akan cukup dekat jika ditempuh dari kawasan Nusa Dua atau Jimbaran. Ada baiknya Anda mengambil tempat penginapan di daerah tersebut karena akan dekat juga untuk ke rute selatan.

Jalur Wisata Bali Utara

Selain bagian selatan dan timur, jalur wisata Pulau Bali juga terdapat di bagian utara. Tak kalah menarik dari obyek yang ada di selatan dan timur maka inilah tempat wisata terkenal yang bisa Anda kunjungi di Bali sebelah utara.

▪ Danau Beratan atau Danau Bedugul

▪ Pura Taman Ayun, Buleleng

▪ Kawasan Tanah Lot

▪ Kawasan Alas Kedaton

▪ Museum 3D Bali

▪ Pantai Seminyak

Ada beberapa hal penting yang perlu juga diperhatikan kalau Anda ingin perjalanan wisata Bali tersebut bisa lebih efisien dan hemat waktu. Karena meskipun kita bisa mengambil rute perjalanan yang searah tetapi bisa saja waktunya tetap menjadi molor.

Hal yang Harus Diperhatikan Saat Mengambil Jalur Wisata Searah

Maksimalkan Waktu

Jika diperhatikan pada rute wisata diatas untuk wilayah selatan cukup banyak obyek yang bisa dikunjungi. Anda pastinya tidak ingin melewatkan satupun dari sekian tempat wisata tersebut. Jadi agar semua obyek bisa didatangi maka Anda harus benar-benar memanfaatkan waktu sebaik-baiknya saat berada di satu tempat wisata. Gunakan waktu dengan sebaik mungkin agar tidak ada yang terlewat.

Siapkan Stamina

Jangan melupakan soal stamina tubuh agar tetap bugar saat harus berpacu dengan waktu mengunjungi tempat-tempat wisata di Bali. Mengingat kemungkinan besar dalam waktu sehari Anda akan mengunjungi beberapa kawasan wisata sekaligus maka pastinya rasa lelah tidak bisa dihindari. Agar kondisi tubuh tetap fit maka sebelum berangkat pastikan stamina tubuh akan selalu bagus.

Bawa Bekal Minum dan Makanan

Karena harus berpindah-pindah dari satu obyek wisata ke obyek yang lainnya dan dalam waktu yang relatif singkat sangat mungkin Anda tidak akan sempat membeli makanan dan minuman disana. Jadi sebaiknya siapkan makanan kecil dan minuman secukupnya sebagai persediaan dan persiapan kalau perut Anda lapar dan merasa haus. Ini juga penting untuk menjaga stamina tubuh.

Bagikan Yuk:
Tolong vote bintang 5 dong
oleh Luh Suarning
Luh Suarning, admin sekaligus penulis di web Balipedia.iD - Agen resmi penjualan tiket wisata di Bali. Perempuan asli Bali, cantik, dan supel.

Satu pemikiran pada “Agar Lebih Efisien Waktu, Ketahui Jalur Tujuan Wisata Bali”

Tinggalkan komentar