Cukup Sejutaan, Cobalah Trik Liburan Hemat ke Bali

Bali atau Pulau Dewata masih menjadi destinasi wisata favorit untuk masyarakat. Meskipun Bali adalah bagian dari Indonesia namun sayangnya masih banyak orang lokal yang belum pernah pergi kesana. Kalaupun pernah ke Bali biasanya karena “terpaksa” dalam kegiatan wisata yang dilakukan oleh sekolah.

Alasan mengapa orang belum ke pernah datang kesana sebagian besar karena faktor biaya yang dianggap tidak murah. Mindset di dalam masyarakat adalah Bali yang merupakan kawasan wisata kelasa internasional pastilah membutuhkan biaya yang banyak selama berada disana. Belum lagi biaya transportasi serta akomodasinya.

Sebenarnya tidak selalu seperti itu kondisinya kalau kita mengetahui bagaimana triknya untuk bisa melakukan liburan hemat ke Bali. Apalagi kalau Anda tidak pergi sendirian melainkan bersama keluarga atau teman maka perlu dicari cara untuk bisa menghemat biaya. Kita bisa saja liburan ke Bali hanya dengan memiliki uang sejutaan saja. Tidak percaya? Intip bagaimana triknya dibawah ini.

Trik Liburan Hemat di Bali

Pergilah di Saat Sedang Low Season

Sebenarnya kawasan wisata dimanapun tidak ramai setiap saat karena sangat tergantung pada kondisi. Itulah mengapa dikenal adanya istilah high season dan low season dimana kedua kondisi tersebut akan sangat mempengaruhi besarnya dana yang harus kita keluarkan saat liburan.

High season adalah saat dimana biasanya tempat wisata dan seluruh komponen yang terkait seperti hotel dan tiket sedang banyak dipesan. Biasanya terjadi pada saat liburan sekolah atau akhir tahun.

Sedangkan pada saat low season adalah kebalikannya dimana pengunjung hanya sedikit sehingga harga hotel, tiket pesawat dan sebagainya akan mengalami penurunan menjadi lebih murah.

Nah, kalau Anda ingin bisa mendapatkan paket liburan hemat ke Bali maka pilihlah pada saat low season untuk pergi kesana. Biasanya kalau sedang sepi tiket pesawat jauh lebih murah apalagi kalau di hari-hari selain weekend.

Pilih Tempat Menginap Murah Meriah Asal Nyaman

Anda tidak mungkin pergi ke Bali untuk berwisata hanya dalam waktu 1-2 hari saja sehingga harus dipikirkan juga uang yang harus dikeluarkan untuk biaya penginapan. Kalau anggaran minim dan ingin hemat dana maka pilihlah penginapan yang murah meriah yang biasa digunakan oleh para backpacker.

Datanglah ke kawasan Kuta maka akan dengan mudah ditemukan banyak penginapan backpacker yang murah tapi cukup nyaman digunakan. Tentu ini akan jauh lebih hemat dibandingkan kalau menginap di hotel.

Transportasi Murah Selama di Bali

Selanjutnya yang harus dipikirkan adalah bagaimana caranya Anda bisa mengelilingi tempat-tempat wisata di Bali namun dengan harga yang hemat. Solusinya adalah sewalah motor disana dan pakailah untuk keliling Bali.

Persewaan motor disana cukup banyak sehingga cukup mudah untuk menemukannya. Apalagi kalau Anda perginya berdua maka biaya sewa motor bisa dibagi dua dengan teman atau kerabat Anda tersebut. Cukup hemat bukan.

Cari Informasi Tempat Makan Enak Tapi Murah

Setelah masalah tiket dan lain-lain beres sekarang saatnya berpikir tentang apa yang akan dimakan selama ada di Pulau Dewata. Seperti yang sudah umum terjadi bahwa harga makanan di tempat-tempat atau kawasan wisata biasanya akan lebih mahal. Padahal Anda butuh makan selama ada di Bali. Untuk itu carilah informasi dimana tempat yang menyediakan makanan enak tapi murah.

Salah satu tempat yang bisa dipilih adalah kawasan Poppies Lane dimana biasanya masyarakat lokal dan karyawan makan di tempat tersebut. Atau Anda bisa juga jajan nasi bungkus atau makanan khas Bali yang banyak dijual di pasar. Alternatif lainnya adalah bawa mie instan dari rumah kemudian masaklah di penginapan, ini akan cukup membantu kalau Anda kelaparan setelah lelah berjalan-jalan.

Kunjungi Destinasi Wisata Gratis

Siapa bilang di Bali kita harus selalu membayar apapun termasuk untuk bisa menikmati keindahan panoramanya. Banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi dengan gratis tanpa membayar sedikitpun. Kawasan wisata gratis yang bisa Anda datangi antara lain adalah :

▪ Pantai Kuta yang terkenal tersebut bisa dikunjungi tanpa membayar dan nikmati keindahan sunset disana

▪ Tanah Lot, pantai unik dengan pura indah juga gratis untuk dikunjungi

▪ Bedugul, kawasan danau yang adem dengan taman bunga yang menawan, tidak dipungut biaya untuk masuk kesana

▪ Garuda Wisnu Kencana (GWK) yang sangat terkenal dengan patung kepala Garuda dalam ukuran besar tersebut juga bisa didatangi dengan gratis. Bahkan kalau beruntung Anda bisa menyaksikan persembahan tarian kecak disana.

▪ Pasar Sukawati, pasar pusat oleh-oleh yang kental akan budaya setempat

Nah, tunggu apalagi karena sekarang Anda sudah mengetahui bagaimana caranya bisa liburan keluarga hemat ke Bali tanpa harus kuatir akan menguras kantong. Jangan mau kalah dengan wisatawan asing yang rela datang jauh-jauh hanya untuk bisa menikmati keindahan Pulau Bali.

Bagikan Yuk:
Tolong vote bintang 5 dong
[Total: 3   Average: 5/5]
oleh Luh Suarning
Luh Suarning, admin sekaligus penulis di web Balipedia.iD - Agen resmi penjualan tiket wisata di Bali. Perempuan asli Bali, cantik, dan supel.

Tinggalkan komentar