Coba Pengalaman Baru! Berbagai Pilihan Aktivitas Liar dan Menantang di Bali Bagi yang Hobi Basah-Basahan

Laguna yang tenang dikelilingi hamparan pasir nan lembut, ombak yang gagah menghantam pantai yang berbatasan dengan tebing, hingga perairan jernih menaungi terumbu karang yang dipenuhi dengan kehidupan laut yang begitu beraneka ragam. Bali punya sesuatu yang lebih spesial untuk semua orang yang ingin mendapatkan sedikit petualangan.

Mulai dari menjelajahi slide yang memusingkan di taman hiburan hingga arung jeram di sungai yang bergolak. Bali merupakan gudangnya destinasi hiburan air yang tiada batasnya. Pada liburan Anda selanjutnya di Bali, berikut ini ide-ide seru yang wajib Anda lakukan. Ada cukup banyak pilihan untuk semua orang, jadi siapkan nyali Anda dan memori kamera yang banyak, ya?

Liburan Air Seru dan Menantang di Bali

Waterbom

Petualangan ramah keluarga menanti para pencari sensasi dan perenang kecil di Waterbom Bali. Di sini Anda bisa terjun melalui seluncuran raksasa dan melayang-layang di sungai malas. Balapan dengan teman Anda di Boogie Ride, terjun dari ketinggian 65 kaki atau 20 meter sebelum disambut Boomerang.

Untuk Anda yang menyukai air dan kecepatan, dua perpaduan hal tersebut bisa Anda dapatkan di sini. Di 8-story slide Anda bakal mencapai kecepatan hingga 43 mil per jam (70 km/jam). Anak-anak didampingi orangtua bisa bersantai menyusuri sungai malas atau sekedar mendinginkan diri di area bermain yang dilengkapi meriam air.

Seawalker, Fly Fish Adventure dan Underwater Tandem Scooter Ride

Anda banyak cara untuk menikmati dunia bawah air. Tak melulu harus dengan sepatu katak dan snorkeling. Anda bisa menambahkan seawalker . di mana Anda bisa berjalan di sepanjang dasar lautan dengan helm yang membantu Anda bernapas dalam air. Anda juga bisa naik di atas skuter bawah air untuk menjelajahi kedalaman dengan penuh gaya.

Setelah berjalan-jalan di antara bintang laut dan berlayar dengan kura-kura laut, kembalilah ke atas perahu untuk menikmati perjalanan yang mengasyikkan di atas mainan yang dibuat untuk menangkap udara besar ketika ditarik. Masukkan semua aktivitas menyenangkan itu ke dalam what-to-do-list saat berlibur ke Bali.

River Kayaking

Celupkan dan kayuh dayung Anda mengarungi Sungai Ayung yang galak di perjalanan kayak tiup. Arahkan kayak yang Anda naiki menuju ngarai yang sempit dan curam untuk merasakan sensasi menegangkan berlomba dengan ombak sungai yang bergulung.

Setelah berjibaku dengan ombak besar, mengapunglah di sungai yang tenang sembari beristirahat dan menikmati pemandangan di sekitar. Jika Anda sudah pro, Anda bisa menguji keterampilan mengayuh kayak di Kelas II dan III. Jika selesai berlayar di sungai terpanjang di Bali, Anda bisa tinggal di pantai untuk menikmati santap siang lezat dari menu tradisional khas Pulau Dewata.

Canyon Fire Excursion

Ikat tali sepatu hiking Anda dan berjalanlah menembus jantung hutan liar di Bali untuk menemukan ngarai sungai yang dihujani air terjun yang berjatuhan dari puncak yang berkabut. Begitu Anda tiba, siapkan kekuatan dan melangkahlah ke puncak untuk sensasi petualangan yang sejati.

Jelajahi hamparan sungai sempit yang lebih dikenal sebagai Canyon of Fire. Jangan cemas, karena pemandu berpengalaman siap membantu Anda. Setelah itu Anda bisa mendirikan tenda dan bermalam di bawah payung pepohonan nan rindang. Tidur ditemani suara celoteh monyet dan burung-burung eksotis bisa menciptakan pengalaman baru.

Flyboard untuk Keseruan Nikmati Liburan

Untuk pemula yang belum terbiasa dengan Flyboarding, coba bayangkan jetpack bertenaga air terpasang di kaki Anda. Bawalah alat tersebut ke laguna yang tenang di garis pantai yang bermandikan sinar matahari yang hangat. Dijamin Anda akan merasakan keseruan yang liar sambil basah-basahan.

Anda bisa menciptakan maneuver-manuver udara yang biasanya hanya bisa Anda lihat di film-film bertema pahlawan super. Lakukan gerakan salto yang berani, putaran yang memusingkan, dan penyelaman lambung ketika Anda naik di atas permukaan air laut untuk merasakan sensasi tak terlupakan dari penerbangan dengan Flyboard.

Belajar Windsurfing

Seperti yang sudah diketahui banyak orang, Bali merupakan tempat berselancar kelas dunia. Dari ombak Canggu yang menantang hingga gulungan ombak di Uluwatu yang berbatasan dengan tebing yang menjulang tinggi. Selalu ada sesuatu untuk semua orang yang datang ke Bali khusus demi menikmati ombak.

Namun sebenarnya Bali juga tempat yang paling direkomendasikan untuk selancar angina. Anda bisa bermain air dengan selancar angin. Entah apakah Anda pemula atau pemain pro, asah keterampilan Anda dan bertemanlah dengan hembusan angin untuk penjelajahan udara yang menantang.

Tips Melawan Flu Saat Liburan ke Bali

Minum Cairan Bening

Bukan tanpa alasan dokter menyarankan Anda untuk minum banyak air saat sakit. Flu dapat menyebabkan deman yang dengan cepat menyebabkan tubuh dehidrasi. Jangan sampai kondisi ini menghalangi Anda menikmati liburan di Bali. Banyaklah minum air untuk membantu tubuh cepat pulih.

Kurangi Alkohol

Liburan tanpa minuman beralkohol? Mungkin terdengar seperti kutukan. Namun ketahuilah bahwa alkohol hanya semakin memperburuk flu Anda. Tal hanya membuat tubuh semakin dehidrasi, alkohol juga secara aktif merusak sel darah putih yang makin memperburuk flu.

Flu adalah musuh paling mengerikan saat liburan, apalagi jika Anda menambahkan banyak destinasi air dalam liburan kali ini. Jangan sampai flu mengurangi keseruan Anda menikmati hari-hari menyenangkan bersama aktivitas liar nan menantang di Bali di atas, ya!

Bagikan Yuk:
Tolong vote bintang 5 dong
oleh Luh Suarning
Luh Suarning, admin sekaligus penulis di web Balipedia.iD - Agen resmi penjualan tiket wisata di Bali. Perempuan asli Bali, cantik, dan supel.

Tinggalkan komentar