Super Indah! 7 Wisata Snorkeling di Bali yang Wajib Anda Coba

Pulau Bali atau sering disebut dengan Pulau Dewata merupakan ikon wisata terbesar di Indonesia. Bahkan wisatawan asing lebih mengenal Bali dibanding Indonesia. Tentu saja hal karena Bali mampu menghadirkan keindahan yang luar biasa. Jika Anda mengaku sebagai pelancong atau backpaker, belum afdol rasanya jika belum mengunjungi pulau Bali.

Pulau Bali sangat terkenal dengan wisatanya serta budayanya yang unggul. Dan wisata paling terkenal di Bali yaitu pantainya. Hampir semua pantai dan laut di Bali memiliki keindahan tersendiri yang luar biasa menakjubkan. Sangat cocok jika digunakan untuk wisata snorkeling favorit. Lalu spot mana saja yang recomended untuk snorkeling di Bali? Simak jawabannya di bawah ini.


Spot Wisata Snorkeling di Bali

Pulau Menjangan

Kita mulai dari daerah barat laut kota Denpasar, Bali. Terdapat pulau menjangan yang letaknya berdekatan dengan Pulau Jawa. Lokasi Pulau Menjangan tepatnya berada di Teluk Terima atau lebih tepat berada di kawasan Taman Nasional Bali Barat, Jalan Raya Singaraja Gilimanuk. Pulau ini termasuk cagar alam dan dilindungi oleh pemerintah.

Ketika air laut sudah mulai agak surut, Anda bisa bermain snorkeling di pulau menjangan dan Anda akan disuguhkan dengan pemandangan alam laut yang sangat luar biasa.

Anda akan menemukan ikan warna-warni dan coral-coral yang menambah kesan cantik. Mengunjungi tempat ini bisa menghilangkan stres dan Anda juga tak perlu repot membawa peralatan snorkeling sendiri karena sudah terdapat penyewaan alat snorkeling.

Pemuteran

Pemuteran adalah wisata laut selanjutnya yang memiliki keindahan tak dapat diabaikan. Wisata ini sangat populer dengan terumbu karangnya yang cantik. Wisata laut pemuteran ini berlokasi di 30 km dari penyeberangan Gilimanuk atau 55 km menuju arah barat kota Singaraja. Meskipun memiliki lokasi yang cukup jauh, namun wilayah wisata ini sangat menenangkan karena jauh dari hiruk pikuk kota Bali.

Tempat ini sangat cocok dikunjungi untuk menghilangkan stres dan mendapat ketenangan yang baru. Anda bisa melakukan kegiatan snorkeling disini ketika kondisi air laut tidak terlalu pasang.

Lovina

Pernah mendengar pantai Lovina di Bali? Jika pernah, pasti tau dong kalau pantai Lovina sudah terkenal dengan ikan lumba-lumbanya yang cerdik. Namun tidak hanya bisa melihat lumba-lumbanya saja, Anda juga bisa ikut berenang bersama lumba-lumba dan menikmati keindahan snorkeling bersama lumba-lumba di dalam air laut pantai Lovina.

Untuk menuju tempat ini biasanya sudah disediakan paket tour. Paket tour ini sudah termasuk bermain dengan lumba-lumba dan menikmati alam laut dengan snorkeling. Biaya yang dikeluarkan juga tidak terlalu mahal sehingga sangat cocok untuk Anda kunjungi.

Tulamben

Daerah wisata laut selanjutnya yaitu Tulamben. Daerah wisata ini sangat terkenal dengan biota laut yang luar biasa indah. Spot snorkeling ini juga menyajikan keindahan berupa ikan warna-warni dan berbagai ikan berukuran medium yang sangat cantik. Jika Anda mengunjungi tempat ini, Anda akan menemukan kapal karam di dasar laut.

Kapal karam tersebut merupakan kapal USAT Liberty Glo yang merupakan kapal milik Amerika Serikat. Dengan melakukan snorkeling, Anda bisa memutari kapal ini dan melihat bagaimana bentuk kapal miliki Amerika ini.

Jemeluk Bay – Amed

Tempat selanjutnya yang merupakan tempat snorkeling terbaik di Bali yaitu Jemeluk Bay – Amed. Jemeluk Bay berlokasi lumayan dekat dengan Pantai Vienna. Tempat ini sangat cocok digunakan untuk snorkeling bagi pemula atau bagi yang ingin belajar snorkeling. Di tempat ini Anda tidak harus menuju ke tengah agar bisa menikmati wisata laut, di pinggir pun Anda sudah bisa melakukan snorkeling.

Hal tersebut karena Jemeluk Bay memiliki keindahan yang indah di dalam laut dan keindahannya terletak di pinggir pantai. Penasaran kan? Tidak ada salahnya Anda berencana wisata ke Jemeluk Bay dan menikmati keindahan snorkeling di pinggir laut.

Vienna Beach – Amed

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, pantai Vienna berlokasi tidak jauh dari Jemeluk Bay. Venna Beach memiliki lokasi yang cukup jauh dari perkotaan sehingga Anda akan mendapat ketenangan ketika mengunjungi tempat ini.

Vienna Beach memiliki keindahan alam lautnya berupa biota laut yang indah serta terumbu karangnya yang begitu asri dan bersih. Sangat cocok untuk dijadikan spot foto terbaik.

Pantai Tanjung Benoa

Sebenarnya pantai Tanjung Benoa tidak persis digunakan untuk wisata snorkeling, namun lebih ke wisata sea walker atau berjalan di dasar laut. Jika Anda mengunjungi tempat ini maka Anda akan menggunakan helm kaca yang terhubung dengan oksigen.

Sehingga tidak perlu repot menggunakan tabung oksigen. Anda langsung bisa turun ke kedalaman 7 meter dari permukaan dan mulai menikmati keindahan laut. Cek disini harga watersport Tanjung Benoa

Demikian beberapa rekomendasi di Bali spot wisata laut yang bisa Anda kunjungi untuk melakukan kegiatan snorkeling. Menikmati keindahan bawah laut bisa membuat pikiran menjadi lebih fresh dan mendapat kenangan baru yang membuat ingin mencobanya lagi dan lagi.

Bagikan Yuk:
Tolong vote bintang 5 dong
oleh Luh Suarning
Luh Suarning, admin sekaligus penulis di web Balipedia.iD - Agen resmi penjualan tiket wisata di Bali. Perempuan asli Bali, cantik, dan supel.

Tinggalkan komentar