Para Pecinta Seafood Juga Bisa Berpesta di Bali, Ini Dia 7 Tempat yang Direkomendasikan

Bali adalah salah satu pulau kebanggaan Indonesia yang namanya melejit berkat potensi wisatanya. Salah satu hal yang menyebabkan Bali berada dalam kondisi demikian adalah deretan pantainya yang sangat mempesona. Karenanya, tidak heran juga jika Pulau Dewata ini kemudian bisa dijadikan rujukan untuk Anda yang sangat suka dengan seafood.

Ya, selain wajib mengunjungi berbagai destinasi wisata yang ada di Bali, Anda juga sebaiknya tidak melewatkan olahan seafoodnya. Karena selain menunya yang beragam, ada kemungkinan rasanya juga akan berbeda dengan rasa yang sudah pernah Anda cicipi sebelumnya. Untuk itulah, Anda bisa mendatangi 7 tempat di bawah ini untuk berpesta seafood di Bali.

7 Tempat Makan yang Direkomendasikan untuk Para Pecinta Seafood

Warung Mami

Tempat makan yang pertama ialah Warung Mami. Tempat makan ini bisa Anda kunjungi terutama jika Anda sedang melakukan perjalanan di daerah Jimbaran. Alamatnya sendiri ada di Jl. Uluwatu No. 2 Jimbaran.

Menu yang disajikan di sini adalah aneka seafood segar yang tidak dihidangkan secara sendirian, melainkan ditemani oleh sayuran berikut dengan sambal matahnya. Sebelum Anda datang langsung ke lokasi, tak ada salahnya jika Anda telepon terlebih dahulu, mengingat Warung Mami ini kadang tidak buka apabila tidak ada bahan yang fresh. Tapi kalau untuk jam operasional sehari-harinya adalah 13.00 – 19.00.

Warung Gurih-Gurih

Nah, kalau tempat makan yang kedua ini lokasinya ada di Denpasar. Tepatnya adalah di Jl. Tukad Barito No. 99. Jadi, kalau Anda sedang jalan-jalan di Denpasar lalu tiba-tiba perut terasa lapar, Anda bisa mengunjungi Warung Makan Gurih-Gurih ini. Tapi, walaupun dalam nama tersebut ada kata warung, sebenarnya tempat makan ini lebih seperti rumah makan.

Sama seperti Warung Mami, Warung Gurih-Gurih ini juga menyajikan aneka seafood segar yang tak kalah enak dari yang lainnya. Harganya juga sangat terjangkau, dan harga yang diterapkan tersebut biasanya sudah termasuk nasi, air mineral atau es teh dan juga buah segar. Kalau Anda datang rame-rame sama keluarga atau teman, ada juga paket khususnya.

Kerang.in Bali

Tak terlalu jauh dari Warung Gurih-Gurih, ada tempat makan seafood lain yang namanya adalah Kerang.in Bali. Lokasinya sedikit berbeda dari Warung Gurih-Gurih, yakni di Jl. Tukad Barito No. 102 Denpasar. Walaupun namanya adalah Kerang.in Bali, tetapi seafood yang disajikan di sini bukan cuma kerang saja, tetapi ada cumi bahkan kepiting juga.

Warung Cak Sul Sari Laut

Bisa dikatakan Warung Cak Sul Sari Laut ini adalah warung kaki lima. Pun demikian rasa makanan yang disajikan di dalamnya tidak kalah dari buatan chef yang bekerja di restoran ternama.

Adapun makanan yang bisa Anda temukan di warung ini diantaranya adalah udang saos tiram, cumi goreng mentega bahkan ada ikan saos padang juga. Anda tertarik? Cek langsung saja ke lokasinya yang ada di Jl. By Pass Ngurah Rai Sanur.

Warung Lais

Sementara di Denpasar Utara ada juga tempat makan seafood yang cukup terkenal, namanya adalah Warung Lais. Lokasi tepatnya adalah di Jl. Nangka Selatan N0. 193. Warung Lais ini menyajikan aneka ragam seafood yang biasanya dikategorikan dalam paket.

Ada paket ikan, paket udang, paket ayam dan lain-lain. Anda bisa menikmati aneka hidangan ini sejak jam 10.00 pagi hingga jam 10 malam. Karena itulah jam operasional Warung Lais ini.

Warung Tulen

Selanjutnya ada Warung Tulen yang berlokasi di Gang Abimanyu Nomor 17, Dangin Puri Kauh, Denpasar Utara. Sayangnya menu yang ada di sini cuma 4 yaitu kerang, cumi, udang dan ikan. Tapi, semua menu tersebut diolah dengan cara dibakar, jadi cocok untuk Anda yang sedang menghindari makanan berminyak. Ingin makan seafood sama sayur sekaligus? Ada kangkung plecing juga kok di sini.

Jam operasionalnya adalah antara jam 18.00 – 00.00. Sekedar informasi, Warung Tulen ini sangat rame saat jam makan malam, dan mengingat hampir semua menu yang ada itu dibakar, jadi harap maklum kalau misalkan Anda datang ke sini tetapi harus menunggu agak lama.

Ikan Bakar dan Goreng Khas Jmbaran

Apa yang Anda pikirkan tentang tempat makan yang satu ini? Sebuah tempat makan yang ada di daerah Jimbaran? Pemikiran tersebut adalah salah, karena walaupun ada kata Jimbaran dalam namanya, tempat makan ini sebenarnya ada di Denpasar. Lokasi tepatnya adalah di Jl. Pulau Kawe No. 57B, Pedungan, Denpasar Selatan.

Rata-rata menu yang ada di sini adalah menu kombinasi, artinya beberapa menu dijadikan satu paket sekaligus. Contohnya ada paket yang isinya kerang bakar, ikan bakar, cumi bakar, udang bakar, nasi putih dan plecing kangkung. Untuk jam operasional, Ikan Bakar dan Goreng Khas Jimbaran buka mulai jam 9 pagi sampai dengan jam 11 malam. Jadi, berminat untuk mencoba hidangannya?


Bagikan Yuk:
Tolong vote bintang 5 dong
[Total: 0   Average: 0/5]
oleh Luh Suarning
Luh Suarning, admin sekaligus penulis di web Balipedia.iD - Agen resmi penjualan tiket wisata di Bali. Perempuan asli Bali, cantik, dan supel.

Tinggalkan komentar