Kunjungi 4 Wisata edukasi Sekaligus Kuliner Lezat di Chocolate Factory Bali

Tak harus tentang pantai dan panorama alam yang memukau, Pulau Bali juga bisa dijadikan sebagai wisata edukasi khususnya untuk anak-anak. Pulau Bali telah menjadi salah satu pulau dengan penghasil kakao terbaik di Indonesia. Produksi kakao memang tidak begitu besar, namun olahannya tetap diperhatikan dan menjadi olahan cokelat berkualitas.

Di Pulau Bali terdapat beberapa tempat Chocolate Factory yang merupakan tempat produksi cokelat yang bisa Anda kunjungi untuk wisata edukasi sekaligus wisata kuliner cokelat yang enak. Berikut ini penjelasan mengenai tempat-tempat produksi cokelat yang bisa menjadi pilihan untuk wisata edukasi hingga wisata kuliner Anda bersama orang terdekat. Untuk informasi selengkapnya, simak ulasan berikut.

Wisata Edukasi Sekaligus Kuliner Cokelat Lezat

Big Tree Farm Bamboo Chocolate Factory

Produksi cokelat yang pertama yaitu Big Tree Bamboo Chocolate Factory yang berlokasi di Jalan Raya Sibang Kaja, Desa Sibang Kaja, Badung, Bali. Cokelat yang diproduksi disini memiliki rasa yang luar biasa enak. Mengunjungi tempat produksi cokelat Big Tree Farm Bamboo, Anda akan menemukan beberapa hal unik dan menarik.

Bangunan yang dibuat juga sangat tradisional dan ramah lingkungan, yaitu dibuat menggunakan bambu. Di pabrik cokelat ini Anda akan menemukan beberapa macam produk yang bahkan tidak boleh dilewati. Edukasi yang didapat ketika mengunjungi tempat ini yaitu pengunjung bisa langsung terjun cara membuat cokelat yang lezat serta memiliki bentuk-bentuk yang unik.

Uforia Chocolate

Pabrik cokelat selanjutnya yaitu Uforia Chocolate yang berlokasi di Jalan Putra Masima, Jasri Kelod Karangasem, Bali. Anda bersama keluarga Anda bisa menikmati wisata edukasi disini serta mencicipi kenikmatan cokelat yang manis dan meleleh di mulut. Produksi cokelat oleh Uforia Chocolate juga sudah sangat terkenal dengan kualitas cokelat dan sehat.

Cokelat yang diproduksi juga bermacam-macam, dimulai dari truffles, chocolate bars, dan masih banyak lagi beberapa olahan cokelat nikmat lainnya. Produksi cokelat paling unik disini yaitu Favored Bars yang memiliki rasa asin khas Bali dan asin yang terkandung berasal dari air laut Bali. Selain Favored Bars, ada juga Lavish Luwak Mocha yang berasal dari biji kopi luwak khas Indonesia.

Anda juga bisa menemukan cokelat dengan paduan rasa kopi serta vanilla beans yang terbungkus dalam cokelat Locha mocha. Jika Anda penggemar dark cokelat, disediakan juga cokelat dengan kandungan 80% dark chocolate, atau ada juga yang mengandung 70% dark chocolate, 65% dark chocolate, dan menggunakan gula kelapa organik.

Ubud Raw Chocolate Factory

Produksi cokelat Ubud Raw terletak di Jalan Raya Sayan no.74, Sayan, Ubud, Bali. Produksi cokelat yang dihasilkan terbilang sangat unik, yaitu memiliki tema hand made sehingga sangat menaik untuk dijadikan wisata edukasi membuat cokelat. Ubud Raw Chocolate Factory menyediakan cokelat yang masih sangat fresh. Sehingga ketika dimakan, akan terasa begitu nikmat sensasi di mulut.

Ada 3 jenis varian cokelat yang diproduksi disini, yaitu Raisin Cashew, Pure & Raw, serta Raw Chocolate. Pure & Raw dibungkus di dalam toples cantik dengan berat 100 gram, bahan utama Pure & Raw yaitu kakao dan kelapa sehingga mengandung anti oksidan sekaligus menyehatkan. Untuk rasa Raw Chocolate berasal dari mint dan gojoberry yang memberikan sensasi berbeda ketika dimakan.

Produksi cokelat hand made Ubud Raw ini bahkan sudah memiliki pasaran di Jepang, tepatnya di daerah Shibuya, Jepang. Sehingga tidak salah jika Anda ingin mengunjungi produksi cokelat Ubud Raw sebagai objek wisata edukasi.

Pod Chocolate Factory & Cafe

Jika Anda ingin sekali mencari tahu cara membuat cokelat dengan detail, mengunjungi Pod Chocolate Factory & Cafe menjadi tempat yang tepat. Disini pengunjung langsung bisa melihat proses pembuatan cokelat bahkan boleh mencicipinya. Produksi Chocolate Factory & Cafe ini berlokasi di Desa Carangsari, Badung, Bali.

Semua produk cokelat hampir tersedia di pabrik cokelat ini. Jika Anda ingin merasakan sensasi yang berbeda, Anda bisa mencicipi cokelat dengan rasa Bali Chili in Palm Nectar Dark Chocolate. Hal ini karena rasa cokelatnya tidak hanya enak, namun juga memiliki rasa pedas. Menarik bukan?

Cokelat memang selalu menjadi makanan favorit bagi semua kalangan masyarakat di Indonesia. Selain rasanya yang tidak tertandingi, cokelat mampu menambah semangat seseorang serta kandungan cokelat yang menyehatkan. Untuk itu, diciptakan beberapa varian rasa cokelat yang sangat menarik bagi penggemar cokelat.

Di Pulau Bali tersedia beberapa produksi cokelat yang telah dijelaskan sebelumnya dan bisa Anda kunjungi. Disana Anda bisa melihat proses pembuatan cokelat dan boleh mencicipinya. Sehingga selain bisa menikmati kenikmatan cokelat, Anda bisa belajar bagaimana cara membuat cokelat dengan kualitas terbaik. Cocok untuk dikunjungi bersama keluarga atau sebagai tour wisata sekolah.

Bagikan Yuk:
Tolong vote bintang 5 dong
[Total: 2   Average: 4.5/5]
oleh Luh Suarning
Luh Suarning, admin sekaligus penulis di web Balipedia.iD - Agen resmi penjualan tiket wisata di Bali. Perempuan asli Bali, cantik, dan supel.

Tinggalkan komentar