Lokasi-lokasi Wisata di Bali Ini Cocok Banget untuk Jomblo

Ada yang bilang kalau liburan itu enaknya memang bersama pasangan. Entah suami/istri, pacar hingga teman dekat. Ketika liburan bersama orang istimewa, tentu bakal menjadi tak terlupa. Apalagi kalau tempat wisata yang Anda pilih adalah pulau Bali. Seperti yang sudah diketahui, Bali adalah salah satu pulau tercantik di dunia.

Namun sebetulnya Bali tidaklah didominasi oleh turis berpasangan atau berkelompok saja. Ada banyak sekali lokasi wisata untuk jomblo yang tersebar di Bali. Yap, Anda yang tengah sendiri dan ingin menikmati tantangan sebagai solo traveller, wajib untuk berkunjung ke tempat-tempat wisata jomblo di Bali ini. Siapa tahu dalam perjalanannya, Anda akan bisa menemukan tambatan hati!

6 Lokasi Wisata Terbaik di Bali Untuk Para Jomblo Bahagia

Crystal Bay

Sudah jadi rahasia umum kalau Nusa Penida adalah ‘bongkahan emas’ yang dimiliki Bali. Ada banyak sekali lokasi wisata seindah surga yang bisa Anda temukan di Nusa Penida. Dan salah satu yang sangat cocok untuk dikunjungi oleh para jomblo adalah Crystal Bay. Hamparan laut sangat jernih dan jauh dari kebisingan membuat solo traveller bisa menemukan kedamaian di sini/

Karena sangat bersih dan tak terlalu ramai, menikmati Crystal Bay tampak semakin sempurna. Anda juga bisa duduk sendiri menatap deburan ombak sambil meminum es kelapa muda di tempat ini. Waktu terbaik untuk menikmati Crystal Bay adalah saat sore hari hingga jelang matahari terbenam. Keindahan Crystal Bay akan membuat Anda lupa kalau saat ini tengah jomblo.

Love Anchor

Ketika Anda memutuskan berlibur ke Bali dengan sendiri tanpa teman, tentu pilihannya adalah menuju tempat-tempat wisata yang lokasinya tidak jauh dari pusat kota. Salah satu destinasi wisata jomblo di Bali yang sayang untuk dilewatkan adalah Love Anchor. Ada di jalan Batu Bolong, Canggu yang dijuluki sebagai pusat lokasi hipster trendi di pulau Dewata, Anda tak akan menyesal.

Tempat terbaik untuk mengunjungi Love Anchor adalah setelah matahari terbenam yakni saat malam. Semakin Instagrammable, karena meskipun Love Anchor tampak seperti pasar yang kecil, lampu-lampu hias ditata sedemikian rupa sehingga memberikan kesan centil. Anda bisa beristirahat sejenak di restoran, cafe, bar hingga pertokoan untuk menikmati vibe yang ada.

Daya tarik Love Anchor lainnya adalah saat hari Minggu akan menjelma menjadi bazaar serba ada. Anda bisa menemukan produk-produk fashion unik nan trendi, dekorasi untuk rumah sampai benda-benda seni.

Bukit Belong

Bosan melihat hamparan pantai atau jalanan yang penuh bule saat di Bali? Maka langkahkan kaki Anda ke Bukit Belong. Ada di jalan raya Gunaksa, Dawan, Klungkung, Bukit Belong memang jadi tempat wajib para solo traveller saat ada di Bali. Untuk menuju ke Bukit Belong, Anda memang harus mengikuti rute menuju Karangasem melalui jalan Bypass Ida Bagus Mantra.

Karena keindahannya bisa dinikmati di puncak, maka dibutuhkan tekad yang cukup kuat untuk bisa memaksa fisik terus mendaki Bukit Belong. Namun rasa lelah itu tak akan terasa karena sesampainya di puncak, Anda bisa melihat pemandangan petak sawah yang membentang luar biasa cantik. Paduan hijau di perbukitan dan langit biru serta awan putih membuat Bukit Belong sulit dilupakan.

Bagi para jomblo, bisa bersantai di puncak dan bersandar di pepohonan sambil menikmati pemandangan. Jangan lupa untuk berfoto dan berjalan menikmati labirin ilalang yang sepertinya tak akan bisa ditemukan di tempat lainnya lagi saat di Bali.

Pantai Geger

Jika tak ingin jauh-jauh dari kawasan selatan Bali tapi tetap menikmati pantai, maka pantai Geger di Nusa Dua ini sangatlah cocok. Hanya butuh perjalanan kurang dari satu jam dari bandara Ngurah Rai untuk menuju pantai Geger. Meskipun hamparan pasirnya berwarna cokelat, terasa sangat lembut. Yang menarik, Anda bisa menyisir pinggiran pantai Geger dengan naik onta.

Pantai Kelingking

Selain Crystal Bay, Nusa Penida sebetulnya punya tempat lain yang asyik dikunjungi sendiri. Lokasi itu adalah pantai Kelingking yang memiliki lokasi foto wajib bernama Pohon Cinta. Tak banyak yang tahu alasan kenapa diberi nama Pohon Cinta, tapi pohon ini memang merupakan spot favorit untuk selfie. Anda bisa menikmati indahnya ombak lautan di Pohon Cinta.

Makan di Men Weti

Kegiatan wajib yang harus dilakukan solo traveller saat di Bali adalah memburu makanan khas Bali. Apalagi kalau Anda berstatus jomblo, tentu bisa lebih bebas dalam menentukan kudapan yang ingin disantap. Dan salah satu yang wajib Anda coba di Bali adalah Men Weti di pantai Sanur. Makanan kaya rempah yang halal ini begitu memperlihatkan kekhasan warisan kuliner pulau Dewata.

Terbukti bukan kalau ternyata Bali memiliki banyak sekali lokasi wisata untuk jomblo. Jadi bagi Anda yang saat ini tengah sendiri, jangan ragu untuk memilih Bali sebagai tempat tujuan senang-senang sekaligus perjalanan hati.

Bagikan Yuk:
Tolong vote bintang 5 dong
[Total: 1   Average: 5/5]
oleh Luh Suarning
Luh Suarning, admin sekaligus penulis di web Balipedia.iD - Agen resmi penjualan tiket wisata di Bali. Perempuan asli Bali, cantik, dan supel.

Tinggalkan komentar