Kerap Dihindari Wisatawan, Rupanya Ini Cara Liburan di Bali Tetap Asyik Meski Sedang Musim Hujan

Bagi banyak wisatawan, matahari adalah kewajiban yang harus ada di setiap liburan. Oleh karena itu, liburan musim panas senantiasa menjadi pilihan kebanyakan turis. Tak heran, destinasi-destinasi wisata selalu penuh sesak dengan manusia saat matahari cerah bersinar. Sebaliknya, tempat dan objek wisata akan super sepi di saat musim hujan menyapa.

Saat bulan Desember tiba, Bali terkenal dengan cuasa yang basah. Ketika musim penghujan datang, pantai menjadi tak menarik lagi untuk dikunjungi. Namun rintangan kecil itu bukan berarti Anda tidak bisa sama sekali memanfaatkan waktu ketika mengunjungi Pulau Dewata. Jangan biarkan rintik air hujan mengacaukan seluruh rencana yang sudah Anda susun dari jauh hari.


Tips Menikmati Liburan di Bali Meski Hujan

Bounce High di Canggu Club

Jika Anda merupakan salah satu tipe orang yang tidak bisa diam dan selalu dipenuhi dengan energi yang bergelora, sangat disarankan untuk mencoba Bounce Trampoline Center. Terletak di Canggu, Bali, di sini Anda akan dimanjakan dengan lantai trampoline yang seperti lautan dengan ombak-ombak saling berkejaran.

Ada 4 zona berbeda yang bisa Anda coba. 2 zona untuk latihan yang dilengkapi dengan kolam berisi spons besar, dan 2 zona lainnya untuk basket trampoline dan dodgeball. Ide seru ini sangat sempurna untuk anak-anak yang aktif, namun Anda orang dewasa juga bisa menikmati olahraga menyenangkan ini.

Buat Album Musik Anda Sendiri

Sesuai dengan dedikasi mereka kepada musik Rock n Roll, Hard Rock Hotel di Bali menawarkan kesempatan emas kepada para pengunjungnya untuk merasakan menjadi bintang rock!

Untuk para penyanyi atau musisi, atau Anda yang berlibur ke Bali bersama beberapa orang teman dan hanya iseng ingin menguji kekuatan pita suara, Hard Rock ‘Boom Box’ Recording Studio bisa menjadi pilihan yang sangat seru untuk liburan di Bali saat musim penghujan.

Ikuti Kelas Memasak

Chef Spanyol ternama Ferran Adrià pernah mengatakan ‘You cannot get influenced by the cuisine of a country if you don’t understand it’. Masing-masing masakan yang berbeda di seluruh dunia memiliki sejarah yang melekat pada mereka.

Sama seperti banyak negara di dunia, Indonesia, salah satunya Bali, juga diberkati dengan sejarah, tradisi, seni, dan budaya yang kaya. Dan makanan tradisionalnya merupakan bagian pokok dari kekayaan alam nan luas.

Room Escape Adventure

Apabila Anda mendambakan petualangan di dalam ruangan ketika hujan, maka Totem Room Escape bisa menjadi pilihan terbaik yang akan memberikan pengalaman luar biasa dan lagi unik. Anda akan dibawa ke satu kamar dan harus menyelesaikan petunjuk. Kerja tim dan logika sangat penting untuk menemukan jalan keluar dari ruangan ini menuju ruangan selanjutnya.

Butuh yang lebih menantang lagi? Di sini Anda harus berpacu dengan waktu untuk menemukan jalan keluar dari seluruh rangkaian ruangan. Ini akan menjadi pengalaman paling menarik dan tak terlupakan. Ada 4 rangkaian kamar di sini, di mana setiap kamarnya memiliki tema dan tingkat kesulitan yang berbeda.

Ten-Pin Bowling

Kegiatan klasik satu ini bakalan membawa Anda, kerabat, dan anggota keluarga yang berlibur ke Bali di musim hujan menjadi lebih dekat lagi. Di saat hujan turun, Anda hanya perlu memakai sepatu dan lemparkan bola bowlingnya.

Strike Bowling di Canggu Club memiliki suasana yang hangat. Sangat sempurna untuk tamasya bersama keluarga. Dilengkapi dengan bar dan restoran, Anda tak lagi perlu pergi ke mana pun setelah berada di sana. Cukup nikmati saja keseruan kuno yang tak bisa didapatkan di tempat lain.

Asah Jiwa Seni Anda dengan Membuat Hasta Karya

Vincent van Gogh pernah berkata, ‘If you hear a voice within you that says you cannot paint, then by all means paint and that voice will be silenced’. Anda tak perlu menjadi seorang seniman besar untuk membuat karya seni yang akan mengejutkan teman-teman Anda.

Dapatkan pengalaman nyata dengan melukis batik di Bali Culture Centre di Ubud yang bakalan membuat Anda menyadari bahwa Anda juga sanggup menciptakan suatu karya yang indah.

Buat Parfum Milik Anda Sendiri

L’Atelier Parfums et Creations menawarkan Anda kesempatan untuk menemukan dan membuat parfum yang sempurna hanya untuk diri Anda seorang. Ketika memasuki salah satu lokakarya mereka yang terletak di Ayana Resort and Spa Jimbaran atau Ritz-Carlton Bali, Nusa Dua, Anda akan memulai perjalanan Anda menjadi seorang pencipta parfum.

Berlatih Tari Khas Bali

Ikuti perjalanan ke Ubud dan luangkan waktu mampir ke Pusat Kebudayaan Bali untuk mengikuti kelas Tari Bali. Pada saat kali pertama Anda duduk untuk menikmati pertunjukan para penari, Anda akan langsung dibuat terpana serta kagum dan ingin segera mencobanya sendiri.

Oya, hujan-hujan juga asyik main watersport, cek disini: harga watersport Tanjung Benoa


Waktu Terbaik untuk Mengunjungi Bali

Musim Panas dan Musim Liburan Sekolah

Paling disarankan untuk memilih musim panas, di bulan Juni, Juli, dan Agustus untuk mengunjungi Bali. Pada bulan-bulan tersebut cuaca di Bali cenderung kering dan cerah. Namun sayangnya, musim panas yang tiba bersamaan dengan waktu liburan anak sekolah membuat destinasi di Bali padat.

Peak Season di Bali

Ogah harus berdesak-desakan saat berjalan di sudut-sudut kota di Bali? Hanya membayangkan untuk mencari spot berjemur di pantai saja sudah bikin malas. Untuk itu, Anda bisa memilih peak season di Bali yang berlangsung antara bulan November hingga Maret. Namun waspada, karena pada bulan Desember hingga Februari, cuaca di Bali sangat basah dan lebih panas.

Itulah beberapa tips tetap menikmati liburan di Bali meski musim penghujan sedang berlangsung.

Bagikan Yuk:
Tolong vote bintang 5 dong
oleh Luh Suarning
Luh Suarning, admin sekaligus penulis di web Balipedia.iD - Agen resmi penjualan tiket wisata di Bali. Perempuan asli Bali, cantik, dan supel.

Tinggalkan komentar