Menakjubkan, 5 Tempat Wisata di Bali Ini Bak di Luar Negeri

Bisa menikmati liburan ke luar negeri adalah hal yang mungkin diinginkan hampir semua orang. Selain rasa bangga, liburan ke luar negeri juga memberikan pengalaman yang istimewa. Namun tahukah Anda kalau ternyata tak perlu jauh-jauh ke luar negeri yang bisa menghabiskan banyak uang, karena banyak wisata di Indonesia tak kalah indahnya.

Bahkan jika Anda menginginkan menikmatinya tak relatif jauh, berkunjung ke pulau Bali adalah solusinya. Yap, tak banyak yang tahu kalau di Bali ternyata ada beberapa destinasi wisata yang membuat Anda serasa di luar negeri. Memang di mana saja sih? Berikut ini ulasannya yang tentunya suatu saat wajib dikunjungi.

Tempat-tempat Wisata di Bali Yang Serasa di Luar Negeri

Sundays Beach Club

Ingin bisa menikmati keindahan pantai Ungasan yang begitu eksotis? Salah satu titik terbaiknya ada di Sundays Beach Club. Karena memang diperuntukkan untuk para turis mancanegara atau wisatawan lokal yang berduit, Anda harus membayar ratusan ribu rupiah untuk bisa ada di tempat ini. Kisaran biaya itu sendiri merupakan produk makanan-minuman serta layanan bintang lima.

Di tempat ini, Anda bisa duduk bersantai di atas bean bag sambil menikmati pemandangan pantai serta api unggun. Berbeda dengan kawasan Seminyak yang juga menawarkan suasana yang hampir serupa, Sundays Beach Club lebih dikonsep mewah dan pastinya dipenuhi oleh turis mancanegara. Tak heran kalau Anda akan merasa lupa kalau sedang ada di Bali.

Desa Pinggan

Ada banyak tempat yang ditawarkan untuk menikmati kecantikan gunung Batur. Salah satunya adalah melalui danau Batur yang sangat luas dan begitu mempesona itu. Hanya saja lokasi ini sudah diketahui oleh banyak turis sehingga mungkin akan membuat Anda yang ingin menikmati nuansa lebih intim bakal kecewa.

Namun tenang saja, saat ini ada tempat lain yang tak kalah spektakuler untuk menikmati keindahan gunung Batur. Tempat itu adalah desa Pinggan yang berada di lembah gunung Batur, Kintamani. Desa Pinggan menawarkan kegagahan Batur dengan panorama berbeda yang tentunya tak akan Anda temukan di lokasi lain.

Hanya melalui Pinggan, Anda bisa melihat matahari terbit di Batur yang keluar dari kabut super tebal. Suasana dingin di pagi hari dan fajar menyingsing perlahan di atas kabut yang menyelimuti desa Pinggan benar-benar menyihir jiwa. Tak heran banyak wisatawan yang memilih menikmati gunung Batur dari Pinggan karena pemandangannya yang benar-benar ‘tidak Bali banget’.

Pulau Menjangan

Di luar negeri memang ada cukup banyak pantai-pantai pribadi yang dimiliki oleh perseorangan. Tapi tahukah Anda, kalau ternyata bisa menikmati suasana bak di pantai pribadi saat ada di Bali. Memangnya ada? Bukankah Bali selalu dijejali turis hampir di setiap pantainya? Jawabannya adalah ada dan terletak di pulau Menjangan, kawasan barat pulau Bali.

Bukan hanya sensasi pantai luar biasa cantik yang sepi, Anda juga melihat sekumpulan rusa/kijang (menjangan) liar di pulau ini. Gerombolan hewan yang berlarian seolah-olah membawa Anda ke padang savana benua Afrika sana. Namun daya tarik Menjangan di mata dunia sebetulnya adalah alam bawah lautnya. Ada banyak penyelam luar negeri yang ke Bali hanya demi Menjangan.

Banyaknya wisatawan Bali ini benar-benar membuat Menjangan tampak seperti di luar negeri. Para penggila diving memang tertarik melihat formasi batuan alam sekitar 60 meter di bawah laut Menjangan yang dipenuhi terumbu karang super cantik dan ragam spesies ikan yang istimewa. Jika Anda tidak menyukai diving, snorkeling juga sangat asyik untuk menikmati alam bawah laut Menjangan.

Nusa Ceningan

Tak ada yang bisa menolak betapa luar biasanya pesona Maldives. Hamparan laut super biru dan jernih bak kristal membuat banyak orang ingin berlibur ke sana. Tapi ternyata kini tak perlu jauh-jauh ke Maldives, karena Bali juga memiliki ‘Maldives-nya’ sendiri yakni Nusa Ceningan. Dengan hamparan laut biru kehijauan dan kekayaan biota laut, kecantikan Nusa Ceningan tak terbantahkan.

Ada banyak sekali wisatawan Indonesia kaget melihat pesona Nusa Ceningan karena sangat cantik dan bak di luar negeri. Laguna-laguna biru seindah kristal membuat siapapun enggan pulang. Belum lagi Secret Beach di Ceningan yang memiliki pesona sulit ditemukan di pantai-pantai lainnya. Bersama Nusa Penida dan Nusa Lembongan, Ceningan adalah daftar wajib kunjung di Bali.

Panama Kitchen & Pool

Jika sebelumnya sudah panorama alam, maka Anda harus tahu kalau Bali juga memiliki cafe cantik nan Instagrammable yang membuat siapapun seolah-olah di luar negeri. Cafe itu adalah Panama Kitchen & Pool yang ada di daerah Canggu dengan konsep bak Santorini, Yunani. Menyajikan aneka masakan western, Anda juga bisa bersantai menanti matahari terbenam di cafe ini.

Bagaimana? Terbukti kan kalau nggak perlu ke luar negeri untuk merasakan vibe serupa karena Bali sudah memiliki segalanya!

Bagikan Yuk:
Tolong vote bintang 5 dong
oleh Luh Suarning
Luh Suarning, admin sekaligus penulis di web Balipedia.iD - Agen resmi penjualan tiket wisata di Bali. Perempuan asli Bali, cantik, dan supel.

Tinggalkan komentar