Unik! Berikut 10 Akomodasi Rumah Bertema Bambu di Bali

Bali selalu punya cara menarik hati pengunjung turis lokal maupun mancanegara. Bali terkenal di mata turis lokal dan asing sebagai destinasi wisata dengan keindahan alam dan budaya yang menakjubkan. Destinasi kuliner enak dan penginapan keren juga menjadi nilai tambah Pulau Dewata. Berikut adalah 10 akomodasi dengan rumah bertema bambu yang terkenal di Bali.

10 Akomodasi Rumah Bertema Bambu Bali  

Firefly Eco Lodge

Penginapan bambu yang berada di daerah Ubud ini terlihat unik dan istimewa karena lokasi kamar yang berada di atas permukaan tanah. Suasana alam yang kental dapat Anda temui di sekitar penginapan ini karena dekat dengan pepohonan dan area persawahan. Konstruksi rumah yang terbuat dari alang-alang dan bambu ini menambah atmosfer belantara penginapan unik ini.

Di saat malam hari, Anda dapat menyaksikan keindahan bintang-bintang di langit dari atas kamar Anda dan sinar kunang-kunang dari persawahan. Kuliner yang disajikan di penginapan ini cukup beragam dan cocok di lidah turis asing maupun lokal. Paket penginapan lengkap dapat Anda temukan di Firefly Eco Resort.

New Earth Haven Eco Dome

Rumah bambu Bali unik yang berada dekat persawahan ini berbentuk 2 kubah bertingkat. Desain rumah bambu ini menambah kesan alami dan mempertegas keindahan alam sekitarnya. Walaupun kental dengan nuansa alam, Anda masih bisa menikmati fasilitas modern seperti Wi-Fi, lampu, dan listrik. Hal unik dari penginapan ini adalah toilet kompos dan sumber air murni dari daerah setempat.

Salty Shakas Bamboo Stay

Rumah bambu dengan fasilitas lengkap ini berada dekat dengan pantai di daerah Canggu, Bali. Hal unik dari tempat ini adalah tidak tersedianya pintu di kamar-kamar penginapan namun hanya menyediakan tirai saja. Setelah puas bermain di pantai hits Bali, Anda dapat pulang dan beristirahat nyaman di penginapan bambu ini.  

Nudel Room & Café

Tidak jauh dari penginapan Salty Shakas Bamboo Stay, Anda akan menemukan penginapan bambu unik lainnya yaitu Nudel Room and Café. Penginapan ini berada di pusat Canggu sehingga Anda tidak kesulitan untuk mencari café, restoran, dan toko oleh-oleh Bali. Konsep rumah gubuk bambu yang kental dan nyaman ini menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung.

Bamboo Village Le Sabot Ubud

Jika Anda tidak suka dengan suasana hiruk pikuk perkotaan Bali maka datang dan menginap di rumah bambu ini merupakan solusi yang tepat. Penginapan ini memberikan fasilitas bagi pengunjung dengan kolam renang dan pemandangan menghadap ke persawahan Bali. Suasana tenang di pagi hari dan pelayanan yang profesional akan Anda rasakan jika menginap di tempat ini.

Toraja Bamboo

Penginapan bertema rumah bambu dengan desain adat Tongkonan dari Tana Toraja yang keren ini menambah nilai unik tersendiri di tempat ini. Penginapan dengan pemandangan menyegarkan ini dekat dengan pantai Padang Padang. Suasana relaksasi yang nyaman sangat kental di rumah bambu ini. Banyak spot foto bagus dan keren yang dapat Anda jadikan feed di Instagram.

Hideout Eco-Bamboo Home

Akomodasi unik ini berada terpencil di daerah Gunung Agung. Jika Anda ingin merasakan tinggal jauh dari perkotaan dan alat modern lainnya maka rumah bambu Bali ini adalah tempat yang pas untuk persembunyian Anda. Tempat ini terbuat dari bambu dan kayu tangan yang sangat ramah lingkungan. Atmosfer tenang dan nyaman ini cocok bagi Anda yang mencari tempat untuk honeymoon.

Moon Bamboo Villa

Lokasi yang berada di tengah-tengah persawahan menyuguhkan pemandangan sejuk dan asri di pagi hari. Fasilitas kolam renang yang luas cocok bagi Anda dan keluarga untuk bersantai menikmati suasana alam Bali. Walaupun tidak dilengkapi dengan fasilitas AC atau kipas angin namun sejuknya angin persawahan mampu mengusir rasa penat dan panas pengunjung rumah bambu Bali ini.  

Le Bamboo Bali

Penginapan yang berada di daerah Uluwatu ini menawarkan fasilitas lengkap dan terbaik untuk pengunjung. Fasilitas Wi-Fi gratis, kolam renang, dan pemandangan super keren membuat liburan Anda semakin menyenangkan. Tidak jauh dari penginapan ini Anda dapat mengunjungi salah satu candi terkenal di Bali yaitu Candi Uluwatu. Penginapan ini cocok Anda kunjungi bersama teman dan keluarga tercinta.

Hideout Light Room

Desain super keren dari tangan warga dan pengrajin lokal Bali ini menciptakan mahakarya super epic untuk sebuah penginapan. Rumah bambu ini terletak di dekat persawahan Gunung Agung. Anda dapat merasakan pengalaman autentik khas Bali seperti berjemur di bawah sinar matahari dan berendam di bak penuh bunga serta tambahan minyak esensial.

Fasilitas lengkap berupa dapur kecil di kamar untuk membuat sarapan sendiri disediakan di tempat ini untuk memberikan pelayanan maksimal kepada pengunjung. Satwa liar seperti anjing dan kucing dapat Anda temukan ketika menginap di rumah bambu ini. Pelayanan maksimal bagi pengunjung selalu menjadi prioritas utama di semua penginapan bambu di Bali.

Bagikan Yuk:
Tolong vote bintang 5 dong
[Total: 1   Average: 5/5]
oleh Luh Suarning
Luh Suarning, admin sekaligus penulis di web Balipedia.iD - Agen resmi penjualan tiket wisata di Bali. Perempuan asli Bali, cantik, dan supel.

Tinggalkan komentar