Berikut 4 Hal-hal Wajib Dilakukan saat Liburan di Bali

Sampai saat ini banyak tempat wisata di Bali yang terkenal di dunia. Banyak wisatawan dari berbagai belaan dunia lebih kenal dengan nama Bali itu sendiri. Hal ini karena Bali memiliki banyak alasan.

Seperti memiliki destinasi terbaik di Indonesia dan menjadi pulau yang memiliki kesederhanaan tapi penuh kejutan. Setiap sudut kotanya menawan, pantainya menyiratkan kedamaian dan banyak lokasi mendaki yang menantang.

Tidak hanya itu saja, penduduknya juga menyenangkan dan tersedia berbagai kuliner dari manca negara. Jadi sebelum Anda mengunjungi Bali, ada baiknya untuk mengetahui hal-hal wajib yang harus dilakukan saat liburan di Bali.

Hal Wajib yang Harus Anda Lakukan saat Liburan ke Bali

Mengunjungi Pura

Pulau Bali sendiri memiliki penduduk dengan berbagai macam agama. Hampir di setiap lokasi kita akan menemukan pura, karena sebagian besar umatnya beragama Hindu.

Sedangkan beberapa Pura di Bali ini sering dijadikan objek wisata, jadi tidak hanya sebagai tempat ibadah saja. Pura di Bali sendiri ada cukup banyak, berdiri sangat kokoh dan bangunannya memiliki karakter masing-masing yang khas.

Diving dan Snorkelling

Bagi Anda yang merupakan pecinta alam seperti dunia bawah laut. Maka Anda dapat mengunjungi Bali dan wajib melakukan aktivitas diving dan snorkelling. Karena Bali sendiri terdapat spot menyelam yang paling terkenal. Terutama dengan terumbu karangnya yang cantik dan beraneka ragam. Sangat menyenangkan untuk dipandang dan dapat diabadikan dalam kamera.

Berendam di Sumber Air Panas

Di Bali ada sumber air panas yang wajib dikunjungi. Anda dapat menikmati berendam sambil menikmati lingkungan yang masih asri serta pepohonan yang masih rindang. Pemandangan tersebut berada di sekitar pemandian air hangat. Seperti di air panas Angseri, air panas Jatiluwih dan air panas Banyuwedang.

Mengunjungi Tempat Spa

Biasanya mereka yang suka spa, akan meluangkan waktu mengunjungi tempat spa setelah melakukan banyak kegiatan yang membuat Anda berkeringat banyak.  Dengan mengunjungi tempat spa tersebut, maka Anda dapat memanjakan badan dan mengembalikan energi yang sudah terkuras habis melakukan aktivitas yang menyenangkan.

Melakukan Kegiatan Unik di Bali

Berfoto di Atas Pohon

Tidak seperti rumah pohon kebanyakan, rumah pohon batu Molenteng ini berada di ketinggian yang langsung menghadap ke pantai Atuh. Rumah pohon ini juga sudah menjadi daya tarik terbaru bagi wisatawan.

Dengan pemandangan alam yang sangat indah dan membuat banyak turis yang melakukan foto di rumah pohon tersebut. Di atas rumah pohon Atuh, Anda juga dapat melihat pulau kecil yang berada di sekitarnya. Tebing-tebing tinggi yang menjulang dan sederet perbukitan yang membuatnya lebih indah.

Menaiki Skuter Bawah Laut

Penasaran dengan skuter bawah laut? Saat ini Anda dapat menikmatinya di Bali Underwater Scooter. Skuter bawah laut tersebut sangat cocok untuk Anda yang ingin merasakan pengalaman menyelam tanpa harus kesulitan.

Anda hanya perlu duduk senyaman mungkin dan dapat bernafas secara bebas menggunakan helm khusus. Helm ini juga memungkinkan Anda untuk melihat pemandangan laut yang masih sangat jernih.

Piknik di Hamparan Rumput

Ingin melihat pantai sambil piknik dan menikmati pemandangan matahari terbenam? Maka The Lawan akan menjadi tempat yang cocok untuk didatangi. Tempat ini akan membuat Anda menikmati hembusan angin, pemandangan matahari terbenam yang cantik dan suara deburan ombak. The Lawn juga menyediakan ayunan dan tikar yang berwarna warni dan dapat dinikmati orang dewasa sampai anak-anak.

Hal yang Biasanya Dilakukan Traveller Saat Pertama Kali ke Bali

Kepang Rambut, Kutekan, dan Bikin Tato

Di sekitar pantai Kuta akan ada banyak orang yang menawarkan jasa kepang rambut dengan model kelabang. Saat Anda pertama kali ke Bali biasanya akan tergoda untuk mencobanya.

Kapan lagi dapat dikepang kelabang, selain itu Anda juga perlu pintar dalam menawar jika ingin di kepang. Anda juga dapat kutekan atau nail art dengan berbagai warna kuteks yang dapat dicoba dan gambarnya bisa pilih sesuai selera.

Menikmati Sunset di Rock Bar

Meskipun tidak menginap di hotel Ayana Resort dan Spa, tapi tentunya Anda ingin menikmati sunset di Rock Bar. Tempatnya masih berada di kawasan Ayana dan sampai saat ini tempatnya selalu ramai.

Anda perlu memakai lift dengan antrean yang ramai, tapi tetap akan disempatkan untuk kesana. Tapi dengan begitu rasa lelah Anda akan terbayar dengan menikmati sunset yang indah.

Menggunakan Baju Barong

Baju barong ini bisa dibeli dan dijadikan sebagai oleh-oleh setelah Anda selesai liburan. Tapi bagi mereka yang baru pertama kali datang ke Bali, tidak ada salahnya untuk tampil eksis dan menggunakan baju tersebut bersama teman-teman. Hal ini juga sering dilakukan oleh wisatawan luar negeri dan dipakai dengan warna yang beragam kemudian berfoto bersama.

Bagikan Yuk:
Tolong vote bintang 5 dong
[Total: 0   Average: 0/5]
oleh Luh Suarning
Luh Suarning, admin sekaligus penulis di web Balipedia.iD - Agen resmi penjualan tiket wisata di Bali. Perempuan asli Bali, cantik, dan supel.

Tinggalkan komentar