Menengok Air Terjun Goa Rang Reng, Lokasi Liburan Asyik di Bali

Banyak lokasi wisata unik di Bali yang umumnya belum diketahui masyarakat untuk dikunjungi. Banyak faktor yang mempengaruhi suatu tempat tersebut terkenal di kalangan masyarakat atau tidak. Bila Anda adalah seorang pecinta alam dan sedang bosan mengunjungi lokasi wisata yang itu-itu saja, maka tidak ada salahnya bila Anda mengunjungi Air Terjun Goa Rang Reng.

Air Terjun Goa Rang Reng adalah air terjun yang terletak di daerah Gianyar Bali. Tempat wisata ini tergolong baru dan lokasinya cukup tersembunyi. Anda dapat mencoba untuk mengunjungi salah satu “surga tersembunyi” di Pulau Dewata Bali. Berikut ini adalah informasi lengkap yang dapat membantu Anda menemukan indahnya Air Terjun Goa Rang Reng.

Informasi Umum Air Terjun Goa Rang Reng.

Lokasi Air Terjun     

Air terjun ini terletak di Banjar Gitgit, Desa Bakbakan, Kecamatan Gianyar, Kabupaten Gianyar di Pulau Bali. Anda dapat mengunjungi lokasi air terjun ini dengan menempuh jarak sejauh 31 kilometer dari arah Denpasar Bali. Apabila Anda berangkat dari kota Gianyar, maka Anda hanya menempuh perjalanan darat sekitar 3 kilometer saja agar sampai ke tempat wisata ini.

Rute Lokasi

Rute perjalanan menuju ke Air Terjun Goa Rang Reng dapat menggunakan kendaraan roda empat atau roda dua. Anda akan menemui tempat parkir untuk menitipkan kendaraan Anda lalu Anda diharuskan untuk jalan kaki menuruni setapak yang masih berupa tanah dan bebatuan. Pastikan Anda mengunjungi air terjun Bali ini tidak di musim hujan karena dapat membuat jalanan licin.

Air Terjun Goa Rang Reng ini memiliki daya tersendiri bagi para pengunjung air terjun. Walaupun lokasi air terjun ini terbilang tersembunyi namun banyak juga ditemui turis lokal maupun asing berkunjung ke tempat wisata ini. Berikut ini adalah daya tarik Air Terjun Goa Rang Reng Bali.

Daya Tarik Air Terjun Goa Rang Reng

Pemandangan Alam yang Asri

Selama di perjalanan menuju Air Terjun Goa Rang Reng, Anda akan disuguhkan pemandangan yang asri nan hijau. Anda tidak akan menemui polusi di tempat ini. Suasana sejuk dan tenteram dapat menjadi pelepas penat yang bagus bagi Anda yang jengah dengan rutinitas kerja atau sekolah yang melelahkan. Anda dapat mendapatkan energi positif sepulang dari tempat ini.

Bermain Air

Anda dapat bersantai penuh ketika berada di Air Terjun Goa Rang Reng. Anda dapat bermain air dan mandi di tempat ini. Air terjun yang jernih dan berasal langsung dari pegunungan merupakan daya tarik wisata alam yang keren. Air terjun yang menyegarkan dan sejuk dapat membuat badan Anda menjadi ringan sepulang dari Air Terjun Goa Rang Reng.

Lokasi Foto Keren

Selain digunakan untuk bermain air atau berendam, Air Terjun Goa Rang Reng juga terkenal dengan pemandangan alam dan air terjun yang keren. Banyak turis lokal maupun asing mengabadikan momen mereka dengan mengambil gambar sebanyak-banyaknya di lokasi air terjun. Pemandangan warna hitam dari bebatuan dan hijau dari lumut akan menghasilkan foto yang keren.

Air Terjun Goa Rang Reng merupakan salah satu pilihan wisata menarik bagi Anda yang bosan dengan lokasi wisata alam Bali pada umumnya yaitu pantai. Di Air Terjun Goa Rang Reng Anda akan menemukan cara lain untuk menghabiskan waktu liburan. Berikut ini adalah empat tips penting yang harus dicoba sebelum berkunjung ke Air Terjun Goa Rang Reng.

Empat Tips Penting Berkunjung ke Air Terjun Goa Rang Reng

Pilih Waktu Terbaik

Waktu terbaik untuk berkunjung ke Air Terjun Goa Rang Reng adalah di musim kemarau. Hal ini untuk menghindari jalanan setapak yang becek menuju Air Terjun Goa Rang Reng. Jalanan setapak yang becek dan bebatuan yang licin memiliki banyak risiko yang membahayakan keselamatan Anda. Apabila Anda membawa anak kecil maka hal itu akan sangat merepotkan Anda.   

Isi Baterai Penuh  

Sebelum berkunjung ke Air Terjun Goa Rang Reng, lebih baik Anda memastikan mengisi baterai ponsel dan kamera Anda dengan penuh. Hal ini dikarenakan Anda jauh dari lokasi yang memungkinkan Anda untuk mengisi daya baterai. Anda tentunya tidak ingin ketika asyik mengambil gambar harus menghadapi masalah yaitu kehabisan baterai ponsel atau kamera Anda.

Jaga Kebersihan

Jangan membuang sampah ketika berada di Air Terjun Goa Rang Reng atau jalan setapak menuju air terjun. Menjaga kebersihan adalah kewajiban sebagai manusia untuk menjaga kebersihan lingkungan. Lebih baik Anda menyimpan sampah di tas lalu membuangnya di tempat yang seharusnya.

Tidak Membuat Keramaian  

Sebagai pengunjung yang baik, Anda diharapkan menjaga kesopanan ketika mengunjungi Air Terjun Bali ini. Menjaga kesopanan penting untuk menghormati pengunjung yang lainnya. Dengan menjaga kesopanan maka Anda dapat menjadi contoh yang baik untuk pengunjung Air Terjun Goa Rang Reng yang lainnya.

Bagikan Yuk:
Tolong vote bintang 5 dong
oleh Luh Suarning
Luh Suarning, admin sekaligus penulis di web Balipedia.iD - Agen resmi penjualan tiket wisata di Bali. Perempuan asli Bali, cantik, dan supel.

Tinggalkan komentar